» » » Pelembut & Pewangi Pakaian, Cerita Singkat Menarik

Contoh cerita singkat menarik kali ini berjudul “Pelembut & Pewangi Pakaian”. Cerita ini merupakan sebuah cerpen sederhana yang cukup pendek dan unik karena mengambil tema kejadian sepele yang mungkin banyak ditemui di kehidupan nyata. 



Cerpen ini akan menjadi tambahan koleksi kumpulan cerpen yang sudah ada disini. Kalau anda sedang mencari cerita menarik yang pendek maka anda berada pada tempat yang tepat. 

Melalui pembahasan ini anda akan mendapatkan satu kisah ekslusif yang sengaja disiapkan untuk anda semua. Selain itu dibagian akhir nanti anda juga akan ditawari beberapa koleksi lain yang juga cukup bagus.

Anda tidak perlu pergi atau mencari situs lain lagi, cerita apapun yang sedang anda cari bisa dicari di situs ini mulai dari cerpen, cerita anak-anak, kisah sukses dan lain sebagainya. 

Semua kisah disusun dengan sederhana dan tidak panjang sehingga tidak akan membuat bosan pembaca. Lalu bagaimana dengan cerita yang satu ini?

Ya, seperti pada judul, cerpen ini yang dijadikan inti cerita adalah pelembut dan pewangi pakaian. Tapi jangan salah, bukan cerita yang membosankan tetapi cerita kejadian tidak sengaja yang lucu. Ya kalau untuk cerita selengkapnya tidak usah dikatakan disini, silahkan anda baca sendiri kisah selengkapnya berikut.

Pelembut & Pewangi Pakaian
Cerita Singkat Menarik dan Lucu

Sebuah cerita lucu tentang keluarga yang ada di Pekalongan. Sebut saja namanya ibu Cinta dan suaminya bernama bapak Hadi. Mereka sudah menikah selama hampir 20 tahun dan sudah dikaruniai 3 orang anak.

Anak yang pertama sudah duduk di bangku kuliah, sedangkan anak yang kedua duduk di bangku sekolah menengah atas, dan yang terakhir duduk di bangku sekolah dasar.

Pagi itu ibu Cinta dan bapak Hadi sedang bersiap-siap untuk lari marathon keliling komplek. Kebetulan hari ini adalah hari minggu sehingga pak Hadi dan anak-anaknya bisa marathon sampai siang.

“Dipakai sepatunya nak”, suruh Pak Hadi kepada ketiga anaknya
”Ya iyalah pak, masak di makan”, Ketiga anaknya menjawab dengan kompak sambil tertawa
“Heh….pagi-pagi sudah meledek  bapak ya….”, ucap pak Hadi lagi

Pak Hadi dan anaknya pun mulai marthon sembari menyiapkan handset untuk mendengarkan musik. Sambil bermarthon pak Hadi begitu menikmati alunan musik yang keluar dari hanset tersebut.

Sementara ke-3 anaknya sudah jauh didepan meninggalkan pak Hadi. Pak Hadi pun tetap berlari dengan santai sambil mendengarkan musik.

Saking asiknya mendengarkan musik pak Hadi bahkan tidak merasa lelah meskipun keringat sudah bercucuran keluar dari tubuhnya. Dia tetap asik berlari dan cukup stabil serta tidak terlihat lelah.

Bahkan pak hadi yang mendengarkan musik tersebut sampai terbawa suasana. Dia bernyanyi-nyanyi sambil bermarathon dengan suara merdunya. Sementara tetangganya hanya tersenyum melihat pak Hadi yang sangat riang.

Tidak terasa hari sudah menunjukan 09:00 pagi, itu artinya waktu marathon sudah habis dan pak Hadi harus bergegas pulang. Pak Hadi pun pulang dengan tetap dalam keadaan marathon. Setelah pak Hadi sampai rumah dia memanggil semua anggota keluarganya dan sambil masuk kedalam rumah.

