» » » Pompa Air

Contoh Cerpen Singkat, Pompa Air – heran, ada-ada saja memang ide untuk sebuah cerita pendek. Tapi jadi penasaran sebenarnya apa sih yang ada dalam kisah tersebut, benar tidak? Ya, kalau melihat judulnya jadi penasaran kira-kira ceritanya seperti apa. 


Tapi yang jelas cerpen ini berbeda dengan kebanyakan karya lain, mau tahu bagaimana kisah dalam cerpen tersebut?

Karya yang satu ini merupakan salah satu karya sederhana dan cukup pendek. Tentu saja, sesuai judul, karya cerpen ini akan mengangkat tema utama yaitu mengenai pompa air. Nah, mungkin saja ceritanya tentang pompa air, atau mungkin ada konflik karena barang tersebut atau mungkin ia menjadi penyebab sesuatu yang besar.

Bisa saja kalau hanya menebak, tapi tentu saja anda tidak mau hanya menebak saja bukan? Anda pasti ingin membaca sendiri kisah cerpen menarik tersebut, benar begitu? Ya paling tidak untuk hiburan di waktu senggang kan lumayan.

Pokoknya dengan adanya tambahan cerpen kali ini semoga yang sedang mencari karya cerpen dengan tema yang aneh dan unik bisa terbantu. Tidak usah diceritakan panjang lebar mengenai plot atau alur ceritanya ya, anda bisa langsung membacanya sendiri bagaimana kisah selengkapnya.

Jangan lupa, jika berkenan mohon untuk bisa membagikan karangan berikut ke teman-teman lain yang membutuhkan. 

Misalnya anda bisa membantu teman lain dengan membagikan karya ini di media sosial misalnya facebook, twitter atau yang lain. Jadi jika ada yang belum tahu maka bisa dengan mudah menemukan karya cerpen menarik tersebut. Ya sudah, sekarang kita baca ceritanya.

Pompa Air yang Bagus
Contoh Cerpen yang Singkat

Di sore itu aku yang hendak mandi harus terhalang karena pompa air yang mati. Aku tidak tahu lagi kemana mencari pompa air yang bagus. Pasalnya aku sudah 2 kali mengganti pompa air itu. 

Namun mutunya tetap sama kurang berkualitas. Belum lagi istri dan anakku yang selalu protes dan menyalahkan aku karena membeli pompa air yang kurang berkualitas.

Mau tidak mau sore itu kami  satu keluarga harus mengungsi mandi di tempat tetangga untuk sementara sampai pompa air yang baru terpasang di sumurku. 

Memang tidak leluasa menumpang mandi ditempat orang, namun karena tidak ada air di tempatku maka dengan terpaksa aku mandi di tempat tetanggaku.

Keesokan harinya aku pergi ke toko untuk membeli pompa air yang bagus. Tidak mau tertipu untuk yang ketiga kalinya, kali ini aku harus cermat dalam memilih pompa air yang berkualitas.

Aku,”Mas saya mau cari pompa air yang awet dan tahan lama mas”, tanyaku kepada penjaga toko.
Penjaga toko,”Iya pak ada, ini silahkan dipilih pak”.
Aku,”Ini di jamin gak gampang rusak kan mas,?”.
Penjaga toko,”Ini sudah terbukti tahan lama mas”.

Aku pun membeli pompa air tersebut dan kemudian membawa pulang pompa tersebut. Sesampainya aku dirumah aku memperlihatkan pompa air tersebut kepada istriku.

”Bunda ayah pulang, lihat ni ayah bawa pompa air baru”, ucapku bersemangat sambil menenteng pompa air yang sebenarnya berat.
”Hore pompa air baru! tapi ini awet gak yah”, jawab istriku dengan perasaan gembira dan khawatir yang bercampur menjadi satu.

”Sudah di jamin awet bun, tenang aja”, jawabku tegas dan yakin.
”Sip deh”, jawab istriku kemudian

Aku pun memasang pompa air tersebut dengan di bantu istriku. Setelah pompa air tersebut di pasang, pompa air tersebut berjalan sebagai mana mestinya dan cukup setabil. Bahkan air yang di keluarkanpun cukup besar dan deras.

Kami pun tidak perlu mengungsi lagi ketempat tetangga karena memang air dirumahku sudah tersedia. 

Satu hari, dua, tiga, empat hari, pompa air tersebut masih bisa bejalan dengan baik dan belum ada hambatan dan keluhan apapun. Bahkan pompa itu berjalan dengan maksimal, semburannya kuat.

Setelah memasuki  hari kelima pompa airnya berasap dan setelah itu tidak bisa digunakan. Aku pun kesal dan mengembalikan pompa air tersebut ketokonya. Aku sudah kapok membeli pompa air di toko karena memang sudah tertipu 3 kali.

Aku pun memutuskan untuk mengambil air didalam sumurku dengan cara manual yaitu dengan menimbanya dengan ember dan katrol. Aku sudah kapok menggunakan pompa air yang tidak ada mutunya.

Keesokan harinya temanku datang berkunjung ditempatku dan bahkan menginap. Dia prihatin melihat aku dan istriku mengambil air dengan cara manual.

Temanku,”Kok gak di beliin pompa air bang”, kata temanku.
Aku,”Aku sudah kapok memasang pompa air, sudah 3x aku beli pompa air tapi hanya bisa di gunakan 5 hari saja. Makanya aku memakai cara manual untuk mengambil air.

Temanku,”Aku ada pompa air bekas tapi masih bagus, kalo abang mau saya ambilin dirumah”.
Aku,”Gak usah paling hanya  bisa dipakai 3 hari, punyaku yang baru saja hanya bisa dipakai 5 hari apalagi yang bekas”.

Temanku,”Pompa air ini memang bekas tetapi kualitasnya jauh sama yang di jual ditoko. Ini sudah dipakai 20 tahun tapi masih bagus dan masih bisa digunakan hingga sekarang.

Aku,”Ah, lebai kamu, ya sudahlah tapi kau yang pasang ya, aku sudah capek bolak-balik pasang pompa air”.
Temanku,”Iya siap”.

Temanku pun pamit pulang untuk mengambil pompa air yang sudah di janjikan. Setelah menunggu 30 menit temanku balik dan membawa pompa air.

Selanjutnya dia memasangnya dan pengairan di rumahku pun stabil lagi. Lima tahun kemudian pompa air tersebut masih bisa bekerja dengan baik meski sudah dimakan usia.

Di sini aku baru sadar bahwa pompa air yang disebut bagus adalah pompa air yang kualitasnya bagus meskipun itu barang bekas. Pompa air yang jelek adalah pompa air yang kualitasnya jelek meski pun itu barang baru sekalipun.

--- oOo ---

Bagus tidak cerita di atas? Tidak usah dijawab, bagus tidaknya sebuah cerita tergantung pada siapa yang membaca. Kadang ada yang bagus menurut kami tapi tidak menurut anda, begitu juga sebaliknya. Hal seperti itu lumrah dan wajar karena apresiasi sastra memang demikian.

Sekarang bagi yang masih ingin mencari karya lain bisa memilih dari beberapa judul yang sudah disiapkan  dibagian bawah. 

Dalam daftar cerpen di bawah anda bisa memilih cerita pendek yang sesuai dengan tema yang sedang kita bahas kali ini. Ingat, disini tempatnya cerita menarik jadi silahkan cari cerita apa saja yang dibutuhkan.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post