» » » » 2 Contoh Dongeng Bahasa Inggris Singkat

Contoh Dongeng Bahasa Inggris Singkat - Karena banyaknya kebutuhan kita akan cerita-cerita dalam bahasa Inggris maka berikut kita juga akan membahas dua cerita sekaligus untuk bahan bacaan dan juga bahan belajar.

Kedua cerita berikut ini merupakan cerita dongeng yang menggunakan bahasa sederhana dan mudah untuk dipahami. Selain itu cerita berikut juga memiliki nilai moral yang bagus untuk dipelajari dan diterapkan dalam kehidupan kita. 

Cerita pertama mengisahkan tentang dua orang kakak beradik yang dicelakai oleh seorang penyihir. Pada akhir cerita, seperti kebanyakan akhir cerita dongeng, kakak beradik tersebut akhirnya bisa hidup bahagia setelah mengalami banyak kesulitan.

Pada cerita tersebut digambarkan bahwa perasaan cinta dan kasih sayang yang tulus sesulit apapun bisa mengalahkan keburukan, dan mereka telah membuktikan apa yang dinamakan sebagai kebaikan dan ketulusan.

Cerita kedua dari dongeng bahasa Inggris singkat ini mengisahkan seorang lelaki yang ingin hidup kekal atau abadi. Dia meminta kepada sang naga untuk bisa hidup kekal namun sang naga mengatakan bahwa ia tidak akan suka hidup abadi.

Kemudian sang naga membawa lelaki itu ke tempat dimana manusia tidak ada yang mati. Disana ia melihat pemandangan yang mengejutkan dimana orang-orang telah rela minum racun untuk bisa mati. Ia pun mendapatkan pelajaran dan akhirnya mengurungkan niatnya. Baiklah, berikut cerita selengkapnya.

A. Dongeng Little Brother, Little Sister 
Maltreated by their stepmother, who was a witch, a little brother and sister fled into the woods. After running for a while, the brother said: "I'm so thirsty. Let's find a spring and have a drink."

As the young boy bent down to drink, his sister heard a voice which said: "Who drinks from me will turn into a fawn." it was the witch! Too late, the sister tried to prevent her brother from drinking. The young boy changed at once into a fawn. In tears, the little girl made a lead and collar out of her belt, and led the fawn off into the woods. There they found an abandoned cottage and lived together, far from any danger.

One day, however, the king was hunting in the woods, and he spied the fawn, which could not resist the urge to wander away from the cottage. The king and his hunters chased the fawn all the way back home. There, the king followed it into the cottage, where he found a young girl stroking the frightened animal. She was so beautiful and gentle that the king fell in love with her at once.

He asked her to be his wife, and his words caused the maiden to cry for joy. When one of her tears fell on the fawn, it changed back to her brother once more. Their goodness and love had overcome the witch's evil spell, and they lived safely and happily with the king for ever after. (Taken from 366 and More Fairy Tales, 1990)

B. The Man who Wanted to Live Forever
There was once a man who wanted to live forever. He lived in fear of dying. One day he was walking along and saw a Chinese dragon.

"Oh, dragon," he said. "I live in fear of dying, I hear that you live forever. I wish I was You."
Then, the dragon spoke, "Kind man, you shall not like living forever. I will show you what it feels like."

The dragon carried him to an island where nobody died. The man lived there and was amazed at how the people would buy poison. Then after a while he understood, the people did not enjoy living forever.

He called the dragon. "Take me back," he commanded.
The dragon said, "I see you have learned your lesson." And now in China when people see dragons they say, "We are happy as we are, oh, dragon." (Source: http://www.planetozkids.com)

oOo

Pendek dan sangat singkat bukan? Ya, dua cerita tersebut hanya terdiri tidak lebih dari 5 paragraf yang tentunya tidak akan menghabiskan waktu lama untuk membacanya.

Selain dua judul di atas tentu saja di sini masih ada banyak lagi cerita-cerita menarik lainnya yang bisa kita baca. Bagi yang masih ingin membaca dongeng lainnya bisa langsung melihat beberapa judul cerita dongeng bagus yang sudah disertakan di bagian akhir cerita.


Supaya tidak ketinggalan berbagai cerita lain yang tak kalah menarik maka jangan lupa untuk mencatat alamat situs ini. Selain itu silahkan rajin-rajin berkunjung ke situs website ini untuk mendapatkan cerita terbaru lainnya.

Sebelum lupa, bagi yang membutuhkan terjemahan dari cerita dongeng di atas bisa menyalin ceritanya dan menerjemahkannya dengan terjemahan dari google. Itu saja, semoga cerita kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post