» » » Cerita Pendek tentang Ayah, Saklar Listrik

Cerita Pendek tentang Ayah, Saklar Listrik – ayah adalah orang pertama yang akan ada di depanmu jika kau menemukan bahaya, begitulah sang ayah. Ayah adalah sosok yang akan selalu berjuang dan berkorban demi keluarga. 


Cerpen kali ini adalah sebuah cerpen singkat tema ayah. Dalam cerpen ini akan dilihat bagaimana kebaikan seorang ayah.

Judulnya memang sedikit aneh tapi kisah atau cerita yang ada benar-benar bisa membuat anda menangis, kenapa begitu? 

Ya, cerita ini merupakan cerita pendek sedih dimana pada akhirnya satu keluarga harus kehilangan sang ayah. Tidak akan menyangka bagaimana kejadian tersebut bisa terjadi, tapi memang begitulah takdir.

Tidak akan ada yang tahu takdir seseorang, kapan ia harus pulang ke pencipta. Cerpen ini menggambarkan sesuatu yang benar-benar tidak disangka sebelumnya. Bukan karena kecelakaan tersengat listrik ya, tapi lain dari pada itu. 

Pokoknya dari sisi alur cerita cukup segar, menarik, menegangkan dan juga menyedihkan. Diharapkan dengan adanya karya yang satu ini rekan pengunjung semua jadi lebih mudah lagi menemukan cerita-cerita bertema tentang ayah. 

Sebagai tambahan, cerita ini juga ditulis dengan bahasa yang sederhana dan tidak membuat bingung. Untuk membuktikannya anda bisa membacanya sendiri.

Makin penasaran dengan kisah tersebut. Bagaimanakah sebenarnya cerita selengkapnya dari karya cerpen terbaru kali ini. Tidak usah lama-lama, sekarang silahkan baca langsung kisah tersebut di bawah ini. Siapkan cemilan dan minuman ringan, jangan lupa juga beberapa lembar tisu, kalau-kalau nanti air mata anda harus menetes.

Saklar Listrik
Cerita Pendek tentang Ayah

Sebuah cerita dari keluarga sederhana yang ada dipedesaan yang ada di Tasikmalaya. Sebut saja namanya pak Yanto, beliau memiliki 3 orang anak dan baru mempunyai satu orang istri (uups).

Di keluarganya pak Yanto dikenal oleh keluarganya sebagai pemimpin rumah tangga yang sangat bertanggung jawab dan bijak.

Semua permasalahan yang ada dikeluarganya selalu dia selesaikan dengan baik dan pantang berhenti bila memang masalah tersebut belum terselesaikan. 

Inilah yang membuat keluarga pak Yanto selalu harmonis dan jarang sekali ada cek-cok didalam kehidupan rumah tangga pak Yanto.

Pak Yanto yang saat itu sedang duduk diruang tamu pada malam hari harus merasakan gelap karena memang lampu mati akibat saklar yang rusak. Sementara itu istri dan anaknya sudah tertidur pulas.

Pak Yanto,”Buk.,.,buk,,..,buk.,.,, di mana senternya lampunya mati nih”.
Istrinya ,”(tak kuasa menahan kantuk, terdiam)”.

Pak Yanto,”Bu... kamu di mana buk”.
Istri,”(Masih terdiam meski sebenarnya mendengar suara suaminya itu)”.

Karena tidak ada jawaban dari istrinya pak Yanto pun mencari sendiri senternya tanpa sebuah penerangan sedikitpun. Karena pak Yanto adalah orang yang penuh tanggung jawab pula dia pun mencari senternya dan berniat untuk membetulkan saklarnya.

Karena gelap pak Yanto berjalan dengan pelan dan sambil meraba-raba dinding. Sesampainya di ruang tengah pak Yanto menginjak sesuatu yang bergerak, dan sedikit licin. Sepontan pak Yanto berteriak ,”Tolong....!!!!!!”, sambil berlari.

Karena keadaan gelap pak Yanto tidak bisa mengetahui keadaan di sekitar, dia pun menabrak meja dan mengenai perutnya. Benturan di perutnya membuatnya sesak dan sulit bernapas.

Sementara itu istrinya bangun dan datang sambil membawa senter dan menghampiri pak Yanto.
Istrinya,”Pak, bapak kenapa..?”. tanya sang istri.

Pak yanto,”(Terdiam menahan sakit)”.
Istrinya,”Pak, pak , kenapa”

Pak Yanto,”(Masih terdiam dan belum bisa menjawab pertanyaan istrinya)”.

Setelah 5 menit kemudian pak Yanto baru bisa bernapas dengan  normal dan bisa berbicara.
Pak Yanto,”Perut bapak terbentur meja bu”.

Istrinya,”Kok bisa gini si pak, bapak ngapain mati lampu jalan ke ruang tengah tanpa senter..?”.

Pak Yanto,”Ini niatnya mau cari senter, tapi malah nginjek uler jadi bapak panik dan lari nabrak meja jadinya”.

Istri,”Senternya kan di kamar pak, emang di rumah kita ada ular apa,..?”.
Pak Yanto,”Itu di sana dekat kursi”.
Istri pak Yanto pun menyenterinya dan menghampirinya.

Istri,”Ini bukan ular beneran pak, ini mainan anak kita. Emang kalau di tekan bagian tengahnya dia akan gerak seperti hidup”.

Pak Yanto,”(Tidak bisa berkata apa-apa dan tidak habis pikir tentang apa yang dialaminya)”.

Setelah keadaan pak Yanto membaik dia pun langsung memperbaiki saklar yang rusak yang memang menjadi tujuan awalnya.

Tidak membutuhkan waktu lama bagi pak Yanto untuk membetulkan saklar rusak, dan lampu pun sudah hidup kembali. Setelah selesai memperbaiki saklar rusak, pak Yanto dan istrinya pun menuju kamar dan bergegas tidur.

Selang beberapa hari tiba-tiba pak Yanto jatuh sakit, ia begitu saja pingsan ketika sedang duduk di depan televisi. Malang memang pak Yanto, ia langsung di bawa ke rumah sakit. Sampai di rumah sakit ternyata pak Yanto mengalami gegar otak. Ada bekas lebam di bagian belakang kepalanya.

“Bu, suami ibu gegar otak yang lumayan, kita hanya bisa berdoa, kami akan mengusahakan yang terbaik untuk suami ibu”, penjelasan dokter itu membuat sang istri pun sangat sedih.

Ia teringat kejadian malam itu ketika suaminya terjauh. Ia sangat menyesal karena tidak menjawab ketika titanya suaminya. Malang memang nasib pak Yanto, setelah lima hari di rawat keadaannya tidak membaik sampai akhirnya ia pun meninggal dunia. Menyesal, sang istri hanya bisa menangis.

--- oOo ---

Sedih ya, ya tidak apa-apa, itukan hanya cerita fiksi saja. Mudah-mudahan kisah seperti itu tidak akan dialami oleh kita semua. Sekarang kita selesaikan cerita di atas dan lanjut ke beberapa cerita lain yang sudah disiapkan dibagian akhir.

Jangan lupa untuk membagikan cerita ini dengan teman lain. Dan jangan lupa juga untuk mencatat alamat situs ini dan selalu berkunjung ke sini. Setiap hari akan ada kisah lain yang tak kalah menarik dari yang sudah kita baca. Ya sudah, silahkan dilanjut, tapi jangan sampai lupa waktu ya.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post