» » » Teks Story Telling Singkat Timun Emas dan Terjemahan

Teks Story Telling Singkat Timun Emas dan Terjemahan. Menggunakan cerita Inggris Indonesia sebagai bahan teks story telling tentunya akan memudahkan kita dalam melakukan story telling, untuk itu berikut akan dibagikan sebuah teks singkat timun mas dan terjemahannya sebagai bahan cerita yang akan kita gunakan.

Cerita timun mas merupakan cerita singkat terkenal yang cukup menarik untuk diceritakan. Cerita ini mengisahkan tentang seorang yang mendapatkan seorang anak perempuan dengan bantuan raksasa dengan perjanjian setelah besar anak tersebut harus diserahkan kepada raksasa tersebut.

Mungkin kalau yang sudah sma mungkin sudah hafal dengan cerita ini. Untuk adik-adik smp atau sd tentu masih baru. Kita bisa belajar dengan teks bahasa Inggris yang ada. Untuk menambah kosa kata dan untuk mempelajari grammar.

Bagus kok, sebagai bahan bacaan saat santai. Atau untuk latihan kompetensi bahasa Inggris. Silahkan dipelajari lebih jauh sebagai referensi tambahan.

A. Teks Story Telling Timun Emas – Inggris

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya cerita timun mas kali ini dikhususkan untuk teks story telling bahasa Inggris. Yang membutuhkannya silahkan baca teks tersebut di bawah ini

Golden Cucumber
Once upon a time, there was a widow who lived alone, because there was no one on her side, she felt and dreamed of the presence of a child. In the small village, she say at heart”when I have a child, I tired of live alone”.. And she thinks to call BUTO IJO.

Widow: It has been a long time I haven’t got a child, Last minnner is call buto ijo.
(She clacks his hand, and buto ijo is coming)
Buto ijo : ha..ha…ha…ha…. !! Why you called me??
Widow: I have one request to you it has been a long time I haven’t a child. Can you help me?
Buto ijo: of course, but I have one prerequirement for you!
Widow: what is?
Buto ijo: If you have a child, you must give me if your child grows up.
Widow: O.K!!!

Buto ijo: This is a seeds cucumber. And if cucumber already ripe, pick them and crack it and you have a new child
Widow: Thanks

Two weeks passed and the cucumber started to bear fruits, and there was one which was large and shined like gold. The widow pickad the large cucumberand splitted it carefully and it appeared that therewas a cute baby was named Timun Emas. And as the time goes, timun emas grow up. Buto ijo goes to timun emas hut and he dun timun emas widow promise.

Buto ijo: where is your child??
Widow: She goes to play with her friend
Buto ijo: Don’t lie! You must keep your promise!
Widow: But she really plays with her friend!!
Buto ijo: O. K... but you must call your child now!!
Widow: ye… yeah!!

Few minutes latter, in timun emas friend’s home

Widow: Timun emas.. I want say important matter to you!
Timun emas: What is mom?
Widow: Actually, before you were born, I have one promise to buto ijo
Timun emas: Who is buto ijo?

Widow: He is evil giant who help me to have a child and I make a promise to him when you grow up, I must give you to him. Now you must run far from here and I give you four small package contaid cucumber seeds, needles, salt and terasi.I will pray for you safety from the giant

Next mother say to buto ijo
Widow: Buto ijo…. Timun emas not in anywhere
Buto ijo: Don’t lie again (afterwards, buto ijo look timun emas) There is timun emas! Don’t run!!
Widow: Run timun emas… Run!!!
Buto ijo overtake timun emas…

He chased her. When she was almost caught, she dispersed the cucumber seeds from the package and they suddenly became cucumber field. He was interested in eating the cucumber. Then she was almost caught she dispersed the needles from the package that became bamboo field. His feet were wounded and bled.pricked by the bamboos. Yet he didn’t give up and kept chasing her, then she dispersed the salt from the package and the field became a sea. Yet he kept chasing her. Finally, she dispersed the terasi from the package. Suddenly appeared boiling sea mud, and finally he was dead. With the dead of the giant, Timun emas could live happily with her mother

B. Terjemahan Teks Story Telling Timun Emas 

Agar lebih lengkap dan lebih mudah dalam memahami jalan cerita teks di atas silahkan baca juga terjemahan teks story telling timun mas yang disertakan berikut.

