» » » » Cerita Folktale Singkat Second Husband

"The Second Husband" adalah salah satu cerita folktales yang juga bagus digunakan sebagai bahan belajar untuk adik-adik pelajar di rumah. Teks ceritanya tidak terlalu panjang. Sekitar satu lembar saja. Bahasanya pun tidak rumit. Alurnya juga mudah diikui. Ada yang mau?

Second Husband

Kalau membaca judulnya sih sepertinya menarik. Seperti kisah atau cerita drama, mungkin saja ya. Tapi tentu saja tidak. Ini berkaitan dengan dunia khayal juga sih. Karena salah satu karakter atau pemainnya adalah "makhluk halus".

Hantu dong? Ya semacam itulah. Artinya dulu, second artinya kedua dan husband artinya suami. Suami kedua dong? Apa mungkin kisah ini tentang seorang perempuan yang memiliki dua suami? Wah, apa sih ya. Jadi penasaran.

Nanti dulu. Misi kita kan sambil belajar. Jadi isi ceritanya nomor dua ya. Kita belajar dulu dengan beberapa kata atau kosa kata baru yang ada dalam teks cerita folktale ini. Sudah disiapkan bersama artinya kok. Yuk dibaca dulu!

Just got married = baru menikah
Loved his wife = mencintai istrinya
A messenger came = utusan datang
Fight = berperang
Very sad = sangat sedih
Did not want to leave = tidak ingin meninggalkan
So frightened = sangat takut
Started to cry = mulai menangis
At last = akhirnya
Brave enough = cukup berani
A spirit = arwah
Changed itself = merubah dirinya
From that time on = sejak saat itu
Real husband = suami asli
Was very angry = sangat marah
Went to see the judge = pergi menemui hakim
The poor girl = gadis malang itu
A hare = seekor kelinci
Bottle = botol

Ada kata dan juga frasa yang sudah dilengkapi dengan terjemahan. Silahkan dipelajari dulu ya. Kalau ada yang baru silahkan dicatat dan dihafalkan. Nanti kan bisa digunakan dalam percakapan sehari-hari. Kalau sudah kita bisa ke cerita ini. 

Seperti disinggung di atas. Cerita ini tentang seorang wanita yang memiliki dua suami. Bukan dalam keadaan yang sebenarnya ya. 

Jadi, ada sepasang suami istri yang baru menikah. Sangat bahagia. Suaminya sangat mencintai sang istri. Tapi kebahagiaan itu sirna ketika datang utusan kerajaan yang meminta sang suami untuk ikut berperang.

Sang suami sangat sedih. Dengan berat ia melangkah. Setiap kali melangkah ia lari kembali sambil menangis. Tak kuat meninggalkan istri tercinta. Berkali - kali sampai ia melintasi sebuah pohon angker. 

Dan ternyata di pohon angker tersebut ada penghuninya. Semacam makhluk halus. Yang penasaran dengan apa yang terjadi. Makhluk itu pun akhirnya menuju ke rumah lelaki tersebut. 

Singkat cerita, makhluk itu akhirnya menyamar menjadi sang suami yang pergi berperang. Sampai akhirnya sang suami kembali. Apa yang terjadi selanjutnya? Silahkan baca sendiri cerita selengkapnya di bawah ini. 


“Get me a cork,” said the hare. “Put it in the bottle. Throw the bottle in the river. The thing in the bottle must be a spirit. No man in the whole world can climb inside the bottle.” So from that time on the real husband and his wife lived happily together.

Dari paragraf terakhir dalam cerita tersebut bisa diketahui bahwa akhirnya suami istri tersebut kembali hidup bahagia bersama. Rupanya, sang makhluk nakal itu dimasukkan kedalam botol dan dibuang ke sungai. Seru kan!

Nah, masih ada banyak cerita folklore bahasa Inggris singkat yang bagus-bagus untuk dibaca. Silahkan dilanjutkan ya. Beberapa judul sudah disiapkan untuk adik-adik semua dibagian akhir tulisan ini. Silahkan dipilih. 

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post