» » » » Cerita Rakyat Bahasa Inggris, The Doctor who Lived in a Teapot

Cerita rakyat bahasa Inggris berikut ini berjudul "The Doctor who Lived in a Teapot". Siapa yang tahu arti dari judul tersebut? Kita artikan per kata ya. Kata "doctor" itu artinya dokter. "Who" artinya yang, "lived" artinya hidup. "In" artinya didalam sedangkan "teapot" artinya  teko.

Wah, kok kalau diartikan lucu juga ya. Dokter yang hidup di dalam teko. Kira-kira apa yang ada dalam cerita tersebut ya? 

Ada deh pokoknya. Yang jelas teks ini bisa kita gunakan untuk bahan belajar pelajaran bahasa Inggris. Karena cerita rakyat maka teksnya agak panjang. Satu lembar lebih, sekitarb 1.161 kata. Sekitar dua lembar hvs, kalau diketik rapih.

Teks cerita bahasa Inggris kali ini cocok untuk belajar bagi adik-adik pelajar sekolah menengah atas atau SMA. Karena teks-nya agak panjang maka akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk membacanya. 

Yang paling penting, dengan teks ini kita bisa belajar beberapa hal. Pertama untuk menambah koa kata baru. Tentu dari sekian kata yang ada pasti ada satu atau dua yang belum kita pahami. Nah, kata sulit tersebut bia dihafalkan.


Selain itu kita bisa belajar percakapan, bisa belajar frasa dan lain sebagainya. Selain itu kita juga bisa menggunakan teks tersebut untuk bahan belajar terjemahan. Tentu selain itu semua kita juga bisa menikmati kisah menarik. Seperti apa, langung kita baca saja ya. 

Many, many years ago, there lived in Keelung a famous doctor. There was a teapot hanging outside his front door. When he had finished work for the day, he jumped into the teapot where he lived, instead of living in his house.

Dulu, dulu sekali, hidup di Keelung seorang dokter terkenal. Ada teko tergantung diluar pintu depan rumahnya. Ketika dia telah selesai bekerja sepanjang hari, dia melompat masuk kedalam teko dimana ia hidup dari pada hidup di rumahnya.



Nah, itu contoh paragraf pertama dari cerita rakyat kali ini. Kira-kira bisa ditebak tidak akan seperti apa cerita selanjutnya. Ah, dari pada tebak-tebakan jangan lupa dibaca dulu ya. Setelah itu baru belajar. 

After that, they believed him and they held a great feast to welcome him back. Wang stayed with his family for the rest of his life. He was very happy and never left home again.

Nah, kalau yang diatas adalah paragraf terakhir dari cerita rakyat bahasa Inggris di atas. Siapa yang tahu artinya? Bisa dong mengartikan kalimat bahasa Inggri tersebut. Kalau kesulitan silahkan buka kamusnya ya. Silahkan dilanjutkan.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post