» » » Cerpen Cinta Romantis judul Gunung dan Cinta

Advertisement
Cerpen Cinta Romantis judul Gunung dan Cinta - Hobi benar kalau masalah yang beginian, cerpen cinta memang tiada duanya apalagi jika kita merupakan penggemar berat salah satu karya sastra terkenal seperti cerpen ini. Kali ini kita akan menghabiskan satu lagi cerita seru dalam Cerpen Cinta Romantis yaitu cerpen pendek yang berjudul "Gunung dan Cinta". Mau tahu bagaimana kisah dalam cerita ini, simak langsung Cerpen Cinta Romantis judul Gunung dan Cinta berikut.

Ada sebuah kisah tentang seorang bocah sedang mendaki gunung bersama ayahnya. Tiba-tiba si bocah tersandung akar pohon dan jatuh. “Aduhh!” jeritannya memecah keheningan suasana pegunungan. Si bocah amat terkejut, ketika ia mendengar suara di kejauhan menirukan teriakannya persis sama, “Aduhh!”. 

Dasar anak-anak, ia berteriak lagi, “Hei! Siapa kau?”
Jawaban yang terdengar, “Hei! Siapa kau?” 

Lantaran kesal mengetahui suaranya selalu ditirukan, si anak berseru, “Pengecut kamu!” Lagi-lagi ia terkejut ketika suara dari sana membalasnya dengan umpatan serupa. 

Ia bertanya kepada sang ayah, “Apa yang terjadi?” 
Dengan penuh kearifan sang ayah tersenyum, “Anakku, coba perhatikan.” 
Kemudian Lelaki itu berkata keras, “Saya kagum padamu!” 

Suara di kejauhan menjawab, Saya kagum padamu!” 
Sekali lagi sang ayah berteriak “Kamu sang juara!” 
Suara itu menjawab, “Kamu sang juara!” 

Sang bocah sangat keheranan, meski demikian ia tetap belum mengerti. Lalu sang ayah menjelaskan, “Suara itu adalah gema, tapi sesungguhnya itulah kehidupan.” Kehidupan memberi umpan balik atas semua ucapan dan tindakanmu. 

Dengan kata lain, kehidupan kita adalah sebuah pantulan atau bayangan atas tindakan kita. Bila kamu ingin mendapatkan lebih banyak cinta di dunia ini, ya ciptakan cinta di dalam hatimu. Bila kamu menginginkan tim kerjamu punya kemampuan tinggi, ya tingkatkan kemampuan itu. Hidup akan memberikan
kembali segala sesuatu yang telah kau berikan kepadanya. 

Ingat, hidup bukan sebuah kebetulan tapi sebuah bayangan dirimu.

Tak ayal lagi, cerpen pendek tersebut pastinya hanya menghabiskan beberapa menit saja untuk dibaca, pastinya masih kurang bukan? Nah, kalau sobat masih kurang dan ingin membaca kisah cinta romantis lain silakan cek juga cerpen-cerpen lain melalui kategori yang sobat inginkan. Terima kasih, selamat menikmati Cerpen Cinta Romantis judul Gunung dan Cinta tersebut.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post