» » » » Cerpen Cinta Romantis Mermaid dan Terjemahan

Bagi yang mencari cerpen dan terjemahannya baik cerpen bahasa inggris dan terjemahan atau cerpen bahasa Indonesia dan terjemahan bisa membaca cerpen cinta yang romantis berikut ini. Cerpen ini merupakan salah satu cerpen yang cukup menarik dan bagus kisahnya. 



Ada unsur fiksi yang dipadukan dengan kejadian seperti dalam kehidupan nyata. Kisahnya cukup menarik dan romantis, ingin tahu lebih banyak?

Cerpen terjemahan singkat ini bertema kisah cinta, karena itu cerpen ini cocok sebagai bahan bacaan bagi rekan remaja semua. Selain ceritanya yang membuat penasaran, bahasa cerpen ini pun membuat pembaca terlena. Pasalnya bahasa yang digunakan dalam cerpen tersebut sangat sederhana dan mudah dipahami.

Karya cerita ini bisa menjadi pelengkap yang membuat koleksi cerita pendek yang sudah ada semakin lengkap. 

Semakin banyak yang kita miliki maka akan semakin bervariasi bahan bacaan yang bisa dipilih. Dengan begitu kita akan lebih leluasa mencari kisah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Beberapa karya yang sebelumnya sudah ada yaitu sebagai berikut!

1) Cerpen anak terjemahan
2) Cerpen terjemahan jepang
3) Cerpen terjemahan romantis
4) Kumpulan cerpen terjemahan
5) Cerpen terjemahan bahasa inggris
6) Kumpulan cerpen terjemahan terbaru
7) Cerpen terjemahan dan unsur intrinsiknya

Jadi, selain cerita menarik yang akan kita baca kali ini kita juga bisa memilih cerita-cerita lain seperti disebutkan diatas. Sudah cukup lengkap bukan, makanya jangan sampai ketinggalan berbagai kisah terbaru yang ada. Catat alamat situs ini dan pastikan anda rajin berkunjung agar mendapatkan cerpen menarik terbaru yang akandibagikan setiap hari. Sekarang kita baca saja dulu cerita versi asli dalam bahasa Indonesia berikut.

Duyung yang Tersesat
Cerpen Cinta Romantis Mermaid

Sebut saja namaku Putri, aku berasal dari bangsa duyung yang ada diperairan laut Sukabumi. Kami hidup secara tersembunyi-bunyi dan, kamipun tidak mau menampakan wujud kami kepermukaan sellain pada malam hari. Hal tersebut dimaksudkan bahwa keberadaan kami tidak ketahui oleh manusia.

Bahkan ayahku yang merupakan raja dari bangsa duyung menghimbau dan memperingatkan siapa saja agar tidak memperlihatkan wujudnya kepada manusia. Ayahku akan memberikan hukuman bagi siapa saja yang melanggar perintah tersebut. Ayahku hanya tidak mau ketentraman bangsa kami di sini terganggu karena ulah manusia.

Pernah jauh dari generasi kami, yang memang pernah menampakKan wujud duyungnya kepada masyarakat setempat. Hal tersebut sontak membuat geger  masyarakat desa setempat, dan bahkan mereka langsung beramai-ramai mencari duyung tersebut ke dalam lautan. Itulah mengapa larangan tersebut diberlakukan.

Pada suatu ketika aku jenuh dengan lingkungan istana dan ingin sekali menghirup udara kepermukaan. Aku merasa cukup bosan dengan lingkungan istana, di istana yang kulihat hanya seorang para dayang dan penjaga yang bermondar mandir didepan istana. Aku pun memutuskan untuk berjalan-jalan dan melihat kepermukaan.

Kebetulah hari belum terlalu malam hanya saja sunset yang begitu indah sudah menampakan wujudnya. Sementara itu keadaan begitu aman dan tidak ada manusia satupun di permukaan. Namun meski demikian aku harus merubah ekor duyungku menjadi kaki manusia agar aku bisa berrjalan-jalan naik kepermukaan.

Aku melihat begitu indahnya suasana di pantai ini, pasirnya putih dan  pohon-pohon kelapa yang menjulang tinggi yang ada disamping pantai. Aku pun bersandaran salah satu pohon yang ada di pingir pantai tersebut. 

Dari situ aku melihat permukaan laut yang begitu indah dan mempesona.Tak lama kemudian ada seorang pemuda yang begitu gagah dan tampan rupawan, dia mendatangiku dan berkata,”Neng lagi ngapai disini?”. Ucap pemuda tersebut.

Aku,”Enggak, lagi santai aja menikmati suasana pantai”.
Pemuda,”Emang neng tidak dicariin keluarga neng, jam segini belum dirumah”.
Aku,”Rumahku deket bang itu dibelakan’.

Pemuda terkejut kenapa bisa ada rumah dideket pantai, padahal setau pemuda tersebut tidak ada rumah satupun yang ada didekat pantai sini. Namun pemuda tersebut tidak memikirkan hal tersebut, dia menganggapnya mungkin saya sedang lupa.

