» » » » Cerita Pendek Remaja Singkat dan Terjemahan

Hari ini kita akan melengkapi lagi koleksi yang sudah ada dengan cerpen dalam dua bahasa Inggris dan Indonesia. Cerpen ini merupakan cerpen remaja singkat yang sudah dilengkapi dengan terjemahannya sekaligus. 

Bisa untuk cerpen bahasa inggris dan terjemahannya atau pun sebaliknya. Harapannya rekan pengunjung semua lebih mudah dalam mencari karya-karya cerpen yang dibutuhkan untuk belajar.

Karya ini meski lebih ke dalam karya dua bahasa namun bisa juga dimanfaatkan oleh rekan semua yang membutuhkan cerpen terjemahan dan unsur intrinsiknya. 

Karena karya sederhana ini sudah ditulis dalam dua bahasa yang dibutuhkan sehingga mudah dalam menganalisis baik unsur instrinsik maupun unsur ekstrinsik dari karya tersebut. Dengan begitu maka karya kita kali ini bisa menambah referensi bahan belajar.

Dari berbagai manfaat yang bisa diperoleh, paling tidak yang paling sederhana adalah cerpen ini bisa menambah koleksi pada kumpulan cerpen terjemahan bahasa inggris yang sudah dimiliki. 

Jadi jika sewaktu-waktu dibutuhkan maka akan lebih mudah dalam mencari karangan yang dibutuhkan untuk belajar. Beberapa yang sudah ada sebelumnya, yaitu sebagai berikut!

1) Cerpen anak terjemahan
2) Cerpen terjemahan singkat
3) Cerpen terjemahan romantis
4) Cerpen bahasa arab dan terjemahan
5) Cerpen bahasa jepang dan terjemahan
6) Cerpen bahasa inggris dan terjemahan

Sekarang ini mungkin kumpulan cerpen ini belum begitu lengkap tapi untuk anda semua kami akan terus berusaha melengkapi karya yang sudah ada dengan beberapa kategori yang ada di atas. 

Tidak akan kita batasi jumlahnya, meski sudah ribuan namun akan kita tambah terus berbagai cerpen terbaru yang lain. Sekarang kita baca dulu cerpen yang sudah disiapkan berikut.

Jangan Pacaran!
Cerita Pendek Remaja Singkat

Sebut saja namaku Cika aku adalah gadis umur 18 tahun yang sedang duduk di bangku sekolah SMA kelas 3. Di keluargaku orangtuaku mendidiku dengan sangat keras bahkan aku dan adiku yang sedang duduk dibangku SMP dilarang pacaran sebelum sekolahnya selesai. 

Bahkan kami dilarang memperilahkan teman laki-laki untuk menjemput kami kerumah.

Orang tuaku memang sangat disiplin dan keras dalam mendidik anak. Hal inilah yang terkadang membuatku sedikit risih karena hal tersebut.

Pada suatu ketika aku diajak jalan-jalan oleh Riko salah seorang teman sekolahku. Kami sangat dekat namun belum pacaran, hanya saja kami sering jalan bareng. 

Tapi tentu semua itu tanpa sepengetahuan orang tuaku. Dia mengajaku pergi kepantai yang tak jau dari rumahku. Di pantai tersebut kami menghabiskan waktu berdua menikmati indahnya pantai.

Sementara itu hari sudah sore kamipun pulang, dan ditengah perjalanan aku meminta Riko untuk menurunkanku ditempat tersebut. Riko pun berkata,”Kenapa  gak tak anterin kerumah saja/”.
Aku,”Entar ketahuan ayah dimarah ko”.

Riko pun mengerti dan dia pun langsung meninggalkanku di tempat tersebut. Sesampainya aku di rumah aku ditanyai oleh ayahku,”Dari mana kamu Cika?”.

Aku,”Dari rumah teman ayah”.
Ayahku,”Teman yang mana?”.
Aku,”Itu lho ayah, Inka teman satu sekolah aku”.

