» » » Cerita Bahasa Inggris Singkat Pilihan

Cerita Bahasa Inggris Singkat Pilihan - Untuk menambah sarana belajar kita dalam memahami pelajaran bahasa Inggris kembali kita akan belajar dengan cerita bahasa Inggris singkat. Kali ini sudah dipilih dua buah judul cerita yang cukup menarik dan tentunya singkat.

Bukan cuma itu, cerita yang akan kita baca kali ini kisah di dalamnya juga cukup menarik dan yang jelas ada pesan-pesan moral yang bisa kita pelajari dan kita ambil hikmahnya. Bagaimana, mau membaca dua cerita pilihan berikut?
Tidak usah pilih-pilih, jika kita memang sedang belajar bahasa Inggris memang sangat dianjurkan untuk banyak membaca berbagai teks bahasa Inggris, bisa koran, majalah atau cerita-cerita bahasa Inggris seperti yang akan kita baca kali ini.

Dengan memperbanyak membaca berbagai literatur bahasa Inggris maka kita akan lebih terbiasa dan juga bisa menambah perbendaharaan kata yang kita miliki. Bukan hanya itu, kita juga bisa meningkatkan kemampuan tata bahasa atau grammer bahasa Inggris kita jika kita sering membaca naskah bahasa Inggris.

Ya tenang saja, bagi yang memang sedang tidak ingin membaca cerita seperti ini kita juga bisa membaca cerita lain misalnya cerpen cinta, dongeng atau lainnya. Disini banyak dan bisa kita pilih berbagai cerita yang sesuai dengan kebutuhan kita. Oh iya, selain cerita tersebut, sama seperti cerita yang akan kita baca, kita juga bisa membaca beberapa cerita lain sebagai berikut:

1. Why sea is salt
2. The frog catcher
3. Scarface pirate
4. The rich landowner
5. Akimogong

Itu tadi beberapa cerita yang juga termasuk cerita bahasa Inggris singkat yang masuk dalam kategori narrative. Bagaimana, sudah cukup bukan dengan lima judul di atas? Ya, rekan semua bisa membaca salah satunya atau semua juga boleh. Nah, sekarang bagi yang ingin nambah, mari kita baca dua cerita pilihan berikut ini.

The Faithful Friends
Cerita Inggris Indonesia

A young page so cared for his horse and fed it so well that even the fox would have liked to have had the young page as her master, in order to be so well treated. So she asked to be taken Into the page's service and was accepted. 

She was also treated so well that she was followed by the bear, and the wolf, and one by one, by all the other animals in the forest.

One day the friends of the young page decided it was time they found him a wife. They chose the daughter of the king himself for their master, and cleverly arranged that they should meet and fall in love. The king, however, did not approve of the choice his daughter had made and locked her in a tower.

Then all the animals in the page's employ planned to free her. The cat persuaded the princess to follow him out onto the terrace around the tower, and then the eagle picked her up and carried her away. The king, in a fury, declared war on all the animals, but there were so many of them and they made up such a massive army that the king had to make peace.

So the page was pardoned and the king reluctantly gave him his daugh­ter's hand in marriage. The two of them lived happily ever after, surrounded by all their faithful animal friends.

oOo

Kalau masih ingin membaca lagi silahkan lanjut ke cerita kedua. Cerita berikut dapat dikatakan sebagai cerita rakyat yang berasal dari luar negeri. Jalan ceritanya bagus, bahasanya juga tidak begitu rumit sehingga mudah dipahami. Maka dari itu mari kita baca cerita berjudul "mahosoth" di bawah ini.

Mahosoth Story
Story from Thailand

In one of his lives the Buddha was born the son of a merchant. The merchant called the boy Mahosoth. Mahosoth was a very clever boy, and he grew up to be a very wise man. He was good at ending quarrels, and solving other problems in his village.

Soon people beyond the village learned about this wise man, Mahosoth. Word came to the king himself that Mahosoth was the wisest man in the kingdom. The king could hardly believe the stories he heard. He did not believe that anyone could be so wise. Therefore, the king decided to test Mahosoth’s wisdom. He sent for the headman of the village where Mahosoth lived.

“The cattle in your village are not having enough calves,” said the king. “From now on, all your bulls must have calves.”

The headman returned to the village. He did not know what to do because he could not think of any way to carry out the king’s command. Finally he decided to ask Mahosoth for advice.

The next day Mahosoth sent a boy from the village to see the king. “Sire, you must help me: my father is going to have a baby.”
“You are a fool,” said the king. “Men can’t have babies.”

The village boy smiled. “That is true, sire. And bulls cannot have calves.”

Hearing this, the king knew that Mahosoth had sent the boy. He sent for Mahosoth and made him a counselor so his wisdom could help the whole kingdom.

oOo

Akhirnya selesai sudah kita membaca Cerita Bahasa Inggris Singkat Pilihan di atas. Sekarang giliran kita mencari cerita-cerita lain yang juga menarik. Ada juga cerpen cinta romantis, jangan sampai ketinggalan ya.


Dan supaya besok tidak susah silahkan catat juga alamat situs ini di tempat yang mudah diingat. Itu saja, lain waktu kita sambung dengan cerita lain yang bagus-bagus dan lebih singkat. Eh, kalau ada yang masih mau nambah silahkan lihat dibagian bawah saja ya. Sudah disiapkan beberapa judul menarik lainnya.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post