» » » » » » Cerita Teks Storytelling Singkat Inggris Indonesia

Edisi spesial hari ini cerita Inggris Indonesia akan berbagi contoh-contoh storytelling singkat dalam dua bahasa yaitu bahasa asli dan terjemahan. Contoh storytelling tersebut merupakan cerita-cerita terbaru dari berbagai koleksi, silahkan dipelajari bagi sobat yang membutuhkannya.

Melalui cerita storytelling yang akan disuguhkan kali ini kita yang sedang belajar bahasa Inggris akan melangkah ke level baru dimana kita dapat mempelajari atau membaca sebuah cerita untuk kemudian menceritakannya kembali kepada orang lain.

Kegiatan storytelling ini juga berperan penting bagi kemampuan bahasa Inggris kita untuk itulah secara khusus saya menyiapkan pembahasan mengenai "cerita storytelling singkat" ini.

A. Contoh Storytelling dan Terjemahannya

Untuk memulai langkah belajar melalui storytelling ini berikut sudah saya siapkan sebuah contoh cerita yang dapat kita gunakan.

Cerita ini dalam bahasa Inggris dan akan dilengkapi dengan versi terjemahan bahasa Indonesianya. Contoh tersebut sebagai berikut!

Storytelling Pendek The Lonely Landy
One day, there was a porcupine named Landy. He was lonely. No one wanted to play with him, because they were afraid of his spike.

“Dear Landy. We don’t want to play with you because your spikes are too sharp. We don’t want you to hurts us,” said Cici the rabbit one day.

“Cici is right, Landy. It is not because you’re bad or rude to us, no, Landy. Just because of your spikes. They will stab us if we close to you,” said Tito the rooster.

Landy felt lonely. Landy spent most of the time day dreaming at the river bank, “I would be happy if there were no spikes on my body.”

Suddenly, Kuku the turtle appeared from the river. He came to Landy and said, “Landy, what are you thinking of?”

“Oh, nothing,” Landy replied.

“Don’t lie to me, Landy! Who knows I can help you,” said Kuku wisely. Then he sat beside Landy. He wasn’t afraid of Landy’s spikes.

Shortly, Landy told his problem. Kuku nodded his head. He said, “Poor you. But it isn’t your fault. I know, your spikes are very useful and helpful for you. They will realize it someday. Trust me!”

“Thanks, Kuku. You are my best friend.”

One day, Koko the frog held his birthday party. He invited all his friends, including Landy. But he decided not to come. He didn’t want to mess up the party.

“I’ll come with you Landy. I’ll tell everyone that you’re harmless,” said Kuku. Finally Landy attended the party. Everyone enjoyed it.

Suddenly Tito screamed, “Help….help.…! The evil wolf is coming. Save yourself!” Then, everyone saved their lives, except Kuku and landy. Kuku pulled his head and his leg into his shell. And Landy rolled his body into a ball.

Unintentionally, the evil wolf touched Landy. Of course, the spike pricked him. He screamed, “Ouch!” Since his foot was bleeding, he didn’t chase Landy’s friends any longer. Then, he ran away.

“Horray….horray….! Long live Landy! He saved our lives,” said Cici and her friends. They thanked him from then on. Landy wasn’t lonely anymore.

***

Storytelling Pendek The Lonely Landy Terjemahan
Suatu hari, ada seorang bernama landak Landy. Dia kesepian. Tidak ada yang ingin bermain dengannya, karena mereka takut lonjakan nya.

"Ya Landy. Kami tidak ingin bermain dengan Anda karena Anda terlalu paku tajam. Kami tidak ingin Anda menyakiti kita, "kata Cici kelinci satu hari.

"Cici benar, Landy. Ini bukan karena Anda buruk atau kasar kepada kami, tidak, Landy. Hanya karena paku Anda. Mereka akan menusuk kita jika kita dekat dengan Anda, "kata Tito ayam.

Landy merasa kesepian. Landy menghabiskan sebagian besar hari waktu bermimpi di tepi sungai, "Saya akan senang jika tidak ada paku di tubuh saya."

Tiba-tiba, Kuku kura-kura muncul dari sungai. Dia datang ke Landy dan berkata, "Landy, apa yang Anda pikirkan?"

"Oh, tidak," jawab Landy.

"Jangan berbohong padaku, Landy! Siapa tahu aku bisa membantumu, "kata Kuku bijak. Kemudian dia duduk di samping Landy. Dia tidak takut lonjakan Landy.

Tak lama, Landy mengatakan masalahnya. Kuku mengangguk kepalanya. Dia berkata, "Kasihan kamu. Tapi itu bukan salahmu. Aku tahu, paku Anda sangat berguna dan membantu bagi Anda. Mereka akan menyadari suatu hari nanti. Percayalah! "

"Terima kasih, Kuku. Anda adalah teman terbaik saya. "

Suatu hari, Koko katak mengadakan pesta ulang tahunnya. Dia mengundang semua teman-temannya, termasuk Landy. Tapi dia memutuskan untuk tidak datang. Dia tidak ingin mengacaukan pesta.