Pemuda berkata,”Neng namanya siap neng?”.
Aku,”Namaku Putri bang, la abang namanya siapa”.
Pemuda,”Nama saya Deni neng, neng tinggal sama siapa disini”.

Aku,”Sedirian bang”.
Pemuda,”La ibu sama bapak kemana?”.
Aku,”Sudah meninggal”.

Tidak terasa waktu sudah hampir 3 jam aku di darat, aku pun harus segera masuk kedalam air lagi. karena kami bangsa duyung hanya sanggup hidup tanpa air selama 3 jam saja, aku pun berpamitan pergi dan menjauh dari tempat tersebut, hingga aku temukan tempat yang aman untuk bisa merubah wujudku menjadi wujud yang asli dan kembali keistana.

Keesokan harinya aku pun mucul lagi kepermukaan dengan waktu yang sama. Aku juga bertemu lagi dengan pemuda tersebut. 

Pemuda tersebut menyapaku lagi, dan kamipun mengobrol hingga 3 jam kemudian. Setelah 3 jam seperti hari kemarin aku berpamitan pulang dengan mencari tempat yang aman untuk merubah wujudku menjadi sosok asliku. 

Namun kali ini pemuda tersebut penasaran dan mengikuti dengan perlahan-lahan dibelakangku.Dia pun megetahui wujud asliku.

Keesokan harinya aku muncul lagi kepermukaan aku melihat pemuda tersebut sudah duduk di tempat biasa aku bersantai. Aku pun mengamatinya dari kejauhan, dari sini terdengar bahwa pemuda tersebut berteriak,”Neng Putri keluar, aku rindu “.

Aku pun keluar dari tempat persembunyianku, sementara itu pemuda tersebut berkata,”Neng aku rindu sama kamu”.

Aku,”Abang tidak kecewa dengan wujud saya yang asli?”.
Pemuda,”Sejak awal pertama aku sudah jatuh hati denganmu, aku tidak peduli kamu dari golongan duyung, aku tetap mencintaimu”.
Aku,”Sebenarnya aku juga jatuh hati sama abang sejak pertama bertemu”.
Pemuda,”Jadilah kekasihku, aku tak peduli tentang sosok aslimu”.

Sejak saat itu aku dan pemuda tersebut menjalani hubungan, kami saling mencintai walaupun berbeda dunia. 

Hingga akhirnya kabar ini terdengar oleh ayahku, bahwa aku mencintai seorang manusia. Aku pun dihukum dan dikurung didalam kamar dan tidak diperbolehkan untuk keluar dari istana. Sementara itu pemuda tersebut selalu datang kepantai dan mencariku, namun aku tidak bisa menemuinya.

Namun hal tersebut tidak mengurangin dan menghilangkan kecintaanku kepada pemuda tersebut. aku pun memutuskan kabur dari istana dan memilih untuk menemui pemuda tersebut. setelah aku bertemu dengan pemuda tersebut aku pun dibawanya kerumahnya dan dikenalkanya dengan orang tuannya.

Sementara itu dia menyuruhku tinggal di rumah kosong miliknya yang tak jauh dari tempat tinggalnya. Sementara itu bala tentara ayahku terus mencariku dan mereka disuruh ayahku untuk membawaku pulang. Namun pemuda tersebut selalu melindungiku sehingga aku bisa aman bersamanya.   

--- oOo ---

Yang anda baca di atas adalah naskah asli cerpen yang ditulis dalam bahasa Indonesia. Dengan versi di atas tentu tidak akan kesulitan bagi kita untuk mengikuti alur cerita dari cerpen di atas. Lalu, bagaimana jika membutuhkan cerpen dalam bahasa inggris? Tenang, sudah disiapkan terjemahan dari karya di atas khusus untuk anda yang membutuhkan.

Tapi perlu diingat, cerpen bahasa inggris yang ada di bawah ini bukan merupakan versi bahasa inggris tetapi versi terjemahan. 

Maksudnya, cerpen tersebut diterjemahkan dari karya di atas sehingga bahasanya mungkin saja masih banyak yang salah dan tidak sesuai dengan tata bahasa baku. Tugas kita untuk mengoreksi susunan kalimatnya. Ya sudah, sekarang kita lihat saja bagaimana versi terjemahan tersebut.

cerpen bahasa inggris dan terjemahan
Klik untuk membacanya

Sudah, benar bukan, karya terjemahan di atas bahasanya masih kurang bagus sehingga perlu direvisi lagi. Tapi paling tidak terjemahan tersebut dapat dijadikan bahan referensi dan rujukan awal untuk mendapatkan cerpen dan terjemahannya sekaligus. 

Itu saja hari ini, jangan lupa baca karya lainnya dibagian akhir pembahasan ini. Semoga semua yang dibagikan disitus ini berkenan dan bermanfaat bagi anda semua.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post