» » » Cerita Bawang Merah Bawang Putih dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Advertisement
Sebuah cerita yang sudah banyak dikenal yaitu cerita bawang merah bawang putih akan saya sajikan pada update ini dalam dua bahasa yaitu cerita bawang merah bawang putih dalam bahasa Inggris dan artinya dalam bahasa Indonesia.

Cerita singkat ini adalah sebuah kisah yang menceritakan keburukan dan keserakahan sebuah keluarga demi mencapai keinginan serta ketabahan dan kebaikan seseorang gadis yang patut untuk diteladani. Dari cerita terkenal ini kita dapat belajar bahwa segala sesuatu yang dimulai dengan keburukan maka tidak akan ada hasilnya dan hanya akan menyengsarakan kita pada akhirnya. Sedangkan apapun dan bagaimanapun itu, kebaikan, kebenaran, ketulusan dan kejujuran selalu berbuah manis bagi siapa saja yang menanamnya.

Kalau berbicara mengenai pesan dari cerita ini tentu saja kita bisa mendapatkan pesan atau nasehat yang sangat berharga. Bisa dikatakan, cerita ini menggambarkan kebaikan dan keburukan bagai dua sisi mata uang yang tak dapat dipisahkan. Pesannya tentu kita sebagai manusia hendaknya dapat selalu berbuat baik, terpuji dan memiliki akhlak yang mulia. 

Kepada siapapun, kepada keluarga, tetangga, saudara dan bahkan orang yang tidak dikenal sekalipun hendaknya kita dapat berprilaku yang baik. Karena apapun yang kita kerjakan nantinya akan kembali kepada kita sendiri. Perbuatan baik akan berbuah kebaikan demikianpu dengan perbuatan jahat. Hendaknya, dalam kehidupan sehari-hari kita tidak berprilaku sombong, serakah dan prilaku tidak terpuji lainnya.

Ya, dari sisi pesan, cerita ini cukup berharga, demikian juga dari sisi keindahan ceritanya. Cerita rakyat nusantara ini merupakan salah satu dari sekian banyak cerita yang cukup bagus dan cukup terkenal. Siapa yang tidak kenal atau tidak tahu dengan kisah antara dua tokoh tersebut. Sekarang, mari kita simak langsung kisah tersebut di bawah ini.

Cerita Bawang Merah Bawang Putih Bahasa Inggris - Garlic & Onion

Cerita yang akan kita baca kali ini pertama akan kita baca dalam versi bahasa Inggris. versi ini tentunya dapat kita gunakan untuk memperdalam kemampuan kita dalam bahasa Inggris selain untuk mendapatkan hiburan yang menyegarkan. Ingin tahu bagaimana cerita ini selengkapnya, simak langsung cerita versi bahasa inggrisnya berikut!

Garlic & Onion

Long time ago in a village lived a family consisting of father, mother and a beautiful teenage girl named Bawang Putih (garlic). They are a happy family. Although the father Bawang Putih (garlic) traders only normal, but they are harmonious and peaceful living. But one day the mother Bawang Putih (garlic) sick and eventually died. Bawang Putih (Garlic) very similarly in his father’s sorrow.

Live in the village is also a widow who has a child named Bawang Merah (Onion). Since the mother’s Bawang putih died, Bawang Merah mother often went to the Bawang Putih house. He often brings food, Bawang Merah help tidy the house or just keep Bawang Putih and shoot the father. Finally Bawang Putih father thinking that it may be best if he just married mother Bawang Merah, Bawang Putih not so lonely anymore. 

Then Bawang Putih’s father and Bawang Merah’s mother married. Originally Bawang Merah mother’s and Bawang Merah is very good to Bawang putih. However, the nature of long run they began to look authentic. They often bristle Bawang Putih and gave her a job if the father of Bawang Putih are going to trade. Bawang Putih must do all homework, while Bawang Merah’s mother and Bawang Merah just sit only. Of course Bawang white father did not know about it, because Bawang Putih never tell to her father.

One day Bawang Putih’s father fell ill and then died. Since that time Bawang Merah’s mother and Bawang merah more powerful and haphazardly against to Bawang putih. Bawang Putih almost never rest. She should wake up before dawn, to prepare the water bath and breakfast for Bawang Merah and her mother. Then he had to feed the livestock, watering thegarden and wash clothes to the river. But he still must iron the clothes, tidy house, and many other jobs. But Bawang Putih always happy to do the work, because she hopes one day the stepmother will love such as her child own.

This morning as usual Bawang Putih bring basket containing the clothes in the river will wash. She sang with the small paths in the forest edge of a small regular she walk. Today the weather was very bright. Bawang Putih immediately wash all the dirty clothes brought. She fell very happy, Bawang putih not realize that one of the clothes have been brought out flow. Unfortunately the shirt is a lovely shirt her stepmother.

