» » » Cerita Binatang Singkat Wise Goat

Cerita binatang singkat dalam bahasa Inggris kali ini berjudul "The Wise Goat". Sudah pernah membaca cerita seperti ini belum? Kalau belum wajib ikutan ya. Karena ceritanya bagus dan tidak panjang. Pendek sekali. Kurang dari 200 kata kok. Jadi mudah dipahami. 


Cerita anak dalam bahasa Inggris kali ini benar - benar syarat makna dan pesan moral. Wajib deh bagi adik - adik pelajar untuk ikut membaca cerita ini. Selain untuk belajar pelajaran bahasa Inggris juga untuk belajar kehidupan.

Dengan memperbanyak bahan bacaan seperti itu kita juga bisa memperlancar speaking sehingga bisa lancar ngomong bahasa Inggris. Kan kita juga belajar berbagai kosa kata baru beserta artinya.

Untuk daftar kata kali ini tidak banyak. Kurang lebih sekitar 15 kosa kata cerita yang sudah disiapkan lengkap dengan terjemahannya. Ada yang berupa kata dan ada yang frasa. Yang mau belajar silahkan mulai dar daftar kata sulit berikut.

Over a river = di atas sungai
Narrow = kecil, sempit
Bridge = jembatan
Was crossing = menyeberangi
Met = bertemu
Another = lain
No room = tidak ada tempat/ruang
Go back = kembali
Stronger = lebih kuat
Horns = tanduk
Drowned = tenggelam
Laid down = berbaring

Dari daftar di atas sudah dapat ilmu kan. Contohnya, over a river itu artinya di atas jembatan. Stronger artinya lebih kuat dan seterusnya.

Dengan bekal kata di atas memahami cerita ini diharapkan akan lebih mudah. Sudah tidak sabar langsung ke ceritanya ya? Tenang, sudah siap kok. Yang ingin segera menikmati kisah menarik ini silahkan baca di bawah ini.


Nah, bagaimana? Sudah paham dengan isi cerita di atas? Bagus. Cerita wise goat ini memang merupakan sebuah cerita tentang kambing yang bijak. Ya, seperti cerita dongeng binatang lainnya. Fokus pada pesan baiknya.

Kata wise artinya bijaksana dan goat artinya kambing. Di kisahkan ada dua ekor kambing yang akan menyeberangi jembatan yang sangat sempit. Jembatan sempit itu hanya bisa dilintasi untuk satu ekor kambing.

Nah, ketika dua ekor kambing itu berpapasan di tengah jembatan maka mereka pun berdebat siapa yang harus lewat.

Mereka saling menghalangi satu sama lain karena jembatan hanya bisa dilewati satu kambing. Salah satu dari mereka meminta yang lain untuk berbalik agar bisa lewat. Akhirnya terjadi percakapan seru diantara mereka.

“Why should I go back?” said the other goat. “Why shouldn’t you go back?”
"Kenapa aku harus kembali?", kata kambing lain. "Mengapa bukan kamu yang kembali?"

“You must go back,” said the first goat. “because I am stronger than you.”
"Kamu harus kembali", ucap kambing pertama. "Karena aku lebihkuat darimu"

“You are not stronger than me,” said the second goat.
"Kamu tidak lebih kuat dariku," ucap kambing kedua

“We will see about that,” said the first goat, and he put down his horns to fight.
"Kita akan lihat itu", ucap kambing pertama, dan dia menyiapkan tanduknya untuk berkelahi

“Stop!” said the second goat. “If we fight, we shall both fall into the river and be drowned. Instead I have a plan I shall lie down, and you walk over me.”
"Berhenti!" ucap kambing kedua. "Jika kita berkelahi, kita akan sama-sama jatuh ke sungai dan tenggelam. Sebaliknya aku punya rencana. Aku akan berbaring dan kamu berjalan di atasku."

Bijaksana bukan? Di atas adalah sedikit petikan percakapan antara kedua kambing tersebut. Pada akhirnya, karena kebijaksanaan, mereka  berdua bisa lewat jembatan secara bersamaan tanpa ada yang dirugikan.

Begitulah adik-adik, kita tidak boleh egois dan mementingkan diri sendiri. Cari jalan yang lebih baik, kita harus bijaksana dalam menyelesaikan segala hal di kehidupan kita. 

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Older Post