» » » » Cerpen Cinta - Asam Manis Kisah Di Balik My Diary

Menyambung cerpen cinta sebelumnya, ”cerpen asam manis kisah di balik my diary” akan kita gelar disini dalam bahasa Indonesia dan terjemahan bahasa Inggrisnya. Cerpen ini karya pelajar jadi untuk yang ingin membuat yang seperti ini dapat belajar dari cerpen ini.

Yang akan kita baca kali ini bisa dijadikan bahan hiburan, saat santai di rumah. Seusai seharian dengan aktivitas yang padat, santai sambil membaca cerpen bisa menjadi obat pusing. Apalagi tema yang diangkat tentang cinta. Pasti tidak membosankan.

Benar sekali. Berikut ini merupakan cerita pendek yang mengangkat kisah yang cukup menarik. Ya, seputar dunia remaja dan haru biru perasaan. Seperti apa ya, jadi penasaran bukan? Makanya silahkan dibaca langsung.

Asam Manis Kisah Di Balik My Diary dalam Bahasa Indonesia, Sudah tidak sabar ingin membaca cerita pendek tentang cinta ini, langsung saja nikmati cerita pendeknya berikut dalam bahasa Indonesia.

Asam Manis Kisah Di Balik My Diary
Cerpen Cinta Menarik Karangan Sendiri

Suara adzan subuh telah berkumandang membangunkan umat islam untuk beribadah. Butiran grimis berjatuhan dari muka langit, suasana masih terasa seperti malam. Jam menunjukan pukul 05.00 aku bergegas untuk bersujud dan mengadahkan tangan diatas sajadah. Memohon dan meminta kepada Tuhan untuk dilancarkan hari ini, karna hari ini aku akan menginjakan kaki di sekolah baruku. SMA Tunas Bangsa sih, SMA favorit ketika ku lihat jam jarum pendek sudah menuju angka 7 ku ikat tali sepatuku membentuk pita sesuai dengn namaku pita.

Namun cuaca hari ini sedang tak mendukung mendung menyelimuti muka langit . sentuhan angin yang menyapu kulitku masih terasa dingin menusuk tulangku. Matahari masih enggan menampakan dirinya dank abut embun masih menari- nari di udara. Aku berangkat sekolah dengan diantar ayahku. Aku duduk di kelas x5 dengan ditemani nina. Anak kota sebelah yang gayanya sangat feminime. Ketika malam tiba ku buka diary dan kutulis pemeran baru untuk kisah baru Kita bertemu di tempat ini, mungkin kita tertawa dan bersedih di tempat ini dan mungkin untuk mengakhiri cerita kita di tempat ini jua.

Waktu terus berjalan tak ku sangka banyak banyak terukir kisah asam, manis dan pahit di kelas ini. Dibalik pintu kelas ini banyak terukir kisah kenangan yang mungkin mudah dan mungkin susah dilupakan. Cinta adalah rasa saling suka terhadap seseorang. Yang mungkin saat ini banyak dirasakan oleh teman-teman. Dan mungkin aku sendiri Kini merasakan gejolak asmara. cinta lokasi Cinta dimana rasa suka tumbuh saat bersama dalam satu tempat. Banyak cinta lokasi yang kini melanda di kelasku. Ada banyak pasang yang mersakan cinta lokasi ini. Kurang lebihnya ada 5 pasang namun hanya 2 yang jadian sampai saat ini.

Juno dan carisa adalah pasangan pertama yang merasakan cinta lokasi ini. Justin adalah cowok paling manis di kelasku . setau aku banyak yang naksir.dia Anaknya asyik dan ok, humoris hingga banyak yang care sama dia. Aku mempunyai sahabat, sahabatku bernama nina. Nina sering curhat dengan ku tentang justin. Dan aku curhat dengan Nina tentang gala cowok kelas tetangga yang gaya selonongan tapi asik.

Pasangan kedua adalah chery dan jose mereka saling suka bahkan saling sayang namun cerita mereka tak seindah bunga mawar yang merekah. Chery sudah mempunyai kekasih hingga akhirnya chery meninggalkan jose dan tetap melanjutkan hubungannya dengan cinta lamanya.

Pasangan yang ke tiga mencicipi cinta lokasi adalah Ahmad dan Mega pasangan yang sangat kuat diagama mereka.