"Aku akan datang dengan Anda Landy. Aku akan memberitahu semua orang bahwa Anda tidak berbahaya, "kata Kuku. Akhirnya Landy menghadiri pesta. Semua orang menikmatinya.

Tiba-tiba Tito berteriak, "Bantuan .... membantu ....! Kejahatan serigala datang. Menyelamatkan diri! "Lalu, semua orang menyelamatkan hidup mereka, kecuali Kuku dan landy. Kuku menarik kepalanya dan kakinya ke dalam cangkangnya. Dan Landy digulung tubuhnya menjadi bola.

Secara tidak sengaja, serigala jahat menyentuh Landy. Tentu saja, lonjakan ditusuk dia. Dia berteriak, "Aduh!" Karena kakinya berdarah, dia tidak mengejar teman Landy lagi. Kemudian, dia lari.

"Horray .... Horray ....! Hidup Landy! Dia menyelamatkan hidup kita, "kata Cici dan teman-temannya. Mereka mengucapkan terima kasih dari saat itu. Landy tidak kesepian lagi.

***

B. Koleksi Contoh Cerita Storytelling Singkat Terlengkap

Agar tidak bosan dengan cerita yang itu-itu saja maka saya juga akan menyiapkan sebuah koleksi cerita singkat terlengkap sebagai bahan belajar. Silahkan pelajari juga contoh storytelling lainnya dari daftar di bawah ini.
  1. Keeper of the Geesee
  2. Bagaimana Kucing Anjing dan Tikus Bermusuhan
  3. The Broom (Sebuah Sapu)
  4. Bob High and Dicky Low
  5. Suami Jaga Rumah
  6. Step Mother
  7. Putri Labu dan Pangeran Kuda Putih
  8. Tiger of Chao - Cheng
  9. Singa dan Tikus
  10. The Story of Timun Mas
  11. The Lonely Landy
  12. The Legend of Ngliman
  13. The Legend of Sedudo
  14. The Lion and the Mouse
  15. Snow White and the Seven Dwarfs
  16. Contoh Teks Story Telling “Cinderella”
  17. "Arrogant Queen", for Story Telling
  18. Narrative Story Telling Timun Emas
  19. Teks Story Telling - Dare To Dream
  20. Hari Ulang Tahun Seseorang
Selain berbagai contoh teks storytelling di atas jika kita masih membutuhkan cerita lain untuk storytelling saya akan memberikan update cerita menarik lainnya yang bisa kita gunakan

atau kita juga dapat memanfaatkan koleksi cerita Inggris Indonesia lainnya yang sudah dibahas. Berikut beberapa cerita tambahan lainnya:
  1. Abunawas Funny's Story A Fair Share
  2. Cerita Lucu Bahasa Inggris I Hit the Fly
  3. Cerita Lucu Special “Medicine” for the King
  4. Cerita Anak - The Boy Who Cried 'Wolf'
  5. Cerita Anak Bahasa Inggris The Farmer and the Stork
  6. Cerita Anak Kucing dan Ayam Jantan Inggris Indonesia
  7. Cerita Anak Rubah dan Bangau (Inggris-Indo)
  8. Cerita Anak Singkat Judul Dibayar Lunas
  9. Cerita Anak Singkat the fox and the Grapes
  10. Cerita Anak The Ant And The Dove
  11. Cerita Anak The Hare And The Tortoise
  12. Cerita Anak: Jangan Ubah Dunia
  13. Cerita Binatang The King of Ant
  14. Cerita Inggris Indonesia: Monyet dan Lumba-Lumba
  15. Cerita Inggris Indonesia: The Magic Candle - New !!
  16. Cerita Moral - Kolam yang Penuh dengan Susu
  17. Cerita Perumpamaan Tentang Pensil Dalam Bahasa Inggris
  18. Cerita Si Pitung Singkat dalam Bahasa Inggris
  19. Cerita Singkat Bahasa Inggris Pilihan
  20. Cerita Singkat Tentang Ibu – The Angel
  21. Cerita Teks Storytelling Singkat Inggris Indonesia
  22. Cerita The Phoenix’s Egg + Terjemahan
  23. Dua Cerita Bahasa Inggris Singkat Pilihan
  24. Johnny, The Lazy Boy
  25. Kancil and Crocodile, Favourite Stories from Indonesia
  26. Kumpulan Cerita Inggris Indonesia Singkat
  27. Kumpulan Cerita Menarik Inggris Indonesia
  28. The Farmer and The Beet, Inggris Indonesia
  29. The Mother of Three Soldiers dan Arti
  30. The Pirates of Rhio
  31. The Wolf and the Goat, Inggris dan Terjemahan

Cerita Teks Storytelling Singkat Inggris Indonesia
Cerita Storytelling Singkat - Lonely Lady
Image Source: Deviantart.com
Untuk sementara sampai disini dahulu pembahasan kali ini mengenai Cerita Storytelling Singkat Inggris Indonesia yang dapat saya sampaikan, jangan lupa untuk mencari cerita menarik singkat lain yang dapat dijadikan bahan tugas atau belajar storytelling. Semoga bermanfaat.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post