» » » » » Kumpulan Cerita Menarik Inggris Indonesia

Kumpulan Cerita Menarik Inggris Indonesia. Adakalanya sebuah cerita menarik dapat membangkitkan semangat kita yang kendur, terutama cerita-cerita yang kita sukai baik itu dalam bahasa Inggris maupun dalam bahasa Indonesia. 

Cerita tersebut dapat berupa cerpen, novel, cerita anak dan cerita menarik lainnya. Untuk melengkapi koleksi cerita inggris Indonesia yang ada berikut akan kita susun sebuah kumpulan cerita menarik yang dapat dijadikan teman di kala suntuk.

Ada banyak yang bisa dibaca. Ada banyak jenis mulai dari cerita anak, ada dongeng dan ada pula cerita rakyat. Selain itu ada juga jenis cerita lain seperti cerita pendek, fabel, hikayat dan seterusnya.

Jika anda ingin mencari cerita bahasa Inggris maka disinilah tempatnya. Ada yang sudah dilengkapi dengan penjelasan dan ada juga yang diberikan analisis. Lengkap, tinggal dipilih mana yang akan dibaca.

A. Cerita Anak Menarik Inggris Indonesia

Koleksi pertama yang akan disuguhkan dalam bahasa Inggris dan Indonesia adalah cerita anak yang merupakan cerita yang sangat singkat dan sarat dengan pesan modal.

Cerita-cerita dalam kumpulan ini sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan dongeng bagi anak-anak.

Cerita ini bisa juga digunakan sebagai bahan belajar pagi pemula yang sedang memulai kebalajar bahasa Inggris, hal itu dikarenakan cerita ini selain singkat juga menggunakan bahasa-bahasa yang sederhana yang tujuan utamanya adalah menyampaikan pesan moral sedini mungkin untuk anak-anak.

Beberapa koleksi cerita anak menarik yang sudah dibahas sebelumnya dalam blog ini adalah sebagai berikut:
  1. Cerita Anak The Farmer and the Stork
  2. Cerita Anak The Boy Who Cry Wolf
  3. Cerita Anak Jangan Ubah Dunia
  4. Cerita Anak Kolam Susu
  5. Cerita Anak The Hare and the Turtoise
Selain beberapa cerita anak di atas masih banyak lagi cerita anak menarik lain yang dapat dibaca dalam blog ini.

Jika sobat pengunjung berminat untuk membaca cerita anak lainnya silahkan lihat koleksi lengkapnya pada Kumpulan Cerita Anak Menarik Terlengkap.

B. Cerita Pendek (Cerpen) Menarik Inggris Indonesia

Selain cerita anak, blog ini juga akan berbagi dengan cerita lain yaitu cerita pendek atau cerpen menarik dalam Bahasa Inggris dan Indonesia. Saya yakin pengunjung semua pun suka dengan cerpen-cerpen menarik apalagi yang disajikan langsung dengan terjemahannya.

Untuk koleksi cerpen menarik ini, yang akan ditampilkan langsung adalah cerpen-cerpen singkat yang tidak terlalu panjang agar postingannya tidak terlalu membosankan.

Untuk cerpen yang sedikit panjang nantinya saya akan menyiapkan secara khusus dalam bentuk tautan atau link untuk membaca cerpen-cerpen tersebut secara terpisah dan tidak membebani loading blog ini. Saya harap sobat pengunjung maklum dengan kondisi ini.

Untuk cerpen menariknya beberapa yang sudah dapat sobat baca langsung adalah cerpen menarik berikut ini:
  1. Cerpen Menarik Gerhana Mata
  2. Cerpen Menarik Misteri Pengagum Rahasia
  3. Cerpen Menarik Camping yang Menyenangkan
  4. Cerpen Menarik Antara Kau dan Bola
Itu tadi hanya sebagian kecil dari isi koleksi yang akan kita miliki. Cerpen menarik lain selain yang saya sebutkan diatas dapat sobat baca yang lebih banyak melalui pembahasan Kumpulan Cerpen Menarik Inggris Indonesia.

C. Cerita Rakyat dan Legenda Menarik Inggris Indonesia 

Koleksi cerita lain yang tak kalah menghibur yaitu cerita rakyat dan legenda menarik yang juga akan disuguhkan dalam dua bahasa.

Cerita rakyat menarik yang akan sobat baca akan diurutkan berdasarkan penilaian saya yang saya pilih dari cerita yang paling menarik sampai cerita-cerita lain yang dapat digunakan sebagai koleksi. Beberapa diantaranya antara lain sebagai berikut:
  1. Cerita Rakyat Si Lancang
  2. Cerita Rakyat Aji Saka
  3. Cerita Rakyat Kera Jadi Raja
  4. Cerita Rakyat Kelelawar Pengecut
  5. Legenda Candi Prambanan
  6. Legenda Malin Kundang
Seperti yang lain, jika sobat pengunjung berniat melihat-lihat cerita lainnya maka silahkan sobat berkunjung ke pembahasan Kumpulan Cerpen dan Legenda Menarik Pilihan yang telah dibahas sebelumnya.

Seiring waktu saya akan terus memilihkan cerita-cerita menarik lain yang akan saya tautkan ke pembahasan Kumpulan Cerita Menarik Inggris Indonesia ini.


Jadi, jika sobat setuju dengan beberapa koleksi yang saya pilih di atas, silahkan berkunjung ke pembahasan ini lagi untuk mendapatkan update cerita menarik terbaru. Sampai disini, semoga cerita-cerita tersebut dapat membangkitkan semangat dan menyegarkan pikiran kita semua.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post