When the think that, clothes’s stepmother was too far away. Bawang Putih, try the river to search for it, but did not succeed to find it. With the despair he returned to the house and told to his mother.

*** To be Continued ***

Itulah tadi sepenggal dari kisah cerita rakyat ini, mungkin tidak begitu lengkap tetapi paling tidak penggalan cerita narrative tersebut bisa menjadi tambahan bahan belajar bagi kita semua. Jangan lupa, untuk lebih jelas bagaimana jalan cerita dari kisah ini silahkan lihat atau baca juga kisah tersebut dalam versi bahasa Indonesia di bawah ini.

Arti Bahasa Indonesia Cerita Bawang Merah Bawang Putih


Bawang Merah Bawang Putih
Lama waktu yang lalu di sebuah desa tinggal sebuah keluarga yang terdiri dari ayah , ibu dan seorang gadis remaja cantik bernama Bawang Putih ( bawang putih ) . Mereka adalah keluarga yang bahagia. Meskipun ayah Bawang Putih ( bawang putih ) hanya pedagang biasa , namun mereka hidup rukun dan damai . Tapi suatu hari ibu Bawang Putih ( bawang putih ) sakit dan akhirnya meninggal . Bawang Putih ( Garlic ) sangat mirip dalam kesedihan ayahnya .

Tinggal di desa juga seorang janda yang memiliki anak bernama Bawang Merah ( Onion ) . Sejak ibu Bawang putih meninggal, Bawang Merah ibu sering pergi ke rumah Bawang Putih . Dia sering membawa makanan , Bawang Merah membantu membereskan rumah atau hanya terus Bawang Putih dan menembak ayah . Akhirnya ayah Bawang Putih berpikir bahwa mungkin lebih baik jika dia hanya menikahi ibu Bawang Merah , Bawang Putih tidak begitu kesepian lagi . 

Kemudian ayah Bawang Putih dan Bawang Merah ibu yang menikah. Awalnya Bawang Merah ibu dan Bawang Merah sangat baik untuk Bawang putih . Namun , sifat jangka panjang mereka mulai terlihat otentik. Mereka sering bulu Bawang Putih dan memberinya pekerjaan jika ayah Bawang Putih sedang pergi berdagang . Bawang Putih harus melakukan semua pekerjaan rumah , sementara ibu Bawang Merah dan Bawang Merah hanya duduk saja. Tentu saja ayah Bawang putih tidak tahu tentang hal itu , karena Bawang Putih tidak pernah mengatakan kepada ayahnya .

Suatu hari ayah Bawang Putih jatuh sakit dan kemudian meninggal. Sejak saat itu Bawang Merah ibu dan Bawang merah lebih kuat dan sembarangan terhadap Bawang putih ke . Bawang Putih hampir tidak pernah beristirahat . Dia harus bangun sebelum subuh , untuk mempersiapkan air mandi dan sarapan bagi Bawang Merah dan ibunya . Kemudian dia harus memberi makan ternak , menyirami thegarden dan mencuci pakaian ke sungai . Tapi dia masih harus menyetrika pakaian , rumah rapi, dan banyak pekerjaan lainnya . Tapi Bawang Putih selalu senang untuk melakukan pekerjaan itu, karena dia berharap suatu saat ibu akan mencintai seperti anaknya sendiri .

Pagi ini seperti biasa Bawang Putih membawa keranjang berisi pakaian di sungai akan mencuci . Dia bernyanyi dengan jalan kecil di tepi hutan kecil yang biasa dia berjalan . Hari ini cuaca sangat cerah. Bawang Putih segera mencuci semua pakaian kotor yang dibawa . Dia jatuh sangat senang , Bawang putih tidak menyadari bahwa salah satu baju telah dibawa keluar mengalir. Sayangnya kemeja adalah kemeja yang indah ibu tirinya .
Cerita Bawang Merah Bawang Putih dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Ketika berpikir bahwa, ibu tiri pakaian itu terlalu jauh. Bawang Putih, cobalah sungai untuk mencarinya, namun tidak berhasil menemukannya. Dengan putus asa, ia kembali ke rumah dan mengatakan kepada ibunya .
*** Bersambung ***

Penelusuran yang terkait dengan cerita bawang merah dan bawang putih dalam bahasa inggris
1) cerita bawang merah bawang putih
2) cerita dalam bahasa inggris
3) cerita bawang merah bawang putih dalam bahasa inggris dan terjemahannya
4) cerita cinderella dalam bahasa inggris
5) cerita malin kundang dalam bahasa inggris
Demikianlah sebuah cerita terkenal bawang merah bawang putih yang dapat saya berikan pada kesempatan ini. Lain waktu saya berencana untuk menyertakan juga naskah drama cerita bawang merah bawang putih ini sebagai bahan referensi tambahan bagi kita semua. Selamat membaca!

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post