» » » » Susu Kental Manis

Cerita Pendek yang Menarik, Susu Kental Manis – ada lagi satu kisah menarik dan unik yang bisa menjadi bahan hiburan kita semua. Cerita ini merupakan inspirasi dari kehidupan nyata sehari-hari yang mungkin banyak ditemui. 


Tapi jangan salah, meski bersumber dari kejadian sehari-hari di sekitar kita namun kisah ini dikemas dengan cara berbeda. Cerita pendek (cerpen) berikut ini berjudul “susu kental manis”, agak aneh ya judulnya. 

Namanya juga unik dan menarik jadi masih sangat jarang atau bahkan hanya satu-satunya yang ada. Dari judul tersebut saja bisa ditebak bahwa kisah yang diangkat memang berbeda dari kisah biasanya. Lalu seperti apakah kisah tersebut?

Diceritakan tidak ya, bingung nih? Kalau diceritakan maka sudah tidak menjadi kejutan lagi tapi kalau tidak diceritakan maka tidak tahu sama sekali. Ya sudah kita kasih bocoran saja sedikit agar tidak terlalu penasaran.

“Susu kental manis” adalah kisah yang mengangkat kebiasaan yang dimiliki satu keluarga. Kebiasaan apa, yaitu kebiasaan minum susu. Lalu apa menariknya dengan cerita seperti itu? Yang menarik ada gaya penulis dalam bercerita. Selain itu kisah ini juga dibumbui dengan berbagai hal lain.

Selain dari cerita, cerpen ini menjadi cerpen yang cukup layak dibaca karena bahasa yang digunakan cukup sederhana. 

Bahasa yang digunakan adalah bahasa sehari-hari yang mudah dimengerti. Tentu karya atau karangan seperti ini bagus untuk dijadikan bahan belajar bagi rekan pelajar atau siswa sekolah. Dari pada penasaran lebih baik baca dulu ceritanya berikut.

Susu Kental Manis
Cerita Pendek yang Menarik

Sebut saja namanya adalah ibu Tina, kesehariannya adalah sebagai seorang ibu rumah tangga. Di dalam keluarganya ada sebuah tradisi unik dan tradisi tersebut adalah tradisi yang juga sangat menyehatkan.

Tradisi tersebut adalah tradisi minum susu. Yang membuat unik adalah semua keluarga ibu Tina menjadikan susu sebagai minuman wajib setelah makan.

Bahkan suami ibu Tina tidak pernah minum kopi sebagaimana umumnya kepala rumah tangga yang lain yang ada di komplek perumahan tersebut.

Suami ibu Tina meminum susu 2 x satu hari pada pagi dan malam. Tidak cuma itu saja, ke-4 anaknya yang sudah besar dan bahkan sudah duduk dibangku kuliah bahkan gemar sekali meminum susu.

Bahkan tidak jarang anak pertama dari ibu Tina terkena bulying dari teman-temannya karena meminum susu. Pada suatu ketika anak pertama ibu Tina yang bernama Riko sedang di kantin bersama teemannya.

Riko,”Bu susu 1 ya..”, ungkap Riko kepada pemilik kantin.
Teman Riko,”Kamu udah gede masih minum susu Ko..?”.
Riko,”Iya, emang kenapa..?”.

Teman Riko,”Ngopi dong, susu itu minumannya anak kecil”.
Riko,”Gak juga lah susu bisa dikonsumsi sapa aja lagi, sehat lagi”.
Teman Riko,”Tapi enggak keren Ko”.

Tidak hanya Riko yang sering diledek oleh teman-temanya, bapak Ridwan suami ibu Tina, juga sering di ledek teman katornya pada saat makan siang.

Pak Ridwan,”Bu, susunya 1 ya..?”.
Penjaga kantin,”Iya pak”.

Teman pak Ridwan,”Pak masih minum susu aja pak”.
Pak Ridwan,”Masih dong”.
Teman pak Ridwan,”Emang gak dapat jatah susu dari istrinya pak,. Hahahahahahha”.
Pak Ridwan,”Dapat dong, tapi ini lain hehe”.

Meski banyak meledeknya pak Ridwan tidak memperdulikanya dia tetap melanjutkan tradisi yang sudah dijalankan oleh keluarganya.

Bahkan pak Ridwan tidak sungkan meminum dengan temanya yang sedang meminum kopi. Dia tetap asyik dengan susunya dan temannya pun tetap asik dengan kopinya.

Tidak ada yang menganjurkan orang yang ada dirumah pak Ridwan untuk minum susu. Ibu Tina, bapak Ridwan maupun anaknya meminum susu karena memang mereka suka dengan susu.

Bahkan mereka sering menggelar perayaan pesta keluarga besar yang jamuannya tidak lain adalah susu. Menurut mereka susu lebih sehat dan enak dan tentu membantu pertumbuhan otak dengan maksimal.

--- oOo ---

Setelah membaca kisah di atas anda bisa menilai sendiri apakah karya tersebut merupakan cerita pendek yang menarik atau bukan, penilaian seperti itu terserah pada pembaca. Yang perlu diingat, karya di atas bukanlah satu-satunya cerpen yang bisa anda baca. 

Masih ada banyak cerpen lain yang bisa anda nikmati. Beberapa cerpen lain diantaranya yang sudah disiapkan dibagian akhir tulisan ini. 

Anda tidak perlu repot mencari cerpen ke tempat lain, beberapa sudah dipilihkan secara khusus untuk anda sekalian. Kalau ingin karya yang berbeda anda bisa mencarinya sesuai tema yang ada dibagian kanan situs. Itu saja, silahkan dilanjutkan.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post