» » » » Cerita Pengalamanku Kuliah di Luar Negeri

Contoh cerita pengalaman kuliah – yang namanya perpisahan pasti tidak enak. Mau ditambah garam ditambah penyedap, kecap dan sebagainya ya tetap saja sama. Perpisahan, dimanapun dan kapanpun pasti akan meninggalkan perasaan yang kurang nyaman dalam diri seseorang. 

Mungkin hal seperti itu juga akan diungkapkan dalam cerpen pengalaman kali ini. Kalau dikaitkan dengan judul cerpen menarik “kuliah di luarnegeri” maka perpisahan tersebut terjadi antara dua remaja sekolah yang baru lulus. 

Mungkin salah satunya akan pergi melanjutkan pendidikan ke luar negeri, bisa dengan suka rela atau karena paksaan orang tua. Yang jelas ada sebuah perpisahan entah antara dua orang sahabat atau antara dua orang kekasih.

Seperti juga karya lainnya, cerpen ini juga merupakan cerpen sederhana yang berbeda dari karya penulis profesional. Cerpen ini lebih terlihat seperti karangan curhat atau karangan cerita pengalaman yang dikemas sedikit berbeda. Bahasa yang digunakan juga sederhana dengan bahasa sehari-hari.

Cocok atau tidaknya dikatakan sebagai cerpen nanti bisa kita simpulkan sendiri setelah kita membaca karya tersebut. 

Yang pasti disini kita akan mencari sebuah karya cerita pendek yang mengangkat tema tentang perpisahan. Semoga cerpen perpisahan berikut ini bisa sesuai dengan kebutuhan rekan semua, mari dibaca langsung.

Kuliah di Luar Negeri
Cerita Cerpen Perpisahan Sedih

Sebut saja namaku Indra, aku baru lulus sekolah menengah atas tahun ini. Aku lulus dengan peringkat nomor satu sebagai lulusan terbaik tahun ini. Itu adalah prestasi membanggakan yang pernah aku dapatkan.

Bagiku tidak ada suatu hal yang sulit bila memang kita mau belajar dan berusaha, itulah kunci keberhasilanku.

Meski disekolahku aku mempunyai prestasi yang cukup bagus. Itu semua tidak membuatku silau, aku tetap rendah hati dan mau bergaul dengan siapa saja yang mau menjadi temanku. Bahkan aku memiliki pacar sebagai penyemangat dalam bersekolah.

Banyak orang yang memandang bahwa pacaran hanya mengganggu sekolah semata. Itu tentu tidak benar, dan itu kembali pada kita yang menjalankan. Meski sangat sulit sekali, bila pandai dan tahu mana prioritas yang lebih penting pacaran dan belajar tentulah sekolah akan jalan terus.

Nama pacarku adalah Meli yang memang satu kelas denganku. Aku begitu bahagia melihatnya lulus dan dia pun sebaliknya. Namun ternyata, dibalik kebahagiaan kami yang lulus tersebut ada sebuah kegelisahan yang aku rasakan.

”Kamu mau ngelanjutin kuliah dimana”, tanyaku saat usai melihat pengumuman kelulusan. ”Aku mau ngelanjutin di sini ajalah, kamu mau ngelanjutin diman.,.,?”, tanya Meli kembali.

”Aku mendapat biayasiswa ke Jepang “, jawabku. Sesaat suasana menjadi hening, kemudian Meli kembali berkata,”Berarti kamu mau ninggalin aku dong?”.

”Iya sementara, aku kembali lagi kok”, jawabku meyakinkan dia.
”Tapi aku gak bisa pisah dari kamu”, ucapnya pelan.
”Yang penting kita saling percaya aja, kita selesaikan dulu pendidikan kita, baru kalau memang kita jodoh kita lanjutkan kisah ini sampai menikah”, jawabku seolah sudah mengerti arti pernikahan.

Meli pun menagis, terharu karena harus berpisah denganku dan aku tetap menenangkanya. Satu minggu kemudian aku pergi ke Jepang untuk menyerahkan berkas-berkas pendaftaran.

Mungkin bisa jadi aku pergi dan pulang 1  dan bahkan 3 tahun sekali. Memang sedikit berat pergi tanpa orang yang aku sayangi, bukan hanya pacar tetapi orang tua.

Orang tua menurutku adalah orang yang paling berharga bagi kehidupanku, karena memang dari mereka aku dilahiran dan mereka pula aku dibesarkan.

Itulah mengapa aku begitu berat jauh dari orang tua. Belum lagi keberhasilan yang aku dapat saat ini hingga aku bisa mendapatkan beasiswa, tidak lain karena peran orang tua yang selalu mendidik aku.

Pengalamanku Kuliah di Luar Negeri

Aku tentu akan selalu merindukan tanah airku karena memang dari situlah aku di lahirkan dan disitulah aku di besarkan. Ibarat kacang yang tidak akan pernah lupa dengan kulitnya begitu pula dengan aku yang tidak akan lupa dengan tanah airku.

--- oOo ---

Kalau di baca sekilas mungkin terasa datar dan biasa – biasa saja. Namun jika anda baca lebih seksama maka anda akan menemukan unsur keindahan dibalik kesederhanaan yang dimiliki oleh cerpen di atas. Justru karena sederhana cerpen terbaru tersebut menjadi sesuatu yang menarik dan cukup unik untuk dibaca.

Ya sudah, yang penting kita sudah dapat satu karya cerpen terbaru yang bisa menjadi tambahan referensi belajar dan hiburan. Kalau masih ingin membaca lainnya anda semua bisa mencari cerpen lain yang sesuai. Bisa menggunakan kotak pencari situs atau bisa mencari cerpen yang diinginkan berdasarkan kategori atau temanya.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post