Pasangan ke empat adalah Cinta dan Karel. Karel jatuh cinta pada cinta sejak pandangan pertama. Namun cinta karel bertepuk sebelah tangan cinta sudah mempunyai kekasih. Namun karel akan setia menunggu cinta sampai cinta menerima cinta karel.

Dan pasangnan ke lima adalah sahabatku sendiri nina dan justin. Dulu justin sangat kagum dengan nina karena nina anaknya pendiam dan smart. Namun rasa kagum itu tak bertahan lama justin tipe cowok yang playboy. Disaat nina mulai suka dengan justin, justin pergi meninggalkannya karena justin terpikat dengan pesona kecantikan putri ketua osis sekolah SMA Cendrawasih. Hingga akhirnya nina memutuskan untuk melupakan justin. Justin sikapnya berubah 180. Dai kini menjadi sombong dan suka marah-marah hingga banyak yang membenci dia. Aku dan nina memanggil justin dengan nama bunglon ( karna bunglon gampang berubah warna dimana dia berada) sedangkan justin gampang berubah sikap dan gampang suka sama cewe-cewe. Mereka adalah pasangan yang sempat mencicipi cinta lokasi, setelah nina memutuskan untuk melupakan justin nina bertemu dengan yudha, wakil ketua osis di sekolahku SMA Tunas Bangsa. Mereka sempat berpacaran namun yudha memutuskan tali cinta dengan nina karena yudha mengejar cinta masa lalunya. Remuk hati sakit yang dirasa nina begitu terasa di hati. Aku dapat merasakan apa yang kini dirasakan sahabatku. Aku tak tega melihat sahabatku.

Suatu hari very sepupuku datang ke rumah pada saat nina sedang di rumahku. Aku memanggil junio kakak, kak junio jatuh cinta pada pandangan pertama . aku akhirnya mengenalkan kakakku dengan nina dan mereka bertukaran nomor hp. Setelah sekian lama mereka berkenalan, mereka pun jadian pada tanggal 28 februari tepat pukul 24.00 dan tepat di hari ulang tahun nina. Kisah cinta nina dan aku hingga saat ini masih berjalan indah bagai mawar merah yang merekah dan semoga berakhir dengan kebahagiaan dan senyuman manis. Namun kisah persahabatanku tak seindah mentari dipagi hari , tak semanis madu dari sarang lebah, tak seceria kupu-kupu penghisap nektar bunga, dan tak semulus persahabatanku dengan nina.

Selain nina aku mempunyai sahabat bernama cantik dan laura. Hubunganku renggang bak rel kereta yang memuai saat cuaca panas. Laura marah kepadaku dan cantik, hanya karena sekelumit salah paham yang mungkin susah dimengerti. Laura memang terkenal dengan sifat dia yang judes dan egois. Aku dan cantik tak bisa berbuat apa-apa karna memang kita tidak tau bagaimana jalan fikiran laur. Dia sudah dimakan dengan keegoisannya sendiri. Aku dan laura satu kelas laura selalu memakiku didepan teman-teman aku dan dia memang beda kasta. Dengan angkuhnya dia meninggikan dirinya sendiri dan menjatuhkan aku. Dia selalu ingin diatas awan dan dia ingin aku selalu dibawah tanah dengan memandang senyum hinanya. Laura pintar sekali bersandiwara dan bersilat lidah didepan teman-teman satu kelas hingga aku dikucilkan. Namun aku hanya bisa mengelus dada, selalu menghela nafas panjang saat dia mencaci makiku. Dan selalu ada kata sabar dalam hati dan fikiranku. Laura memang anak orang kaya namun sangat egois dan angkuh selalu membanggakan harta orang tuanya namun dia miskin perasaan. Aku memang orang sederhana dan tak punya harta yang melimpah namun aku selalu mencoba untuk tidak pernah merendahkan orang lain. Hidupku memang sederhana namun aku tak ingin miskin perasaan aku mencoba kaya perasaan. Karna Allah tidak suka manusia seperti laura. Ibuku selalu berpesan kepadaku “janganlah kamu sombong terhadap manusia karna Tuhan tidak suka hambanya yang sombong” setelah beberapa bulan tak pernah bertegur sapa dan dia sudah puas mencaciku didunia maya. Dia meminta maaf kepada cantik. Dan tidak kepadaku namun apa boleh dikata seperti bondan prakoso dan fade 2 black “ ya sudahlah”.

