» » » Storytelling Terbaru dan Terjemahannya, Tiger of Chao – Cheng

Storytelling terbaru dan terjemahannya, "Tiger of Chao – Cheng", setelah sebelumnya dengan beberapa cerita bahasa Inggris dan juga cerita bahasa Indonesia Romantis kali ini kita akan belajar kembali dengan sebuah teks storytelling.

Kali ini dengan sebuah cerita yang belum pernah kita pakai sebelumnya, langsung baca saja Storytelling Terbaru dan Terjemahannya berikut!

Membuat sebuah teks seperti ini sebenarnya tidak sulit jika kita memiliki banyak cerita yang dapat digunakan, karena itulah saya menyarankan bagi sobat semua yang sedang belajar bahasa Inggris agar menyisihkan waktunya untuk belajar dari berbagai cerita seperti ini.

Sesuai dengan judulnya maka yang akan kita baca pertama kali adalah teks aslinya yaitu teks storytelling dengan sebuah cerita legenda negeri Cina. Berikut teks lengkapnya.

Good morning, Ass.Wb.Wr
The Honourable Mr Suite as our English Teacher, and my beloved friend.

There are many stories we can learn and we take the lesson, for example, a legend or a short story and other stories. On this favorable occasion I would tell a story that is full with a moral message, the story titled " Tiger of Chao - cheng".

In Chao - cheng city life of an old woman . The woman was having a boy . One day , the young man climbing a hill and tiger prey . She was deeply grieved that do not want to live any longer .

While lamenting her son , she went before the judge . The judge laughed it off and said that he can not help the mother because of course there is no law for the tigers to prey on children . The mother kept pleading, so the judge felt sorry and promised to imprison the tiger .

The judge ordered his men to capture the tiger . One of them , Li Neng , who was drunk , it was agreed orders. The mother went home to his house .

When Li Neng awoke from his wine , he wished he had received orders to capture the tiger. He pleaded to the judge and the order was revoked .

"Li Neng , " said the judge , "you 've stated could catch the tiger. Now you have to carry it out . "

Li Neng month-long search for the tiger , but have not found . Li Neng was desperate . He was afraid of the punishment to be received because it can not do their job properly . One day he went to a temple . He knelt and prayed and cried.

Suddenly a tiger into the temple . Li Neng fear . Surely the tiger will eat it . But the tiger did not see him as he sat at the door of the temple .

" Tiger , " said Li Neng with shaking , " if you have to prey on the old lady 's son , let me tie you up with the rope . "

Li Neng rope noose to the tiger and the tiger was silent. According to Li Neng when he led before the judge. The judge hearing the tiger .

" Are you prey on the elderly woman 's son . " Tiger nodded .

" According to the law , a murderer sentenced to death . Besides the old woman had only one son . Now there is nothing else to live it . "

" However , if you want to replace his son , your crime will be pardoned . " Tiger nodded.

Judge ordered to release the tiger , who immediately went to the forest . Old mother is very upset and disappointed because her killer was not convicted even released .

The next day , when the old lady opened the door of his home , in front of the door of a deer lying . Old woman selling reindeer meat and skins to buy food .

Since then the tiger always brought prey to the old lady . sometimes he took money and valuables so that older mothers become rich . Life better than his own son if carers.

The old woman became very dear to tigers . Tigers often slept on the porch all day .
A few years later the old lady died . Tigers roar sad .

Saving the old lady enough to hold a lavish funeral. Relatives attended the funeral . They stood around the tomb . Suddenly a tiger appears that everyone running scared . It turns out the tiger just wanted to pay their last respects . He climbed to the top of the tomb mound and roared loudly , and then he disappeared into the woods .

People around the place was then set up a memorial to honor the faithful tiger . That was a story that I can tell. Hopefully we can take a lesson from the story. 

Thank you very much for your attention, good morning and Wassalamualaikum Wb.Wr

oOo

Tadinya saya tidak berniat untuk menyertakan langsung terjemahan teks ini namun seperti biasa banyak sekali dari kita yang masih kesulitan dalam menterjemahkan suatu teks asing.

Untuk menghindari masalah tersebut bagi yang membutuhkan silahkan menggunakan terjemahan ini. Berikut terjemahan dari teks Storytelling Terbaru dan Terjemahannya, Tiger of Chao – Cheng di atas.

Selamat pagi , Ass.Wb.Wr
The Honourable Mr Suite sebagai Guru Bahasa Inggris kami , dan teman saya tercinta .

Ada banyak cerita yang bisa kita pelajari dan kita mengambil pelajaran , misalnya , legenda atau cerita pendek dan cerita-cerita lain . Pada kesempatan yang menguntungkan ini saya akan menceritakan sebuah kisah yang penuh dengan pesan moral , cerita berjudul "Harimau dari chao-cheng" .

