» » » » Cerita Singkat yang Menarik, Televisi (tv)

Cerita Singkat yang Menarik berjudul Televisi (tv) ini juga merupakan salah satu karangan yang banyak dicari oleh pembaca. Pasalnya banyak sekali yang hobi baca cerpen ingin mendapatkan kisah-kisah yang segar dan belum pernah ada. Karya berikut mengangkat sebuah kejadian konyol yang lucu tak lucu, sederhana tapi penuh makna.

Srigala berbulu domba, manusia bermuka dua, akhirnya seseorang yang bernama Ripes mendapatkan kesialan karena ulahnya sendiri. Bisa jadi, penulis ingin memberi pesan kepada pembaca bahwa kelakuan buruk seseorang pasti akan menimbulkan balasan yang buruk pula. Maka janganlah kita memiliki prilaku buruk kepada siapapun.

Dari sisi kebahasaan, cerpen berikut disusun dengan menggunakan bahasa yang sangat sederhana sehingga mudah dipahami. Pilihan kata yang digunakan pun sangat umum sehingga makna yang ada bisa ditangkap dengan jelas. Meski sederhana namun penulis mampu mendeskripsikan sesuatu dengan sangat jelas. Bahkan pembaca seolah-olah bisa merasakan kejadian sebenarnya.

Dibanding dengan karya lain, cerpen menarik berikut ini terbilang cukup singkat. Cerpen ini hanya terdiri tak lebih dari 600 kata jadi hanya sekitar satu halaman kertas. Karena cukup pendek maka pembaca bisa mengikuti ceritanya dalam satu kali baca. Pembaca tidak akan merasa bosan dengan plot yang terlalu panjang.

Kalau untuk urusan bagus atau tidak nanti anda bisa memberikan penilaian sendiri. Setelah membaca kisah tersebut anda pun bisa memberikan komentas bahkan bisa menyebutkan kelemahan dan kelebihan cerpen tersebut. Maka dari itu sekarang kita baca dulu kisah tersebut di bawah ini.

Televisi (tv) Milik Orang
Cerita Singkat yang Menarik

Sebut saja namanya bang Ripes (pencuri apes), dia adalah pencuri kawakan yang suka mencuri barang milik tetangganya sendiri. Meski barang yang dicurinya milik tetangganya sendiri, bang Ripes tidak pernah tertangkap dan tidak ada yang curiga dengan dia.

Di depan tetangganya dia adalah orang yang ramah dan ringan tangan, ia suka membantu kesulitan orang lain. Pada suatu ketika bang Ripes sedang berkunjung ditempat tetangganya yang sedang mengecat rumah. Bang Ripes pun membantu pengecatan tersebut hingga selesai.

Pada saat proses pengecatan kamar salah satu anak dari pemilik rumah bang Ripes melihat sebuah televisi. Dalam hatinya berkata,”Wuuiiih televis bagus banget ya, embatlah entar malam. Lumayan bisa dijual “.

Sementara itu pemilik rumah datang membawa makanan,”Istirahat dulu bang Ripes, makan dulu, ada camilan ni”. 

Bang Ripes,”Iya pak”. Bang Ripes pun menghentikan pekerjaanya dan berjalan menuju pemilik rumah tersebut.
Pemilik rumah,”Silahkan bang Ripes dimakan, ini kue bikinan istri saya”.
Bang Ripes,”Waahh, pasti enak ni, saya cobain pak ya”.
Pemilik rumah,”Iya silahkan”.

Bang Ripes,”Rasanya enak pak”, ungkap bang ripes dengan kondisi mulut mengunyah.
Pemilik Rumah,”Iya habiskan saja”.

Setelah istirahat selesai dan makanan sudah habis bang Ripes segera pamit pulang karena hari sudah sore. Bang Ripes pun pulang dan sesampainya bang Ripes pulang dia terus berpikir,”Bagaimana caranya ya mengambil televisi yang tadi ku lihat..?. Televisi itu bagus banget pasti mahal untuk dijual”.

Setelah lama berpikir bang Ripes menemukan sebuah solusi,”Aha bagaimana bila aku mengambil televisi itu pada jam 12 malam. Jam 12 malam kan pemilik rumah sudah tidur, jadi aku bisa mengambil televisi itu dengan aman. Sip ide bagus itu,”.

