» » » » Cerpen Karma Selingkuhi Pacar

Contoh cerita cerpen karma selingkuhi pacar yang akan saya berikan kali ini merupakan hasil belajar mengarang. Sederhana dan kalau dilihat dari susunan bahasanya masih acak-acakan. Terlepas dari hal itu, karya ini mengangkat tema menarik. Tema cinta. 


Karma Selingkuhi Pacar

Selingkuh atau perselingkuhan umum menjadi masalah dalam sebuah hubungan. Tidak baik, membuat sengsara. Selain untuk bahan belajar bahasa Indonesia, mudah-mudahan kisah yang diangkat bisa menjadi pelajaran berharga.

Dengan melihat cerita yang diangkat ini mudah-mudahan kita jadi sadar dan ingat bahwa yang namanya kecurangan, ketidakjujuran dalam sebuah hubungan asmara itu tidak baik. 

Cinta adalah anugerah. Jangan kotori dengan keinginan sesaat. Kebahagiaan tidak datang dengan hal seperti ini. Kebahagiaan hanya hadir dengan ketulusan saling mencintai satu dengan lainnya. Jika takdir telah mempertemukanmu dengan jodohmu, berbahagialah.

Jangan kotori anugerah yang diberikan dengan melakukan hal yang tidak terpuji. Pokoknya begitu deh. Intinya semoga pembaca semua bisa mendapatkan hikmah dan pelajaran dari cerpen yang sangat pendek berikut. Yuk kita baca langsung!

Karma Seorang Playboy
Cerita Inggris Indonesia

Aku jadi teringat ketika melihat sinetron illahi di tv “teeet” maaf aku sensor. Ini terjadi dengan teman aku yang bernama Faris. Faris adalah orang yang keren, kece tapi agak playboy.

Pada waktu SMA saja dia memiliki tiga cewek. Tapi yang aku salut, Faris ini tidak salah – salah dalam memilih cewek, semuanya cakep – cakep.

Tidak hanya itu dia juga pandai bersilat lidah. Dia bisa berbohong kesana – kemari tanpa diketahui oleh ketiga pacarnya. Entah ilmu apa yang dipakai, tapi dia begitu lihai dalam merayu setiap wanita yang ditemuinya.

Salah satunya adalah Santi. Santi termasuk cewek cantik dikelas ku. Hampir semua cowok mencoba mendekatinya,tetapi tidak ada satupun yang mampu menaklukan hatinya.

Tapi ini tidak berlaku untuk Faris, sekali rayu langsung libas. Dengan jurus – jurus rayuannya Santi pun jatuh kepangkuannya.

Tapi karena Faris memiliki sifat yang kemaruk dalam bahasa indonesia berarti rakus, dia terus mencari cewek – cewek lain yang senang dengan gombalannya.

Tapi karena itu dia terkena karma dia pernah kepergok oleh ceweknya sedang jalan dengan cewek lain. Kemudian langsung dilabraknya si Faris akhirnya mereka putus. Tapi ini tidak membuat Faris kapok, dia tetap mencari wanita lain.

Akhirnya semua kebohongan faris terbongkar, semua ceweknya memutuskan hubungan dengan Faris. Setelah kejadian itu, Faris mulai tersadar ternyata apa yang diperbuatnya adalah salah.

Akhirnya dia ingin memutuskan untuk mencari wanita satu yang setia. Kemudian dia menemukan wanita bernama Ria. Ria termasuk orang yang cantik, selain cantik ria ini terlihat baik.

Setelah mendekati atau PDKD dengan Ria selama kurang lebih tiga bulan Faris berhasil menaklukan hatinya Ria. Faris merasakan hubungan yang berbeda dengan Ria, dia merasa bahagia dan merasakan cinta yang sesungguhnya.

Hubungan mereka begitu mesra kemana – mana berdua, sempat aku mendenga kedua sejoli yang dirundung rasa bahagia berkata “bagaimana kalau lulus SMA kita bertunangan”, aku hanya berfikir dalam hati “ahh, cinta masa – masa SMA semua ingin dibuat nyata”. Mereka baru merasakan indahnya bercinta, belum merasakan kehidupan nyata.

Tapi ternyata kenyataan berkata lain, setelah menjalin hubungan selama kurang lebih tiga tahun, ternyata selama berpacaran Ria memiliki laki – laki lain selain Faris. Tanpa sepengetahuan Faris, Ria menjalin hubungan dengan ku.

Aku menjalin hubungan dengan Ria sejak setahun Ria berpacaran dengan Faris. Aku menceritakan semua tentang Faris, Ria takut diduain oleh Faris, jadi dia memilih aku, tetapi Ria tetap menjalin hubungan dengan Faris.

Tapi tidak ada bau yang tidak tercium, akhirnya hubungan kami diketahui juga oleh Faris. Dia sangat marah tetapi setelah aku menjelaskan kepada Faris, akhirnya dia tersadar. Dia menyadari kejadian ini mungkin adalah karma dari ulahnya selama ini.

Akhirnya Faris hanya bisa merenungi nasibnya, dan dia menerima dengan iklas apa yang telah terjadi dengannya. Tapi yang terpenting dia mengiklaskan kalau Ria menjadi pacar ku.

”Jadi orang jangan rakus, ini lah akibatnya jika kamu menyakiti hati orang lain, jadilah orang yang baik” kataku menasehati Faris. “laki – laki baik untuk wanita yang baik, begitu pun sebaliknya” kata Ria sambil terseyum.

Sekian

Jangan lupa ya. Selain judul di atas di situs ini masih banyak kok cerpen-cerpen unik dan menarik yang tidak bisa ditemukan di situs lain. Meski tidak sampai ribuan tetapi kisah-kisahnya dijamin bisa menghibur.

Apalagi bagi yang ingin sambil belajar. Situs cerita inggris indonesia ini cocok sekali sebagai media referensi mengembangkan kemampuan berbahasa. Baik dalam berbahasa Inggris maupun dalam memperdalam pelajaran bahasa Indonesia. 

Tetap semangat ya. Jangan lupa terus berkunjung ke sini. Lain waktu kita akan siapkan versi bahasa Inggris atau terjemahan cerpen di atas. Sampai jumpa pada kisah-kisah selanjutnya. Salam hangat dari kami!

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post