» » » The Home of Tortoise, Cerita Bahasa Inggris Anak

Cerita bahasa Inggris untuk anak kali ini judulnya "the home of tortoise". Ada yang tahu apa arti judul tersebut? Benar sekali. Kata home artinya rumah sedangkan kata tortoise artinya kura-kura. Itu berarti cerita kali ini adalah tentang hewan kura-kura.

The Home of Tortoise

Ada yang mau ikutan membaca cerita menari kali ini? Ikutan dong. Cerita ini adalah cerita hewan dalam bahasa Inggris yang sangat sederhana dan pendek. Ceritanya cocok sekali untuk bahan belajar adik-adik pelajar. Khususnya untuk SD dan SMP. Seperti apa ceritanya?

Mau langsung baca ceritanya juga boleh. Dibagian bawah ya. Kalau mau sambil belajar, kita baca dulu kosa kata sulit yang sudah disiapkan berikut. Di bawah ini ada beberapa kata sulit yang sudah dilengkapi dengan artinya. Silahkan dibaca dulu.

A desert = gurun
Brown wrinkly = coklat keriput
Beating down = mengalahkan/menyinari
Without any protection = tanpa perlindungan apapun
Burnt = terbakar
Cheetah = citah
Tripped = tersandung
Tumbled down = jatuh 
Later that day = setelah hari itu
Spinning = berputar 
Dizzy = pusing
Cracked rock = pecahan batu

Kalau dibaca baik-baik sebenarnya bisa menebak bagaimana jalan cerita bahasa Inggris ini. Tapi nanti saja. Fokus dengan kata baru dulu ya. Kalau ada kata baru yang belum hafal silahkan dipelajari lebih dulu. Baru setelah itu bisa ke ceritanya.

Kan lumayan. Satu dua kata baru setiap hari bisa membuat bahasa Inggris kita lancar loh. Buktikan sendiri kalau tidak percaya. Kalau sudah paham semua dengan kata sulitnya berarti bagus. Tinggal memahami isi ceritanya. Yuk, kita baca sama-sama. Pendek kok. Silahkan!


Nah, pada cerita "the home of tortoise" ini dikisahkan sebagai berikut. Kisahnya, konon zaman dahulu ada seekor kura-kura darat yang hidup di padang gurun berbatu.

Kulit atau tubuh kura-kura itu coklat keriting. Karena seringnya terkena sinar mahatari langsung. Bahkan sampai sangat mirip dengan batu dan tidak mudah dikenali. 

Suatu hari, melintaslah seekor citah. Ia tidak bisa melihat sang kura-kura. Si kura-kura tadi tersandung sehingga ia jatuh bergulin sampai jatuh di dasar gunung. 

Kemudian, di kaki gunung tersebut sang kura-kura terbangun dan merasa pusing dan sakit semua. Si citah menghampirinya dan mencoba membantu memindahkan bongkahan atau pecahan batu yang berada di atas kura-kura.

Citah tak bisa membantu dan berkata "kamu tampah lebih baik dengan batu itu, dan batu itu akan melindungimu dari sinar matahari".

Begitulah akhir dari cerita anak dalam bahasa Inggris kali ini. Cukup bagus bukan? Sederhana tetapi cukup menghibur untuk diikuti. Mudah-mudahan cerita kali ini bisa dijadikan bahan hiburan sekaligus sarana belajar untuk adik-adik semua. 

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post