Apa boleh dikata ,aku tak pernah sedikitpun menganggap dia musuh namun dia selalu menganggapku musuh bak penjajah yang harus dimusnahkan. Setelah aku kehilangan satu sahabat datanglah sahabat baru ku bernama Mita. Mungkin pepatah yang berbunyi “ mati satu tumbuh seribu” masih berlaku untukku. Aku duduk di kelas x5 SMA Tunas Bangsa, di kelas ini aku mempunyai teman-teman yang unik, teman-temanku di kelas x5 ini, bagai rujak buah mempunyai sifat yang bermacam-macam.

Di kelas aku termasuk anak yang tak banyak bicara. Aku lebih suka menulis dari pada mengeluarkan kata-kata. Di kelas aku terkenal kuper tak suka berinteraksi bahkan yang bisa membuatku ketawa hanya nina.

Suatu hari ku termenung diam melamun seseorang yang memberiku benih-benih cinta, ku merasa ada yang mengganjal pada diri gala . dia berubah bak es batu yang mencair yang semula berbentuk namun lama kelamaan tak berbentuk bahkan menghilang. Perubahan dia sangat berdampak di hidupku bagai tubuh yang tak ada tulang penopang namun aku tak mau terlihat lemah didepannya. Mungkin ini cobaan dalam hidupku, ku mencari jalan terbaik dari cobaan ini dan selalu ada kata sabar dalam hati dan fikiranku. Namun sampai kapan cobaan ini akan menghadangku. Dai memang bukan pacar pertamaku namun dia cinta pertamaku. Hingga aku begitu berat tuk melepaskan dia dari pelukan cintaku. Walau dia selalu menyakitiku namun hati ini tak bisa berbohong jika aku begitu menyayanginya. Setelah beberapa hari dia berubah sikap aku baru mengerti bahwa dia sedang digeluti oleh masalah. Namun dia anaknya sangat tertutup dan dia tak mau sedikitpun berbagi kisah denganku. Aku sempat berfikir apakah dia menemukan cinta yang lebih dari aku? Namun aku selalu berfikir positif aku mencoba tak sedikitpun berfikir negative tentang dia. Aku ingin lama mengikat tali cinta dengan dia. Dua kalimat untuk gala yudha kekasihku “ Love U gala dan aku ingin setia pada mu”

Pada malam minggu tepat pukul 19.00 wib dia mengajak aku ke taman yang selalu dia kunjungi . dia berkata, “ bagaimana kabar buku diary mu?” aku menjawab “ diaryku?” dia menjawab dengan senyuman manis yang terukir dibibirnya “iya:> tiap hari selalu aku isi dengan goresan tinta hitam merekah kataku. Waw aku ingin meminta izin padamu, boleh tidak? Tanya gala “ ijin apa?” jawabku. Dia memberiku mawar merah dan saat itu gerimis mulai turun dari muka langit pada saat itu lah dia berkat “aku minta putus” hatiku pedih bahkan sempat menitihkan air mata. Hatiku hancur bagai ladang yang tersiram larva gunung berapi. Pedih bagai luka sayatan terkena garam begitu pedihnya. Dia menjelaskan mengapa dia meninggalkanku. Aku sudah tak kuat mendengar suara dia. Saat hujan mulai deras aku berlari meninggalkan dia dan mawar yang dia beri yang aku bawa hanya rasa sakit dihatiku dan masih terniang bekas suara dia.

Ku tulis kejadian malam itu di buku diaryku pada halaman tengah dan ku goreskan tinta merah nyala yang melambangkan kemarahan. Keesokan harinya aku berangkat sekolah dengan diantar ayahku, setiba di sekolah aku tak langsung ke kelas aku ke kantin untuk menemui ke 3 sahabatku nina, mita dan cantik. Aku menceritakan semua kejadian saat gala berucap kata pisah. Luka itu kembali aku rasakan di hati saat teng,teng, teng, bel berbunyi aku dank e 3 sahabatku ke kelas. Saat tiba di kelas aku terbengong kenapa ada gala di tempat dudukku. Jose teman dekat gala berkata kepadaku “ kamu kenapa? jangan kaget! Gala pindah kelas di kelas kita.”

Saat aku ingin meninggalkan kelas bu wina guru bahasa indonesiaku datang, hingga akhirnya mau tak mau aku harus duduk disamping gala. Sedih, sakit, marah bercampur jadi satu. Selama jam pelajaran berlangsung aku hanya menundukan kepala dan menulis kata “HATE HE”! aku tak pernah sedikitpun melirik dia apa lagi bicara padanya. Sepatah kata pu tak ku ucap padanya, dan dia hanya bisa diam dan memperhatikan pelajaran bu wina.

