» » » » Cerita Rakyat Borneo, Apai Gumok and the Witch

Judulnya "Apai Gumok and the Witch". Ini adalah salah satu cerita rakyat Borneo yang cukup terkenal. Ceritanya yaitu tentang suami istri. Kedua orang ini memiliki badan yang sama-sama gemuk. Bagus tidak ya?

Ya, bagus atau tidak tentu akan ketahuan kalau sudah dibaca. Makanya kali ini kita akan membahas mengenai cerita rakyat tersebut. Cerita ini dalam bahasa Inggris. Maka dari itu bagus untuk tambahan media belajar. Khususnya untuk pelajaran bahasa Inggris.

Mungkin rekan pelajar semua ada yang kebetulan sedang mencari bahan bacaan ringan? Pilih yang ini saja. Ceritanya tidak terlalu panjang. Kurang lebih terdiri dari 720 kata, sekitar satu halaman kertas folio. 

Bahasa yang digunakan ringan. Artinya cerita ini menggunakan bahasa sehari-hari yang mudah dipahami. Alur ceritanya pun cukup menarik. Ada nuansa ketegangan dan pesan moral didalamnya. Seperti apa, mari kita baca langsung.


Bagaimana, bagus tidak cerita Apai Gumok and the Witch terebut? Bagus dong. Nah, sementara itu saja dulu ya. Lain waktu kita akan bahas cerita ini lebih jauh. 

Kita akan membahas lebih jauh mengenai kosa kata sulit didalamnya. Kita juga akan membahas mengenai arti atau terjemahan cerita tersebut. Dengan begitu yang mau belajar bisa lebih mudah dan tidak membosankan. 

Jangan lupa catat alamatnya ya. Lain waktu kita akan sambung lagi dengan cerita-cerita lainnya. Sementara ini silahkan lanjutkan ke beberapa cerita rakyat lain yang sudah disiapkan dibagian akhir tulisan ini. 

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post