Setelah menunggu sedikit lama, waktu sudah menunjukan jam 12 malam. Itu artinya bang Ripes harus bergegas melancarkan aksinya.

Layaknya seorang maling profesional, dia menggunakan sebuah sarung untuk menutupi mukanya sehingga terlihat seperti ninja. Setelah persiapan sudah dilakukan bang Ripes langsung menuju lokasi.

Sesampainya di lokasi bang Ripes kaget karena malam sudah selarut ini namun pemilik rumah belum pada tidur. Pemilik rumah tersebut sedang bermain kartu dengan teman-temannya. Bang Ripes pun galau namun dia tidak kehabisan akan dan terus berpikir. Dia pun masuk melalui pintu belakang.

Dia masuk melalui jendela belakang dengan keadaan tanpa penerangan. Karena begitu gelap bang Ripes tidak mengetahui ada sebuah kaleng didepannya. Bang Ripes pun tak sengaja menendangnya,”Kluuuuunteeeeng”, ( Suara kaleng ditendang bang Ripes).

Sementara itu pemilik rumah yang sedang bermain kartu mendengar suara kaleng tersebut dan bertanya,”Siapa itu”. Bang Ripes panik namun dia tetap bisa menjawab secara spontan tanpa berpikir apapun, dia menjawab,”Kuuuciiing”, ungkap bang Ripes.

”Oooooh kucing”, ucap Pemilik rumah dan temannya yang sedang asyik
Satu menit kemudian pemilik rumah berkata,”Kucing kok bisa bicara..?”, ucapnya sedikit heran.
Bang Ripes panik lagi namun dia menjawab,”Keceplosan bang”, ucapnya kehilangan ide.
Pemilik rumah berkata kembali,”Ooooo keceplosan”, ucapnya.
Satu menit kemudian pemilik rumah sadar,”Kucing kok bisa ngomonng keceplosan”.

Pemilik rumah pun langsung berlari menghampiri asal suara tersebut dengan teman-temanya. Setelah masuk ke rumah pemilik rumah mendapati bang Ripes yang sedang memanggul sebuah televisi.

Pemilik rumah mengejar bang Ripes sambil berteriak ,“malieeeng”. Namun karena lari bang ripes begitu cepat, bang Ripes berhasil melarikan diri tanpa dicurigai.

Setelah sesampainya dirumah bang Ripes begitu bahagia karena mendapatkan televisi baru. Iyapun mencoba televisinya, setelah semua kabel sudah tercolok, bang Ripes pun menyalakan televisinya.

Namun apes bukanya hidup malah televisi tersebut berasap dan kemudian  meledak. “Boom….” Asap hitam mengepul dari dalam tv tersebut. Bang Ripes pun kesal dan sambil berkata,”Haduhhh capek-capek nyuri malah meledak!!!!!”.

Itulah kisah apes dari bang Ripes yang begitu konyol. Mungkin nasib apes yang dialami oleh bang Ripes berasal dari namanya sendiri. Ripes, dasar pencuri apes, mungkin bila namanya diganti Slamet tentunya nasibnya bagus terus kali ya. Heheheheh.

--- oOo ---

Setelah membaca karya di atas anda bisa menentukan apakah karya tersebut bisa dikatakan sebagai cerpen yang bagus dan menarik atau tidak. Selain itu anda bisa juga menganalisa lebih jauh mengenai unsur instrinsik cerpen maupun unsur ekstrinsik-nya. Analisa seperti itu bisa untuk bahan belajar dan menggali pesan yang ada dalam karya cerpen.

Cerita Lucu yang Menarik

Khusus untuk anda yang kurang begitu berkenan dengan karya di atas kami mohon maaf. Jika berkenan anda bisa membaca kisah-kisah lain yang sudah disiapkan dibagian akhir tulisan ini. Masih ada beberapa cerita yang bisa anda baca kok, tinggal dipilih sesuai judul.

Atau, jika anda ingin mencari lebih banyak anda bisa memilihnya dari kategori cerpen, atau bisa juga dengan menggunakan penelusuran situs. Mudah-mudahan apa yang diberikan di situs ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Itu saja, silahkan dilanjut ke cerita lainnya. Salam hangat dari kami dan selamat menikmati!

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post