Saat malam tiba aku duduk didepan rumah dengn ditemani gitarku, sinar bulan, bintang, dan secangkir mocca hangat. Ku petik gitar ku nyanyikan alunan lagu risau dengan disapu angin sepoi- sepoi malam yang menyentuh lembut kulitku. Saat malam sunyi menghampiriku ku memulai memetik gitar dan menyanyikan lagu “ kisah cintaku” yang diciptakan, dinyanyikan oleh almarhum Crysye dan sempat dinyanyikan kembali oleh peterpan “ dimalam yang sesunyi ini aku sendiri tiada yang menemani. Akhirnya kini ku sadari diatelah pergi tinggalkan diriku. Akan semua kan terulang kisah cintaku yang seperti dulu. Hanya dirimu yang ku cinta dan ku kenang didalam hatiku. Tak kan pernah hilang. Bayangan dirimu untuk selamanya. Mengapa terjadi kepada diriku aku tak percaya kau telah tiada, haruskah ku pergi tinggalkan dunia agar aku dapat berjumpa dengan mu. Itulah lirik lagunya. Jam menunjukkan pukul 21.00 secangkir mocca sudah habis dan udara semakin dingin menusuk tulang angin berhembus kencang ku berdiri dan menutup pintu. Ku letakkan gitar di ruang tengah ku cuci kaki, tangan dan muka untuk tidur. Ketika ku akan menutup mata handphoneku bergetar tak ku sangka gala mengirimkan pesan singkat dia mengucapkan selamat malam dan selamat tidur.dan Ku balas dengan kata-kata “sama” handphone ku matikan jam 00.00 wib. aku terbangun aku teringat jika aku belom menulis diary tentang hari ini setelah ku menulis diary aku tertidur lagi.

Sudah 2 minggu aku tak bertegur sapa dengan gala namun kisah persahabatanku dengan laura kini telah mencair. Dia meminta maaf padaku dengan senang hati akupun memaafkannya. Laura juga sudah mendengar cerita tentang aku dan gal. laura di kelas sekarang sangat dekat bahkan mereka sekarang duduk satu bangku . aku sempat berfikir “ apa mungkin mereka berpacaran?” namun aku mencoba menghilangkan fikiran negative itu mungkin mereka hanya bersahabat. Dan jika mereka berpacaran tidak ada salahnya aku sudah putus dengan gala. Sedangkan laura juga putus dengan vino teman SMP nya,lagian laura lebih dari aku, dia cantik, dan anak orang kaya tidak seperti aku cewek sederhana.

Saat pelajaran seni music murid-murid x5 Tunas Bangsa ada penilaian menyanyi galadan laura featuring dengan membawa gitar dan menyanyikan lagu milik last child featgisel yang berjudul “seluruh nafas ini” aku bernyanyi lagu milik nadia fatira yang berjudul “I’II be allright” dengan petikan gitar dan aturan yang slow. Lagu ini aku persembahkan untuk gala sang mantan yang ku cinta. Saat aku mengalunkan lirik “I’IIr remember all first step you come to me. Everything that you said to me. Your still perfect even you don’t say you’re sorry” mataku terpejam dan teringat akan sakit yang ku rasa. Sahabat- sahabatku dan laura selalu memberikan kata-kata motifasi hingga aku merasa lebih tegar menghadapi ini semua.

Tanggal 28 februari 2011 tepat ulang tahun dia yang ke 15 semua teman-teman kelas memberi selamat ulang tahun padanya kecuali aku. Aku hanya duduk di bangku berdiam diri dan melamun kebiasaanku, menulis kata di kertas. Wahyu datang dan duduk tepat didepan bangkuku dia menasehatikku” kamu kenapa?” aku tau kamu pasti sakit merasakan luka dihatimu yang digores gala. Tapi setidaknya kamu tak boleh memperlihatkan sifat kejutekan kamu. Kamu tau kana pa yang tidak dia suka dari kamu? Kata jose iya aku tau tapi tatapan matanya membuatku sakit, Jawabku. kamu tahan kamu tunjukan kepada gala dan teman-teman lain kalau kamu itu wanita kuat, Ayolah kata jose.