Pak Hadi,”Hallooo, ayah pulang “. Sapa pak Hadi kepada anggota keluarganya. Namun ternyata rumah sangat sepi dan tidak ada jawaban dari istri dan anaknya. “Pada kemana nih, kok sepi abis seperti kuburan!”, ucapnya pelan sembari masuk ke dalam rumah.

Dengan keringat yang terus menetes, karena haus pak Hadi bergegas mencari minum ke meja makan. Sesampainya di meja makan pak Hadi melihat segelas minuman yang sudah tersaji di meja.

Pak Hadi pun meminumnya, namun siapa sangka minuman yang diminumnya mempunyai rasa yang pahit dan mempunyai bau yang wangi. Beruntung cairan yang tertelan hanya sedikit. Satu tetes pertama terasa begitu pahit di mulut “duh, kok rasanya seperti ini, pahit amat ya!”, ucapnya sejenak.

Sambil masih mengecep lidah, ia mencoba meminum air itu kembali, “ah…kok aromanya juga wangi seperti ini sih, aduh ibu ini bagaimana ya kok bisa buat minuman seperti ini, bu…. Ibu….”, ucapnya lagi sambil berteriak.

Sementara pak Hadi sedang memegang gelas tersebut datanglah ibu Cinta. “Pak itu kan pelembut pakaian, kok diminum sih!,”ungkapnya heran.

”Loh ini pelembut pakaian to, ibu ini bagaimana sih, pantes rasanya sedikit pait dan baunya wangi, pelembut pakaian kok ditaruh digelas sih bu..? ibu sengaja ya, hayo mengaku saja!” ucap Pak Hadi pada sang istri

”Berarti bapak sudah minum..?, iya maaf pak botolnya sedang ibu cuci, sedangkan isinya masih banyak jadi ibu masukin ke gelas. Aduh malah diminum sama bapak”, ucap Ibu Cinta sedikit khawatir.
“Pasti ibu sengaja kan, biar bapak mati, terus ibu bisa kawin lagi, hayo ibu jahat deh!”, ucap Pak Hadi lagi
“Aduh, bapak ini ada-ada saja, kayak masih muda saja begitu”, jawab istrinya lagi
”Aduh, perut bapak kok sakit ya, ibu jahat, ibu benar-benar jahat, sudah enggak sayang sama bapak, aduh…”, ungkap Pak Hadi merajuk sambil memegang perutnya

Pak Hadi pun berlari menuju toilet, dia merasa perutya seperti ditendang-tendang. Sementara ibu Cinta panik dan berkata,”Pak , bapak gak papa kan..?”

“Perut bapak sakit bu, kayaknya gara-gara minum pelembut pakaian itu bu”.  Ibu Cinta,”Aduh gusti, ada-ada aja cobaan”, ungkapnya sambil menepuk kening.

--- oOo ---

Untungnya kerjadiannya tidak fatal jadi tidak ada sedih-sedih. Tapi menarik juga bukan cerita di atas? Kejadian kecil yang tak sengaja tapi sebenarnya bisa berbahaya jika benar terjadi. Mungkin bisa juga diartikan sebagai sindiran atau bisa juga sebagai peringatan agar berhati-hati dalam menempatkan sesuatu yang berbentuk cair.

Jangan sampai kejadian seperti di atas ya. Untungnya kisah di atas ada bumbu humor yang lucu jadi tidak terlalu tegang. 

Sekarang setelah membaca kisah tersebut kita bisa memberikan penilaian kepada karangan di atas. Bagus atau tidak tergantung bagaimana kita menafsirkan arti dari cerita di atas.

Terlepas dari penilaian kita, berikut masih ada beberapa karya lain yang juga cukup layak juga untuk kita simak. Di bawah sudah ada beberapa judul cerita lain yang bagus dan disiapkan secara khusus untuk anda. Silahkan dipilih mana yang menurut anda menarik dan silahkan dibaca langsung cerita selengkapnya.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post