Ayahku,”Oo ngapain kamu di sana”.
Aku,”Main ayah, kan tadi udah dibilang main”.
Ayahku,”Ya sudah sekarang mandi dan ganti baju abis itu makan”.

Aku pun mandi dan kemudian mengganti bajuku. Setelah itu aku pun beranjak kemeja makan untuk kemudian makan bersama ayah, ibu dan adiku. Acara makan pun dimulai, ayahku kembali berkata,”Cika dan Heni, ayah tau selama ini ayah mendidik kalian begitu keras.

Ayah harap kalian mengerti, ayah seperti ini karena ayah mau kalian fokus dulu dengan sekolah, jangan memikirkan pacaran terlebih dahulu. 

Anak ayah cantik-cantik kok jadi jangan khawatir gak bakal dapat jodoh. Jodoh itu ditangan tuhan, dan semuanya sudah diatur oleh tuhan”.
Aku dan Heni berkata,”Iya yah”.

Meski orang tuaku melarang untuk berpacaran aku tetap tidak membatasi para pemuda yang ingin mendekatiku. Menurutku yang terpenting adalah bagaimana kita bisa memanfaatkan waktu denga baik kapan pacaran dan kapan belajar. Namun hal tersebut tentu tanpa sepengetahuan ayahku.

Pada suatu ketika Riko menyatakan cinta kepadaku, aku sedikit galau dengan hal tersebut. Siapakan yang harusnya aku ikuti, namun setelah lama berpikir aku akhirnya menerima Riko sebagai kekasihku namun dengan sebuah persyaratan jangan sampai ketahuan oleh ayahku. 

Riko pun bersedia dan mau menerima kesepakatan tersebut. Al hasil larang pacaran dari ayah hanya berlaku dirumah saja, dan diluar rumah tentu tidak berlaku asalkan tidak ketahuan.

Dan hebatnya aku dan Riko bisa menutupi hubungan kami hingga kami lulus kuliah. Setelah lulus kuliah tentu saja aku mengenalkan Riko kepada orang tuaku dan begitupun Riko yang mengenalkan aku kepada orang tuanya. Dan akhirnya kamipun menikah setelah mendapat restu dari kedua orang tua kami. 

--- oOo ---

Jadi, setelah membaca versi asli di atas kita tinggal membaca versi terjemahannya. Versi terjemahan untuk karya ini adalah dalam bahasa Inggris.

Sekedar mengingatkan saja, versi di bawah ini mungkin masih banyak kekeliruan dalam segi tata bahasa atau grammar, maka dari itu hendaknya rekan semua bisa mengoreksi kesalahan yang mungkin ada.

Harap maklum, versi berikut kan memang hasil terjemahan kasar yang sengaja dibuat untuk kepentingan belajar mata pelajaran bahasa Inggris. 

Ya, paling tidak selain mendapatkan kisah menarik pada cerpen ini kita juga mendapatkan tambahan bahan belajar. Sekarang silahkan baca cerpen bahasa Inggris yang ada di bawah ini.

cerpen remaja bahasa Inggris dan terjemahan
Terjemahan Bahasa Inggris Cerpen Jangan Pacaran

Untuk melengkapi cerita pendek yang sudah ada baca di atas jangan lupa baca juga beberapa cerpen lain di bagian bawah. Masih ada beberapa karya lain yang juga disertai dengan terjemahannya sekaligus, khusus untuk anda yang membutuhkan.

Untuk karangan cerpen dan terjemahannya tersebut, di situs ini juga tidak hanya terdiri dari satu dua tema saja. Ada banyak tema yang diangkat dalam karya-karya yang dibagikan. 

Jadi tidak ada salahnya anda mencari yang sesuai dengan keinginan. Mudah-mudahan semua karya yang ada bisa berkenan di hati anda semua. Untuk hiburan dan untuk bahan belajar! Selamat membaca dan salam hangat dari kami. 

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post