» » » Cerita Rakyat Buaya Ajaib bahasa Indonesia dan Inggris

Advertisement
Melalui artikel ini akan dishare sebuah cerita rakyat "Buaya Ajaib dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sobat pengunjung yang membutuhkan cerita rakyat dalam dua bahasa silahkan langsung disimak cerita menariknya berikut! 

Cerita rakyat adalah salah satu yang bisa dijadikan bahan belajar, untuk pelajaran bahasa pun demikian misalnya bahasa Inggris. Dalam belajar bahasa Inggris biasanya kita akan diminta untuk mencari cerita dalam bahasa Inggris. Cerita tersebut nantinya bisa untuk diterjemahkan, diceritakan kembali atau untuk di analisa.

Ada banyak hal yang bisa didapat dengan cerita seperti itu. Apalagi, untuk cerita rakyat biasanya tema yang diangkat juga kental dengan nasehat kepada para pembaca. Untuk itulah baik untuk sekedar hiburan saja atau untuk belajar cerita-cerita seperti ini cukup penting.

Bagaimana dengan cerita yang berikut, apakah cukup bagus untuk disimak? Ya, tentu saja, dari judulnya saja sudah bisa dilihat bahwa cerita rakyat dalam bahasa Inggris tersebut kisahnya cukup menarik. Dari pada penasaran lebih baik kita baca saja langsung ceritanya di bawah ini. Mudah-mudahan semua pembaca suka dengan kisah tersebut.

1) Cerita Buaya Ajaib dalam Bahasa Indonesia 

Pada jaman dahulu, hiduplah seorang lelaki bernama Towjatuwa di tepian sungai Tami daerah Irian Jaya. Lelaki itu sedang gundah, oleh karena isterinya yang hamil tua mengalami kesulitan dalam melahirkan bayinya. Untuk membantu kelahiran anaknya itu, ia membutuhkan operasi yang menggunakan batu tajam dari sungai Tami.

Ketika sedang sibuk mencari batu tajam tersebut, ia mendengar suara-suara aneh di belakangnya. Alangkah terkejutnya Towjatuwa ketika ia melihat seekor buaya besar di depannya. Ia sangat ketakutan dan hampir pingsan. Buaya besar itu pelan-pelan bergerak ke arah Towjatuwa. Tidak seperti buaya lainnya, binatang ini memiliki bulu-bulu dari burung Kaswari di punggungnya. Sehingga ketika buaya itu bergerak, binatang itu tampak sangat menakutkan.

Namun saat Towjatuwa hendak melarikan diri, buaya itu menyapanya dengan ramah dan bertanya apa yang sedang ia lakukan. Towjatuwapun menceritakan keadaan isterinya. Buaya ajaib inipun berkata: "Tidak usah khawatir, saya akan datang ke rumahmu nanti malam. Saya akan menolong isterimu melahirkan." Towjatuwa pulang menemui isterinya. Dengan sangat berbahagia, iapun menceritakan perihal pertemuannya dengan seekor buaya ajaib.

Malam itu, seperti yang dijanjikan, buaya ajaib itupun memasuki rumah Towjatuwa. Dengan kekuatan ajaibnya, buaya yang bernama Watuwe itu menolong proses kelahiran seorang bayi laki-laki dengan selamat. Ia diberi nama Narrowra. Watuwe meramalkan bahwa kelak bayi tersebut akan tumbuh menjadi pemburu yang handal.

Watuwe lalu mengingatkan agar Towjatuwa dan keturunannya tidak membunuh dan memakan daging buaya. Apabila larangan itu dilanggar maka Towjatuwa dan keturunannya akan mati. Sejak saat itu, Towjatuwa dan anak keturunannya berjanji untuk melindungi binatang yang berada disekitar sungai Tami dari para pemburu.

--- oOo ---

Lumayan bagus bukan? Ya, dan yang terpenting dari kisah dalam legenda cerita rakyat Indonesia tersebut kita bisa mendapatkan pelajaran, nasehat dan pesan moral yang baik untuk direnungkan. Sekarang, bagi yang membutuhkan kisah tersebut dalam bahasa Inggris bisa langsung membaca versi inggris berikut ini. Mudah-mudahan bagus dan sesuai kebutuhan.

2) Cerita Buaya Ajaib Bahasa Inggris

A long time ago, there lived a man named Tami Towjatuwa in riparian areas of Irian Jaya. The man was upset, because his wife was pregnant and had difficulty in giving birth to her baby. To assist the birth of his son, he needs an operation that uses a sharp stone from the river Tami.

When he was busy looking for the sharp rocks, he heard strange noises behind him. Towjatuwa was surprised when he saw a large crocodile in front of him. He was terrified and almost fainted. Big crocodile was slowly moving towards Towjatuwa. Unlike other crocodiles, this animal has feathers of birds Kaswari on his back. So that when the crocodile was moved, the beast looks very scary.

But when Towjatuwa tried to escape, the crocodile was greeted with a friendly and asked what he was doing. Towjatuwapun tell the state of his wife. Even this magic crocodile said: "Do not worry, I will come to your house tonight. I will help your wife give birth." Towjatuwa home to his wife. Very happy with the price, he tells about his encounter with a crocodile magic.


That night, as promised, crocodiles and even then entered the house Towjatuwa magic. With the power of magic, crocodile named Watuwe it helped the birth of a baby boy safely. He was named Narrowra. Watuwe foresee the baby will grow up to be a reliable hunter.

Watuwe then reminded that Towjatuwa and his descendants did not kill and eat crocodile. If the ban is violated then Towjatuwa and his descendants will die. Since then, Towjatuwa and offspring have pledged to protect the animals that were around the river Tami from the hunters.

--- oOo ---

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post