» » » » Cerita Anak The Ant And The Dove dan Artinya

Advertisement
Cerita Anak The Ant And The Dove. Melanjutkan pembahasan sebelumnya mengenai cerita anak dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia kali ini saya akan berbagi sebuah cerita mengenai The Ant And The Dove. Silahkan dinikmati cerita menariknya dalam Inggris Indonesia berikut ini.

Sama dengan cerita lainnya, cerita ini selain bisa digunakan sebagai bahan hiburan saat luang juga bisa digunakan untuk belajar. Sebagai contoh, untuk yang sedang belajar storytelling, rekan semua bisa menggunakan cerita ini untuk bahan.

Ceritanya cukup pendek alias singkat. Oleh karena itu kisah tersebut bisa dengan mudah dihafalkan dan diceritakan kembali di depan kelas. Apalagi bahasa yang digunakan juga cukup sederhana.

Selain itu, dukungan terjemahan atau arti cerita juga sudah disiapkan sehingga dapat memudahkan rekan semua dalam memahami isinya. Pokoknya, kita bisa memanfaatkan cerita semut dan merpati dalam bahasa Inggris tersebut untuk bahan belajar. 

A) The Ant And The Dove dalam bahasa Inggris

Versi asli cerita ini dalam bahasa Inggris dapat langsung dibaca dibawah ini. Ceritanya lumayan singkat jadi saya pastinya tidak memerlukan banyak waktu untuk membacanya.

One hot day, an ant was searching for some water. After walking around for some time, she came to a spring. To reach the spring, she had to climb up a blade of grass. While making her way up, she slipped and fell into the water.

She could have drowned if a dove up a nearby tree had not seen her. Seeing that the ant was in trouble, the dove quickly plucked off a leaf and dropped it into the water near the struggling ant. The ant moved towards the leaf and climbed up there. Soon it carried her safely to dry ground.

Just at that time, a hunter nearby was throwing out his net towards the dove, hoping to trap it. Guessing what he was about to do, the ant quickly bit him on the heel. Feeling the pain, the hunter dropped his net. The dove was quick to fly away to safety. (One good turn deserves another.)

B) Terjemahan Indonesia Cerita Anak The Ant And The Dove 

Jika membutuhkan terjemahan dari cerita anak tersebut diatas silahkan langsung membaca terjemahannya berikut. Meski masih acak-acakan tetapi lumayan sebagai bahan latihan bahasa Inggris.

The Semut Dan merpati
Suatu hari yang panas, seekor semut sedang mencari air. Setelah berkeliling selama beberapa waktu, dia datang ke mata air. Untuk mencapai musim semi, dia harus memanjat sehelai rumput.

Sementara membuat perjalanan, dia terpeleset dan jatuh ke dalam air. Dia bisa tenggelam jika burung merpati sebuah pohon terdekat belum melihatnya.

Melihat bahwa semut itu dalam kesulitan, merpati cepat memetik daun dan menjatuhkannya ke dalam air dekat berjuang semut. Semut bergerak menuju daun dan naik ke sana. Segera membawanya dengan selamat ke tanah kering.

Cerita The Ant And The Dove

Tepat pada saat itu, seorang pemburu dekatnya membuang jaringnya terhadap burung merpati, berharap untuk menjebak itu. Menebak apa yang akan ia lakukan, semut cepat menggigit dia di tumit. Merasakan sakit, pemburu menjatuhkan jalanya. itu merpati cepat untuk terbang ke tempat aman. (Satu gilirannya baik layak lagi.)

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post