» » » » Cerita Legenda tentang Hujan dan Terjemahannya

Advertisement
Kalau ada Cerita Legenda tentang Hujan dan Terjemahannya apakah anda mau membacanya? Bagus buat hiburan nih, ceritanya mengandung pesan moral yang bagus untuk diperhatikan. Cerita bahasa Inggris tentang hujan ini sangatlah singkat, singkat sekali, hanya terdiri dari beberapa paragraf saja pasti anda suka membacanya.

Kisah dalam cerita tentang hujan ini dilengkapi dengan dua versi yaitu terjemahan. Bagi yang ingin menggunakannya untuk bahan belajar seperti misalnya untuk storytelling atau untuk di hafal bisa dengan mudah mempelajari-nya. Kalau dilihat dari akhir cerita, kisah ini mengisyaratkan pada kita agar dapat menjaga tumbuh-tumbuhan, menjaga alam agar tetap indah, benar tidak ya?

Dari pada anda penasaran dan hanya menghabiskan waktu untuk mendengarkan atau membaca ocehan saya, lebih baik langsung di baca saja kisahnya di bawah ini. Yang pertama versi Indonesia kemudian di bawahnya diikuti yang Inggris. Pokoknya mantap deh!


Cerita Legenda Hujan

Pada suatu waktu hiduplah keluarga awan, Papa awan, Mama awan, dan anak-anak awan yang hidup dengan tenang di langit.

Setiap pagi, anak-anak awan ke taman langit untuk bermain prosotan. tapi pada saat itu cuma satu papan prosotan, mereka harus bergantian untuk bermain prosotan. Lody anak awan yang paling bungsu, kurang sabar. Dia tidak sabar menunggu giliran.

Saudaranya yang bernama Tody, tidak suka dengan sikap adiknya. Dan akhirnya mereka berkelahi, warna tubuhnya pun berubah menjadi abu-abu. itu berarti bahwa mereka sangat marah. Ketika awan-awan itu marah, biasanya air akan keluar dari tubuhnya dan itulah menjadi air hujan di bumi.

"Berhenti, anakku! jangan berkelahi!" kata Papa Awan
"Kamu dapat  bermain dengan prosotan itu bergantian. sekarang, kalian berdua jabat tangan!" pinta Papa Awan.

Lody dan Tody berjabat tangan dan dengan segera warnanya kembali seperti semula. tubuhnya kembali menjadi putih. dan hujan pun berhenti di bumi dan orang bisa melanjutkan aktivitas mereka kembali.


oOo

Bagus ceritanya? Bagus dong karena anda tidak kesulitan mengetahui arti atau maksud dari ceritanya karena di tulis dalam bahasa sendiri. Kalau-kalau ada yang membutuhkan versi terjemahan atau versi Inggris dari Cerita Legenda tentang Hujan ini maka berikut sudah disiapkan khusus untuk anda yang membutuhkan.

Cerita Legenda tentang Hujan dan Terjemahannya


The Legend of Rain

Once upon a time, there lived a Clouds family. Papa Cloud, Mama Cloud, and Cloud children lived quietly in the sky.

Every morning, the cloud children went to the sky playground to play with the slide. But since there was only one slide, they had to take turns on the slide. Lody, the youngest cloud child, looked impatient. He could not wait for his turn to come.

His brother, Tody, didn't like his attitude. Suddenly, they were quarrelling. Their white bodies became gray. It meant they were very angry. When the clouds were angry, water usually came out of their bodies. It meant rain for the people on Earth.

"Stop it, children! Stop fighting!" Papa Cloud said.

"You can play with the slide in turns. Now, shake hands. Both of you!" ordered Papa Cloud.

Lody and Tody shaked hands and slowly their colours changed. Their bodies became fair white again. The rain stopped and people on Earth could go on their activities again.

oOo

Satu cerita dua bahasa, legenda hujan dimana lagi kalau bukan di website cerita-inggris-indonesia.blogspot.com, banyak koleksi cerita yang bisa dibaca gratis! Ya sudah, sekarang anda bisa lanjutkan dengan beberapa cerita lain di bagian bawah, jangan lupa catat alamat situsnya ya. 

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post