» » » » Cerita Bahasa Inggris Giant Snake

Judul cerita dalam bahasa Inggris kali ini adalah "The Giant Snake of Yamata". Ular raksasa yang sangat besar. Ada apa dengan ular tersebut? Cerita ini mengangkat kisah dongeng perseteruan antara kebaikan dan kejahatan. Sederhana tapi pesan moralnya dalam.


Sebagai salah satu cerita dongeng, kisah yang akan kita baca ini tidak panjang alias singkat. Kalau diketik hanya sekitar 500 kata saja. Jadi, satu lembar kertas folio tidak penuh. Makanya cocok untuk bahan belajar.

Kalau adik - adik sudah sering membaca dongeng mungkin bisa menebak bagaimana isi cerita tersebut. Kalau versi Indonesia mungkin mirip - mirip dengan cerita timun mas. Nah, tahu kan? Tapi beda kok.

Kalau mau, cerita ini juga bisa dijadikan bahan storytelling loh. Misalnya dibaca dan dipahami dulu setelah itu diceritakan di depan kelas. Bagus, bahasanya juga sederhana dan mudah dipahami.

Sebagai bahan belajar, sudah disiapkan juga daftar kata bahasa Inggris beserta artinya yang ada dalam cerita tersebut. Lumayan, bisa untuk menambah vocabulary yang dikuasai. Silahkan dipelajari dulu ya. Setelah itu nanti bisa membaca cerita selengkapnya.

Powerful = kuat/hebat
Spirit = roh, makhluk halus
Travelling = perjalanan
People crying = orang menangis
Snake = ular
Eight heads = delapan kepala
Live near = hidup didekat
Takes = mengambil
Already taken = sudah mengambil
Will come again = akan datang lagi
Sobbed = isak
Don’t worry = jangan khawatir
Let me think = biarkan aku berpikir
Please ask = tolong minta
Fence = pagar
Huge = besar
Filled it = mengisinya
Quickly changed her = dengan cepat merubahnya
Comb = sisir
Ready = siap
Midnight = tengah malam
Drank = minum 
Dizzy = pusing
Cut off = memotong
Snake’s tail = ekor ular
Horrible = mengerikan
Decided = memutuskan
Lived happily = hidup bahagia

Ada yang sulit tidak? Tenang, kalau ada yang sulit ya dicatat dan dipelajari saja. Kan untuk belajar menambah kosa kata. Nantinya bisa digunakan untuk percakapan sehari-hari. 

Kalau sudah silahkan dibaca ceritanya ya. Sebagai pemanasan, dikasih paragraf pertama deh. Langsung dengan artinya sekaligus agar lebih mudah. Silahkan dibaca dan dipelajari ya.

"Long, long ago there was a powerful spirit, called Prince of Susano. Once when he was travelling across the mountains, he heard some people crying. They crying came from a house where an old couple lived. He asked them what made them cry."

Artinya, "dulu, dulu sekali ada makhluk halus yang sangat sakti dipanggil Pangeran Susano. Suatu saat ketika ia sedang dalam perjalanan melintasi pegunungan, ia mendengar beberapa orang menangis. Tangisan itu berasal dari sebuah rumah dimana hidup sepasang orang tua. Ia bertanya pada mereka apa yang membuat mereka menangis."

Nah itu dia pembuka ceritanya. Yang penasaran silahkan lanjutkan sendiri ya. Kalau menerjemahkannya tidak sama persis juga tidak apa - apa. Yang penting paham maksud dan isi cerita tersebut. Selengkapnya ada di bawah ini ya.


Untuk cerita bahasa Inggris kali ini cocok untuk belajar adik-adik pelajar smp dan sma. Teksnya agak panjang jadi perlu kesabaran juga. Adik - adik yang masih belum terlalu lancar bisa memilih cerita lain yang lebih pendek.

Cari yang 100 atau 200 kata saja. Banyak kok cerita - cerita lain yang tak kalah bagus. Banyak juga yang sudah dilengkapi dengan terjemahan atau artinya sekaligus. Jadi lebih mudah untuk bahan belajar.

Sudah dulu ya untuk kali ini. Silahkan dilanjutkan dengan beberapa kisah cerita lain yang sudah disiapkan dibagian akhir. Pilih sendiri ya, lihat gambarnya supaya tahu mana yang bagus menurut adik-adik dan rekan pelajar semua. 

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post