» » » » » Cerpen Singkat, Pengalaman Sekolah Bahasa Inggris Indonesia

Cerpen singkat tentang pengalaman sekolah dalam bahasa Inggris Indonesia - satu lagi koleksi cerpen singkat yang dapat dibaca yaitu cerita pendek berjudul ”Pengalaman Sekolah”. Seperti biasa cerpen singkat ini akan dishare dalam dua bahasa yaitu cerpen singkat Inggris dan cerpen singkat Indonesia.

Katanya, pengalaman adalah guru yang terbaik. Mungkin karena dari pengalaman kita bisa banyak belajar berbagai hal.

Pengalaman akan menjadi guru yang memberikan peringatan, teguran sekaligus contoh akan hal-hal yang belum dihadapi dan mungkin akan dihadapi di kemudian hari.

Wajar jika cerita pengalaman bisa menjadikan kita lebih dewasa dengan berbagai ilmu dan kemampuan berbeda.

Misalnya saja, kita bisa belajar dari kesalahan orang lain. Itu juga ada dalam pengalaman yang bisa terjadi pada siapapun.

Pada kesempatan ini, ada satu cerita yang akan kita angkat yaitu tentang pengalaman sekolah. Cerita ini akan kita nikmati dalam dua bahasa sekaligus yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Yang pertama adalah bahasa Indonesia, kemudian terjemahannya. Silahkan langsung dinikmati saja ceritanya.

A. Cerpen Pengalaman Sekolah dalam bahasa Indonesia

Yang ingin membaca cerpen ini dalam bahasa Indonesia silahkan langsung menikmati cerita kerennya berikut ini.

Pengalaman Sekolah
Waktu pendaftaran SMA dibuka aku mendaftar di SMA N 01, waktu tes di SMA ini, aku tidak belajar sama sekali. Pada waktu mos pun telah tiba aku berngkat dengan memakai peralatan yang ditentukan oleh kakak- kakak kelas.

Pada saat Mos perasaan aku sangat senang karena kakak- kakak kelasnya baik- baik, waktu mos telah berlalu pembagian kelas pun tiba. Aku masuk kelas x3, aku senang karena aku punya temen di kelas ini.

Ea intinya aku senang. Sekolah di SMA N 1 ini sangat menyenangkan dan aku pun mengikuti ekskul sispelam. Pertama kali aku berangkat ekskul aku disuruh berkenalan di depan kakak kelas dan teman-teman yang lain, akhirnya aku berkenalan.

Namaku novitasari, alamat srimulyo aku dulu smp-nya di smp islam 1, dan kakak kelasnya bertanya apa alasanku ikut sispelam. Aku jawab karena ingin mengenal alam lebih dekat lagi kakak.

Terus kakaknya bilang mau mengenal alam lebih jauh sampai mana. Aku pun diam saja. Kakak bilang kenapa diam saja, jawab...!

Hemz...kakaknya marah dan aku pun disuruh kembali ke barisan aku. Akhirnya aku berjalan ke barisanku. Udah beberapa minggu ada pelatihan yang sangat menyenangkan dan menyebalkan. Hemz...yang menyenangkan itu kita bisa mempunyai kebersamaan dengan teman-teman, yang menyebalkan itu suruh merayap dilumpur.

Tetapi walaupun menyebalkan aku tetap semangat dan senang karena ada kakak kelas yang aku suka, jadi aku selalu semangat walaupun kotor dan cape aku tetap semangat.

Dan akhirnya sampai sekolah disuruh mandi dan setelah mandi kita disuruh kumpul di lapangan dan disitu kita disuruh makan berhadap-hadapan dengan teman.

Selesai makan aku dann teman-temanku disuruh kumpul dilapangan basket dan disitu hati aku deg-degan karena diuji makan makanan enggak enak. Dan habis itu berbaris pada saat itu waktunya pembagian syal. Setelah pembagian syal kita berdoa sebelum pulang.

Setelah satu minggu kemudian kita berangkat lagi dan disitu kakak kelasnya mengajak kemah di betung dan untuk pelantikan ke-2. Akhirnya aku bilang kepada orang tua dan akhirnya aku diizinkan orang tua untuk ikut berkemah di gunung betung. Di rumah aku mempersiapkan peralatan yang harus dibawa.

Setelah selesai aku tidur untuk mempersiapkan perjalanan, aku pun berangkat kesekolah diantar sama ayah aku. Sampai sekolah mobilnya belum datang.

Kakak kelas memberi pengarahan dan mobilnya datang. Kita masuk kemobil dan teman-temannya. Diperjalanan kepala aku terasa pusing tapi aku tetap semangat dan mobil pun berhenti. Aku kira sudah sampai tapi ternyata belum.

Aku dan teman-teman disuruh keluar dari mobil dan disuruh jalan kira-kira 20km sampai gunung betung. Aku di tengah jalan merasa cape dan tidak kuat naik lagi tapi aku berusaha naik sampai atas dan dijalan aku bertemu ranjer yang membawa barang-barang saja.

Sampai atas kita beristirahat sejenak abis itu aku dan kawan-kawan menata tempatnya. Malam pun tiba, kita menghidupkan api unggun.

