» » » Legenda Tu-tu-mu and the Giant Bahasa Inggris

Legenda "Tu-tu-mu and the Giant" Bahasa Inggris - cerita legenda bahasa Inggris memang bisa menjadi salah satu bahan belajar bahasa Inggris yang cukup menarik. Kita tahu, ada banyak kisah-kisah menarik dalam legenda yang ada di masyarakat. Salah satunya yang akan kita baca kali ini.

Sudah ditulis di atas. Judul cerita legenda kali ini adalah "tutumu and the giant". Kira-kira seperti apakah kisah dalam legenda tersebut? Ya, jelas sekali bahwa kisah ini melibatkan salah satu karakter jahat yang sangat terkenal. Siapa lagi kalau bukan raksasa jahat.

Seperti cerita timun mas tidak ya? Mungkin saja. Karena kita tahu bahwa Tutumu merupakan nama seseorang. Meski kedengarannya nama tersebut cukup asing juga ditelinga kita. Justru dengan nama itulah legenda ini jadi membuat penasaran.

Meski intinya bukan di cerita tetapi ini cukup menarik juga untuk diikuti. Apalagi sebagai sarana meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Tapi agak panjang sedikit. Ada sekitar 1.500 kata, kurang lebih dua lembar kertas. Tapi yakinlah, panjang cerita ini sepadan dengan apa yang bisa pembaca dapatkan. Mendapatkan cerita yang bagus dan kosa kata yang banyak.

Meski lebih dari satu lembar tetapi tidak usah khawatir. Pasti pembaca tidak akan kesulitan untuk mengikuti kisah ini. Bahasa yang digunakan sangat sederhana kok. Menggunakan bahasa sehari-hari yang gampang dicerna. Pasti tahu lah artinya.

Sampai selesai mungkin pembaca hanya akan menjumpai beberapa kosa kata baru yang agak sulit. Ya semua tergantung sih, siapa yang baca. Yang jelas kita bisa menambah beberapa kosa kata baru untuk mengembangkan percakapan. Seperti apa ceritanya, mari kita baca berikut.

Legenda Tu-tu-mu and the Giant
Legenda Tu-tu-mu

Jadi, sudah tidak penasaran lagi ya? Ternyata, Tutumu itu adalah seorang gadis belia yang tinggal di sebuah gubuk kecil di hutan. Bagus juga. Agak mirip-mirip dengan cerita timun mas ternyata. Tapi cukup bagus kan?

Bagaimana menurut kalian, cukup menghibur tidak? Pastinya dong. Dan yang terpenting kita sudah mendapatkan beberapa kosa kata baru yang belum pernah kita temui sebelumnya.

Ada beberapa kosa kata menarik. Sebut saja misalnya firewood yang artinya kayu bakar. Dan ada banyak lagi jika mau mempelajarinya satu - satu.

Ya. Yang ingin belajar bisa menggunakan cerita legenda bahasa Inggris ini sebagai sarana tambahan. Setelah dibaca silahkan pelajari kosa kata baru yang ditemui. Dicari artinya, dihafal dan coba diaplikasikan dalam percakapan.

Nanti semakin lama akan semakin banyak kosa kata yang dikuasai. Tentunya itu akan membuat kita bisa lebih lancar berbahasa Inggris. Ya sudah. Itu dulu hari ini. Silahkan dilanjutkan dengan beberapa cerita legenda lainnya.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post