Pada malam harinya, aku mengirim pesan singkat kepada gala aku mengucapkan selamat ulang tahun  dan dia membalas dengan kata terimakasi, kamu adalah orang terakhir yang mengucapkan selamat ulang tahun. Pagi harinya aku merasa pusing. Aku hanya tidur 1 jam. Hingga tak kuat berdiri . saat itu gala berdiri dihadapanku aku tak sadarkan diri. Saat ku membuka mata ku lihat sekelilingku banyak para sahabatku dan gala berdiri tepat dikakiku dan saat ku menengok kesebelah gala, ku lihat laura yang sedang memperhatikan gala. Aku tak tahu aku merasa terbakar cemburu melihat laura yang dekat- dekat dengan gala. Saat aku kembali ke kelas nina menceritakan saat aku tak sadarkan diri ternyata yang membawaku ke ruang UKS adalah gal. kata nina “ gala sebenarnya masih peduli dengan mu” aku tak menjawab perkataan nina aku masih merasa pusing. Dan aku hanya berdiam diri. Gala melemparkan kertas kecil dan mengenai mataku. Mataku sangat pedih, gala menghampiriku “ aku minta maaf aku tak sengaja” kata gala “ iya gak papa” jawabku. Sini aku tiup matamu supaya tak  terlalu pedih . kata gala dia langsung meniup mataku. Semua teman- teman di kelas menyoraki ku dan gala. Bahkan jose berkata “ sepertinya ada yang jadian nih” aku langsung melihat kearah laura. Laura hanya tersenyum kepadaku saat aku akan berbicara tiba-tiba bibirku tergigit dan sempat berdarah. Gala mengusap dan membersihkan darah yang mengalir dari bibirku. Jose mengambil gitar dan semua teman-temanku menyanyikan lagu dari the junas monkey yang berjudul “ jadian”

Ketika malam harinya aku menulis buku diary menceritakan kejadian hari itu, bahagia ku rasa namun entah mengapa ku tak enak hati dengan laura atas kejadian tadi siang. Ketika pagi datang, senyum cerah mentari ditampilkan, dan nyanyian burung yang merdu terdengar indah ditelinga membuatku semangat untuk melangkahkan kaki di sekolah. Setelah tiba di sekolah ku melihat tas gala yang tergeletak tepat disamping bangkuku. Ku tulis surat dank u sisipkan di tas gala.surat itu berisikan tentang niatku untuk melupakan gala. Semakin aku dekat dengan dia aku semakin terasa sakit.

Ketika pulang sekolah gala membaca suratku saat aku akan keluar kelas gala menarik tanganku dia bertanya mengapa dan apa maksud dari surat itu. Aku jawab dengan nada halus. Ku melupakan gala untuk kebaikan kita berdua sakit memang namun aku harus melakukan ini aku tak mau berharap dengan dia. Jalan hidupku masih panjang, banyak yang harus ku capai.

Ketika liburan semester satu datang aku berlibur ke rumah ayah angkatku. Disana banyak saudaraku. ya mungkin dengan berkumpulnya saudara- saudaraku, aku bisa sejenak melupakan masalah dan menghibur hati ku yag sedang gundah gulana. Ku akan menutup telinga jika ku mendengar lagu Slow yang menceritakan “kegalauan” karena ku tak ingin liburku kali ini terusik music slow yang mungkin dapat membuatku menangis dan teringat sosok gala. Yang pernah menyentuh hidupku.

Malam ini tahun baru 2012 di kampung ayah angkatku tak ada sekelumit acara yang meriah. Malam tahun baru ini, hanya dirayakan dengan makan- makan sekeluarga besar di pinggir pantai. Karena kebetulan rumah ayahku dekat dengan pantai. Aku merasa bosan dengan suasana ini, ku ambil gitar dank u panggil saudara- saudara sebayaku untuk bernyanyi bersama dan mencoba menciptakan suasana happy tanpa duka lara. (Puspita Ayuningtyas)

---oOo---

Karena cerpen ini lumayan panjang, untuk sobat yang membutuhkan cerpen ini dalam bahasa Inggris silahkan membacanya di posting terpisah melalui tautan berikut ini.


Cerpen Cinta - Asam Manis Kisah Di Balik My Diary
Cerpen Asam Manis Kisah Di Balik My Diary dalam Bahasa Inggris

Semoga cerpen cinta remaja ini dapat menghibur sobat pengunjung blog ini yang selalu setia mengikuti cerita-cerita yang disuguhkan. Selamat menikmati cerita cinta remaja di atas dan sampai ketemu di alur cerita yang berikutnya.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post