» » » » Cerpen Singkat tentang Mimpi

Advertisement
Cerpen Singkat tentang Mimpi - Kali ini kita akan mendapatkan sebuah hiburan dari kisah cerpen singkat yang terbaru yaitu sebuah cerpen berjudul "mimpi". Jelas sekali kalau dilihat dari judulnya maka kisah dalam cerpen berikut bisa dijadikan sebagai pelajaran yang berharga bagi kita semua. Cerpen Mimpi ini seperti pada judul tidaklah terlalu panjang dan bisa kita baca langsung selesai.

Bahasa dalam cerpen ini sangat sederhana dan tentunya karena hal ini kita bisa dengan mudah mencerna bagaimana kisah yang ada di dalam cerpen tersebut. Cerpen terbaru tentang mimpi ini bisa kita gunakan sebagai hiburan, atau bahan belajar kita di sekolah untuk tugas analisa cerpen atau tugas membuat cerpen cinta. Cerpen ini tentunya dapat kita gunakan sebagai contoh. 

Cerpen Singkat tentang Mimpi
Cerita Inggris Indonesia

Matahari menampakkan dirinya dengan penuh rasa ikhlas, walaupun ia baru beristirahat beberapa jam saja. Embun membasahi rumput-rumput yang tampak begitu malas untuk mengangkat tubuhnya. Namun tidak dengan Munte. Di saat selimut menggodanya, ia hanya tersenyum dan tetap dengan niat awalnya, ia ingin memburu ilmu yang harus ia kejar setiap hari. Dengan ejekan yang selalu mengiringi, hinaan serta makian tak pernah absen setiap ia melangkahkan kaki.

Satu jam perjalanan menuju ke tempat yang ia sebut gudangnya ilmu kini Munte telah sampai. Namun, sayang hanya tinggal satu langkah ia sampai di halaman sekolah, suara yang ia takuti terlebih dulu terdengar. Munte harus siap menjalani konsekuensinya.

“Maaf Pak, sepeda saya rusak. Jadi saya jalan kaki .“
“Untung kamu murid kebanggaan masternya fisika. Kalau bukan sudah saya rekomendasikan untuk dicabut beasiswamu! Cepat masuk kelas!”

Munte masuk kelas dengan diiringi suara bising dari teman-teman yang mencemooh-nya. Kepalanya hanya bisa tertunduk keringat dingin mulai membanjiri tubuhnya.

“Hei anak kampung! Sekolah dari beasiswa, katanya murid kebanggaan guru kenapa tak pernah on time!”
“Mending di DO saja. Untuk apa tetap di pertahankan! Dikasih hati malah tak tahu diri!” 

Mendengar ocehan temannya, Munte hanya terdiam ia berjanji pada dirinya sendiri tak akan telat dan ia juga mempunyai tekad untuk menjadi juara umum di sekolah, serta menjadi juara dalam Olimpiade Fisika. Itu telah menjadi impiannya karena jika ia berhasil ia akan mendapatkan beasiswa di salah satu universitas terkenal yang ada di Jerman. Itu semua ia lakukan demi merubah nasib keluarganya yang hidup jauh dari kata layak. Baca juga: cerpen singkat pacar khayalan nyata

Buku catatan dan buku panduan olimpiade tak pernah tertinggal dari dekapannya. Bahkan Munte sempat mendapat ejekan dari tetangga dan teman-temannya ,ia di anggap stress dan jatuh cinta kepada buku olimpiadenya. Setiap malam ia ditemani oleh bintang dan bulan yang selalu memberinya semangat untuk tidak menyerah. Ia sangat senang melihat senyuman dari mereka. Munte dapat merasakan kenyamanan dan kebahagiaan sesungguhnya ketika ia melihat mereka.

Satu tahun Munte belajar dengan giat kini saat yang ia tunggu telah tiba. Ia menjadi kontingen dari sekolahnya dalam pergelaran olimpiade itu. Menjadi kontingen juga tak mudah ia harus menjalani berbagai seleksi dengan lawan yang tangguh. Munte tak mau melewatkan kesempatan ini ia berusaha semaksimal mungkin agar dapat menyelesaikan soal-soal olimpide yang di ujikan. Materi olimpiade tak dapat dianggap remeh hanya orang yang terlatih dan genius yang dapat mengerjakannya.

Hari yang dapat membuat jantungnya berdetak sepuluh kali lebih cepat akhirnya tiba. Denyut otot matanya tak dapat berhenti kakinya tiba-tiba bergetar. Hari itu adalah pengumuman pemenang olimpiade. DANI MUNTE betapa kaget dan tak menyangka ketika namanya di sebutkan oleh Bapak kepala sekolah yang membawa surat dan piala serta piagam yang siap diberikan kepadanya. 

Cita-cita dan impian telah tercapai setelah lima tahun ia kuliah di jerman kini ia telah bekerja di salah satu maskapai penerbangan yang ada di jerman juga. Keluarganya dapat hidup dengan layak dan berkecukupan. Meskipun ia telah berhasil dan sukses munte masih sama seperti yang dulu ia tetap rendah hati dan tidak sombong.

Inilah hidup dan kehidupan sesuatu yang tak terduga telah terjadi dalam hidup Munte . Seorang yang selalu dianggap remeh bahkan tak berguna kini telah menjadi orang yang sebenarnya. Ia tak pernah mengeluh dan putus asa dengan ejekan dan hinaan dari orang-orang yang ada di sekitarnya. Ia menganggap nya sebuah semangat yang dapat mengantarkannya ke gerbang kesuksesan.

oOo

Kalau sudah membaca Cerpen Singkat tentang Mimpi di atas jangan sampai lupa untuk membaca juga beberapa cerpen pilihan lainnya yang ada di bagian bawah. Kalau sempat catat juga alamat situs ini agar lebih mudah kalau membutuhkan berbagai cerita lainnya. Disini ada banyak cerpen, lengkap dengan berbagai tema, ada yang sangat singkat, sedang dan juga ada cerpen panjang yang bisa digunakan untuk naskah drama. 

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post