Di kota Chao-cheng hidup seorang wanita tua. Wanita itu mempunyai seorang anak laki-laki. Pada suatu hari, pemuda itu mendaki bukit dan dimangsa harimau. Sang ibu sangat berduka sehingga tidak ingin hidup lebih lama lagi. 

Sambil meratapi anaknya, ia pergi menghadap hakim. Hakim menertawakannya dan mengatakan bahwa ia tidak dapat membantu ibu karena tentu saja tidak ada hukum bagi harimau yang memangsa anaknya. Ibu itu terus memohon, sehingga hakim merasa iba dan berjanji akan memenjarakan sang harimau. 

Hakim memerintahkan anak buahnya untuk menangkap harimau. Salah seorang dari mereka, Li Neng yang saat itu sedang mabuk, menyanggupi perintah itu. Sang ibu pun pulang ke rumahnya. 

Ketika Li Neng sadar dari mabuknya, ia menyesal telah menerima perintah untuk menangkap harimau itu. Ia menghadap hakim dan memohon agar perintah itu dicabut. 

“Li Neng,” kata hakim, “kau telah menyatakan sanggup menangkap harimau itu. Sekarang kau harus melaksanakannya.” 

Sebulan lamanya Li Neng mencari harimau itu namun belum juga menemukannya. Li Neng sudah putus asa. Ia takut pada hukuman yang akan diterimanya karena tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Pada suatu hari ia pergi ke sebuah kuil. Ia berlutut dan berdoa sambil menangis. 

Tiba-tiba seekor harimau masuk ke dalam kuil. Li Neng ketakutan. Pasti harimau itu akan memangsanya. Namun harimau itu seolah tidak melihatnya, ia duduk di pintu kuil. 

“Harimau,” kata Li Neng dengan gemetar, “jika engkau telah memangsa putera ibu tua itu, biarkan aku mengikatmu dengan tali ini.” 

Li Neng melemparkan tali jerat kepada harimau dan harimau itu diam saja. Ia menurut ketika Li Neng menuntunnya menghadap hakim. 

Hakim mengadili harimau itu. 
“Apakah kau memangsa putera wanita tua itu.” 

Harimau mengangguk mengiyakan. 
“Menurut hukum, pembunuh dijatuhi hukuman mati. Lagi pula wanita tua itu hanya memiliki satu anak laki-laki. Sekarang tak ada lagi yang menghidupinya.” 

“Namun, bila kau mau menggantikan anaknya itu, kejahatanmu akan diampuni.” 
Harimau mengangguk. 

Hakim memerintahkan untuk melepaskan harimau , yang segera pergi ke hutan. Ibu tua sangat marah dan kecewa karena pembunuh anaknya tidak dihukum malah dibebaskan. 

Keesokan harinya, ketika ibu tua membuka pintu rumahnya, di depan pintu itu tergeletak seekor rusa. Ibu tua menjual daging dan kulit rusa untuk membeli makanan. 

Sejak saat itu harimau selalu membawakan hewan buruan untuk ibu tua. bahkan kadang-kadang ia membawa uang dan barang berharga sehingga ibu tua menjadi kaya. Kehidupannya lebih baik daripada seandainya puteranya sendiri yang merawatnya. 

Wanita tua itu menjadi sangat sayang kepada harimau. Harimau sering tidur di teras rumahnya sepanjang hari. Beberapa tahun kemudian ibu tua meninggal. Harimau meraung sedih. 

Tabungan ibu tua itu cukup banyak untuk mengadakan ucapara pemakaman yang mewah. Sanak keluarganya menghadiri pemakaman. Mereka berdiri mengelilingi makam. Tiba-tiba seekor harimau muncul sehingga semua orang lari ketakutan.

Storytelling Terbaru dan Terjemahannya, Tiger of Chao – Cheng

Ternyata harimau itu hanya ingin memberikan penghormatan terakhir. Ia naik ke atas gundukan tanah makam dan meraung keras, kemudian ia menghilang ke dalam hutan. 

Orang-orang di sekitar tempat itu kemudian mendirikan sebuah tugu peringatan untuk menghormati harimau yang setia itu.

Itu adalah cerita yang saya dapat memberitahu . Mudah-mudahan kita bisa mengambil pelajaran dari cerita. Terima kasih banyak atas perhatian Anda , selamat pagi dan Wassalamualaikum Wb.Wr

oOo

Cukup itu saja update cerita Indonesia Inggris kali ini, silahkan digunakan sebagai bahan belajar dan hiburan. Jika sobat membutuhkan bantuan untuk teks-teks seperti ini silahkan hubungi admin. Jangan lupa, masih ada teks storytelling menarik lain yang akan dibagikan esok, so do not miss it! Thanks.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post