Disana aku mendengar suar-suara yang tidak ada disini. Dan aku melihat hewan yang namanya pacet dan ada hewan lainnya. Udah terlalu malam dan akhirnya aku pun tidur sampai pagi.

Kita bangun dan cuci muka, karena dingin bangget kita masak air untuk membuat minuman hangat. Setelah itu kita masak mie.

Setelah itu kita senam bersama-sama. Abis itu aku dan teman-teman yang lain membongkar tenda masing-masing. Setelah itu kita disuruh membersihkan tepat yang kita pakai kemah.

Abis itu kita disuruh berkumpul dan berdoa bersama-sama buat pulang. Setelah itu kita berjalan kaki untuk pulang.

Ketika aku berjalan dan temanku aku disamperin mantanku dan disitu kita ngobrol ehh...mantan aku malah membawakan barang aku sampai masjid. Kita tiduran sampai dengan mobilnya datang, dan akhirnya mobilnya datang.

Kita naik mobil untuk pulang kerumah. Akhirnya sampai rumah aku senang sekali karena aku bisa bertemu dengan orang tua aku lagi. (Novita Sari)

B. Cerpen Singkat Pengalaman Sekolah dalam Bahasa Inggris

Versi bahasa Inggris dari cerpen kali ini dapat sobat baca langsung dibawah ini. Sebagai catatan versi ini baru terjemahan kasar yang akan direvisi secepat mungkin. Bagi rekan pelajar mungkin bisa menggunakan versi ini untuk belajar menangkap isi dan makna dalam sebuah teks cerita. Seperti apa, langsung kita simak berikut!

School Experience

Time open enrollment high school I enrolled in high school, test time in high school, I did not study at all. mos and at any time has arrived I berngkat using equipment specified by the class brothers. At the moment I'm feeling very happy Mos brothers class as well, the time has passed p-mos embagian class arrived. X3 I go to class. I'm happy because I have a friend in this class.

Ea point I'm happy. School in SMA N was very enjoyable and I started to follow extracurricular sisplam. The first time I left I was told to meet in front of extracurricular seniors and other friends, I finally met.

Novitasari my name, address Srimulyo I used it in smp-1 smp islam, and brother joined her class asked what the reason sispelam. I replied because I wanted to know nature more closely sister. Then his sister said he wanted to know where the universe even further up. I was silent. Sister say why say anything, answered ...!

Hemz ... her brother was angry and I was told to go back to the line I was. Finally I walked into barisanku. There are already a few weeks of training were very pleasant and annoying. Hemz ... the fun we could have together with my friends, who was told creeping dilumpur sucks. But even sucks I keep the spirit and happy because there are seniors that I liked, so I was always dirty and tired spirit although I keep the spirit.

And finally sent to school after a bath and a shower we disuuruh gathered in the field and there we were told to eat with friends face to face. Dann finished eating I told my friends gathered in the field and there liver basket I was excited because it was told to eat worms. And after that line at that time distribution of scarves. After the division of scarves we pray before going home.

After one week later we set off again and there sister invites her class to camp in betung and 2nd inauguration. I finally said to the parents, and finally I was allowed parents to come camping on Mount betung. At home I prepare the equipment that must be taken. Once done I sleep to prepare for the trip, I also went to school together father escorted me. School until the car is yet to come. Upperclassmen give direction and the car came.

We entered kemobil and his friends. Somewhere along the way my head feels dizzy but I keep the spirit and the car was stopped. I think it is up but it's not. I and my friends were told to get out of the car and told the approximately 20km up the mountain betung.

I'm half way through strong feeling tired and not up anymore but I tried to climb up on the street and I met ranjer carrying goods only. Up top we rested for a while after that me and my friends set up the place. Evening arrived, we turn on the fire. There I heard the sound of the flare-no here. And I saw the animal whose name leeches and no other animals. Already too late and I finally slept until morning.

We wake up and wash my face, because we cook bangget cold water to make hot drinks. After that we cook the noodles. After that we exercise together. After that I and other friends who dismantle their tents. After that we were told to clean up camp right that we use.

After that we were told to gather together and pray for the return. After that we walk to get home. When I walk and my ex and I disamperin there we talked ehh ... I even brought former goods I got the mosque. We lie down until the car came, and finally the car came. Our car ride to go home. I finally got home very happy because I could see my parents again.

C. Contoh Cerpen Singkat Lainnya

Membaca sebuah cerpen singkat terkadang memang memberikan kepuasan tersendiri apalagi cerpen tersebut tersedia dalam dua bahasa, bagi yang belum puas dengan cerpen pengalaman sekolah yang sudah diberikan silahkan melihat-lihat cerpen singkat lainnya di pembahasan "Kumpulan Cerita Inggris Indonesia Singkat" yang juga telah dibahas di sini.

1) Cerita Inggris Indonesia Pendek
2) Kumpulan Cerpen Menarik 2013
3) Koleksi Cerpen Terbanyak
4) Pengalaman Dapat Uang Online (Inggris Indonesia)

Agar tidak ketinggalan cerpen-cerpen lainnya jangan lupa untuk berkunjung kembali ke blog ini atau sobat semua dapat berlangganan semua cerpen yang dibahas menggunakan email yang masih aktif. Sampai disini, semoga ceritanya dapat menghibur pengunjung semua..

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post