» » » » Narrative Text 700 Kata, The Rich Landowner

Berikut akan dibagikan sebuah Narrative Text yang terdiri dari kurang lebih 700, tepatnya ada 744 kata. Jadi tidak terlalu panjang dan sangat cocok untuk bahan belajar adik dan rekan pelajar semua. Judulnya " The Rich Landowner", tahu artinya bukan?


Ya pasti dong. Rich artinya kaya sedangkan landowner artinya pemilik lahan atau tuan tanah. Cerita ini cukup menarik dan bisa dijadikan sebagai bahan untuk storytelling juga. Atau sekedar untuk hiburan juga boleh kok.

Meski agak panjang, cerita naratif bahasa Inggris yang satu ini menggunakan bahasa yang sederhana. Bahasanya mudah dipahami jadi tidak akan mengganggu proses belajar. Banyak kata - kata yang umum digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Kalimatnya juga sederhana kok. Masuk kategori simple sentence. Pokoknya tidak akan membuat kita pusing deh. Makanya, kami sengaja membahas cerita ini sebagai tambahan referensi belajar untuk rekan semua.

Once there was a fat old man whose uncle had died and left him much land and money. The old man and his wife had no children, although each day they prayed for a son, and the old man build a school for the children of the village.

Nah, paragraf di atas adalah paragraf pertama dalam cerita ini. Artinya bagaimana sih paragraf di atas? Kurang lebih begini, "suatu ketika ada seorang pria tua gemuk yang pamannya telah meninggal dan meninggalkannya uang yang banyak dan tanah yang luas. Pria tua dan istrinya tidak punya anak walaupun setiap hari mereka berdoa untuk punya anak dan pria tua itu membangun sebuah sekolah untuk anak-anak didesa.

Agak bingung ya kalau membaca terjemahan yang ada di atas. Ya, kurang lebih begitu. Suatu ketika ada pria tua gemuk yang tidak memiliki anak satupun. Lalu bagaimana kelanjutan ceritanya? Seperti apa ceritanya, mari kita baca langsung. 


Bagus tidak? Agak sedikit lucu tapi bagus dong. Ceritanya lebih ke sedih sih, tapi apa yang dilakukan pria tua itu bisa membuat kita tertawa. Tertawa sedih dan kasihan. Ya, tentu kita bisa mengambil pesan moral yang ada dalam cerita narrative di atas.

Semoga saja hal seperti itu tidak terjadi di sekitar kita ya. Ya sudah, kita tinggalkan cerita di atas. Mari lanjut dengan beberapa cerita lain yang sudah disiapkan dibagian bawah. 

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post