Timun Mas
Sekali waktu , ada seorang janda yang tinggal sendirian , karena tidak ada seorang pun di sisinya , dia merasa dan memimpikan kehadiran seorang anak . Di desa kecil , dia bilang di hati " ketika saya punya anak , saya lelah hidup sendiri " .. Dan dia berpikir untuk memanggil Buto IJO .
Janda : Sudah lama aku tidak punya anak , minnner terakhir adalah panggilan buto ijo .
( Dia Clacks tangannya , dan buto ijo akan datang )
Buto ijo : ha .. ha ... ha ... ha .... ! ! Mengapa Anda menelepon saya?
Janda : Saya punya satu permintaan Anda sudah lama aku tidak punya anak . Dapatkah Anda membantu saya ?
Buto ijo : tentu saja, tapi aku punya satu telekomunikasi dengan untuk Anda!
Janda : apa ?
Buto ijo : Jika Anda memiliki anak , Anda harus memberikan saya jika anak Anda tumbuh .
Janda : O.K !
Buto ijo : Ini adalah mentimun biji . Dan jika mentimun sudah matang , memilih mereka dan memecahkannya dan Anda memiliki anak yang baru
Janda : Terima kasih
Dua minggu berlalu dan mentimun mulai berbuah , dan ada satu yang besar dan menyemir seperti emas . Janda pickad yang cucumberand besar split dengan hati-hati dan ternyata bahwa therewas bayi yang lucu bernama Timun Emas . Dan seiring berjalannya waktu , Timun Emas tumbuh . Buto ijo pergi ke Timun Emas pondok dan ia dun Timun Emas janji janda .
Buto ijo : di mana anak Anda ?
Janda : Dia pergi untuk bermain dengan temannya
Buto ijo : Jangan berbohong ! Anda harus menjaga janji !
Janda : Tapi dia benar-benar bermain dengan temannya !
Buto ijo : O. K. .. tapi Anda harus memanggil anak Anda sekarang !
Janda : ye ... yeah !
Beberapa menit terakhir, di rumah Timun Emas teman
Janda : Emas Timun .. Saya ingin mengatakan hal yang penting bagi Anda !
Timun Emas : Apa ibu ?
Janda : Sebenarnya , sebelum Anda lahir , saya punya satu janji untuk buto ijo
Timun Emas : Siapa buto ijo ?
Janda : Dia adalah raksasa jahat yang membantu saya untuk memiliki anak dan saya membuat janji untuk dia ketika Anda tumbuh , saya harus memberikan kepadanya . Sekarang Anda harus menjalankan jauh dari sini dan saya memberikan empat paket biji kecil contaid mentimun , jarum , garam dan terasi.I akan berdoa untuk Anda keselamatan dari raksasa
Selanjutnya ibu mengatakan kepada buto ijo
Janda : Buto ijo .... Timun Emas tidak di mana saja
Buto ijo : Jangan berbohong lagi ( setelah itu, buto ijo terlihat Timun Emas ) Ada Emas Timun ! Jangan lari !
Janda : Jalankan Timun Emas ... Run !
Buto ijo menyalip Timun Emas ...

Dia mengejarnya . Ketika dia hampir tertangkap , ia membubarkan biji mentimun dari paket dan mereka tiba-tiba menjadi kebun mentimun . Dia tertarik untuk makan mentimun . Lalu ia hampir tertangkap ia membubarkan jarum dari paket yang menjadi bidang bambu . Kakinya terluka dan bled.pricked oleh bambu . Namun, ia tidak menyerah dan terus mengejarnya , kemudian dia tersebar garam dari paket dan lapangan menjadi laut . Namun ia terus mengejarnya . Akhirnya , ia tersebar terasi dari paket. Tiba-tiba muncul lumpur laut mendidih , dan akhirnya ia meninggal . Dengan mati raksasa, Timun Emas bisa hidup bahagia dengan ibunya

***

Berantakan mungkin ya? Tapi kan justru bisa menjadi salah satu media belajar. Kan bisa dicari kekurangannya lalu diperbaiki. Selain mendapatkan cerita yang bagus kita juga bisa sembari belajar bahasa Inggris.
Teks Story Telling Singkat Timun Emas dan Terjemahan

Berbagi sedikit informasi mengenai cerita legenda untuk teks story telling tersebut diharapkan akan memberikan kemudahan bagi sobat semua yang sedang mempersiapkan diri untuk perform story telling. Semoga pembahasan "Teks Story Telling Singkat Timun Emas dan Terjemahan" ini dapat berguna.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post