» » » » Teks Cerita Narative Singkat The Magic Veil

Contoh Teks Cerita Narrative Singkat The Magic Veil dan Arti - masih membahas mengenai cerita narrative ya. Kali ini yang akan kita bahas adalah sebuah cerita yang cukup menarik. Sekaligus juga cerita ini pendek dan mudah dipahami.

Judulnya sudah tahu ya? Benar sekali "the magic veil" ini akan menjadi bahan belajar pelajaran bahasa Inggris kita hari ini. Belajar dengan kosa kata baru dan kalimat baru melalui sebuah kisah yang menarik.

Siapa yang mau ikutan? Sudah ikutan saja belajar bersama. Siapkan kamus bahasa Inggris ya, supaya nanti tidak repot tanya sana - sini atau menebak arti kata bahasa Inggrisnya.

Untuk bocoran saja, kalau tidak salah kata "veil" artinya kerudung. Kata magic artinya ajaib atau sihir. Tapi cek dulu lagi ya. Siapa tahu salah. Kan belum baca ceritanya jadi belum tahu pasti maksudnya apa. Ya sudah, untuk yang sudah tidak sabar silahkan dibaca.

The Magic Veil
Cerita Inggris Indonesia

A young farmer lived an impoverished existence in his little hut, but he never complained because the beauty of nature was more precious to his sensitive soul than any wealth.

One day his attention was caught by a lovely smell coming from the woods. He followed the sweet fragrance until he reached a pine tree and saw, caught in the branches, an unbelievably beautiful veil, woven from rays of sunshine, beams of moonlight, and studded all over with stars.

The young man had just disentangled the veil from the tree, when there appeared a young maiden who asked for it back. At first the young mail refused, at which the unknown girl burst into tears.

“I am a nymph,” she explained, “and without my veil I will never again be able to rejoin my sisters.”

“If you really are a nymph, then you can prove it,” said the young man, “by dancing for me as only nymphs know how to dance.”

So the maiden began to dance in mid-air, her veil flying round and round the farmer, and from the veil there fell thousands and thousands of flowers.

Later, the farmer never could tell if he had dreamed it all, or if it had really happened, but from that day on the young man rejoiced even more in the beauty of nature.

oOo

Bagaimana, cukup singkat bukan? Singkat, jadi tidak akan berat untuk dijadikan bahan belajar. Hanya terdiri dari 200 kata, kurang lebih. Jadi, rekan yang mencari cerita narratif bisa menggunakan kisah di atas.

Selain pendek, cerita di atas juga tidak sulit untuk dipahami. Bahasa yang digunakan juga sederhana. Sekali baca mungkin rekan semua sudah paham. Benar tidak?

Terus, bagaimana kalau masih ada yang agak kesulitan memahami cerita di atas? Tenang. Untuk rekan semua yang sudah menjadikan situs ini rujukan pasti, kami juga akan memberikan ulasan mengenai terjemahan atau arti dari teks cerita di atas.

Terjemahan atau arti yang akan disertakan bisa digunakan sebagai alat bantu untuk memahami kisah seluruhnya. Selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan untuk belajar membuat terjemahan. Yang membutuhkan silahkan baca berikut.

Kerudung Sihir

Seorang petani muda hidup miskin di pondoknya yang kecil, tetapi ia tidak pernah mengeluh karena keindahan alam lebih berharga untuk jiwanya yang sensitif dari harta apapun.

Satu hari perhatiannya menangkap aroma indah yang berasal dari hutan. Ia mengikuti aroma manis sampai pohon pinus dan melihat, tertangkap di cabang-cabang, sebuah kerudung yang luar biasa indah, tertutup sinar matahari, balok cahaya bulan, dan seluruhnya dipenuhi bintang-bintang. Pemuda itu baru saja mengambil kerudung tersebut dari pohon, ketika muncul seorang gadis muda yang memintanya kembali. Pada awalnya pemuda itu menolak, dank arena itulah gadis yang tak dikenalnya itu menangis.

"Aku seorang nimfa," ia menjelaskan, "dan tanpa kerudungku aku tidak akan pernah lagi dapat kembali ke saudara-saudaraku."

"Jika kamu benar-benar seorang nimfa, maka kamu dapat membuktikan hal itu," kata si pria muda, "dengan menari untukku seperti seolah hanya nimfa lah yang tahu bagaimana menari." Jadi gadis mulai menari di udara, cadarnya terbang berputar dan mengitari petani itu, dan dari cadar itu jatuh ribuan dan ribuan bunga.

ILustrasi Cerita Narrative
Kemudian, petani tersebut tidak pernah bisa mengatakan jika dia telah bermimpi itu semua, atau jika itu benar-benar terjadi, tetapi dari hari itu pemuda itu bahkan lebih bersukacita dalam keindahan alam.

---oOo---

Lumayanlah, untuk bahan hiburan sekaligus belajar. Khusus untuk yang ingin menikmati kisah lainnya silahkan pilih saja dibagian akhir ya. Masih ada banyak kisah-kisah menarik lain yang bisa dipelajari. Itu saja, salam hangat dari kami.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post