» » » Cerita Rakyat Buaya Perompak dan Terjemahannya

Advertisement
Masih dengan cerita rakyat kali ini giliran cerita "Buaya Perompak" beserta terjemahannya dalam bahasa Inggris. Yang berminat dan membutuhkan cerita buaya perompak dalam bahasa Indonesia dan Inggris silahkan disimak langsung ceritanya berikut. Bagus kok, lumayan bisa untuk sekedar hiburan atau juga untuk bahan belajar.

Cerita yang satu ini menggambarkan betapa menderitanya seseorang yang telah berbuat kejahatan kepada orang lain. Dalam cerita itu ada seorang perampok yang akhirnya dikutuk menjadi seekor buaya. Pada perjalanan hidupnya saat belum dikutuk ia merupakan perompak yang selalu menjarah kapal-kapal saudagar yang berdagang melintasi sungai tulang bawang. 

Ia menyimpan seluruh harta jarahannya di sebuah goa, setelah dikutuk ia pun mendiami goa tersebut. Siksaan bukan hanya karena dia kini menjadi seekor buaya tetapi karena dia tidak dapat memiliki seorang wanita rupawan yang dia suka. 

Meski memiliki harta yang begitu banyak namun ketika dia menculik seorang gadis tetap saja gadis tersebut tidak silau dan tidak suka dengannya lantaran dia adalah seekor buaya.  Karena kebodohan dan kelalaiannya ia menceritakan rahasia yang bisa digunakan gadis yang diculiknya untuk melarikan diri. 

Dari terowongan yang ia ceritakan, saat dia terlelap tidur dan lupa menutup pintu terowongan tersebut akhirnya sang gadis pun meloloskan diri dengan membawa berbagai harta yang pernah ia berikan. Malang benar nasibnya.

1) Cerita Rakyat Buaya Perompak Bahasa Indonesia

Pada jaman dahulu, Sungai Tulang Bawang sangat terkenal akan keganasan buayanya. Sehingga orang yang berlayar disana maupun para penduduk yang tinggal disana perlu untuk sangat berhati-hati. Menurut cerita, sudah banyak manusia yang hilang begitu saja disana.

Pada suatu hari, kejadian yang menyedihkan itu terulang kembali. Orang yang hilang itu adalah seorang gadis rupawan yang bernama Aminah. Anehnya, meskipun penduduk seluryh kampung tepi Sungai Tulang Bawang mencarinya. Tidak ada jejak yang tertinggal. Sepertinya ia sirna ditelan bumi.

Nun jauh dari kejadian itu, di dalam sebuah gua besar tergoleklah Aminah. Ia baru saja tersadar dari pingsannya. Betapa terkejutnya ia ketika menyadari bahwa gua itu dipenuhi oleh harta benda yang ternilai harganya. Ada permata, emas, intan, maupun pakaian yang indah-indah. Harta benda itu mengeluarkan sinar yang berkilauan.

Belum habis rasa takjubnya, dari sudut gua terdengarlah sebuah suara yang besar, "janganlah takut gadis rupawan! Meskipun aku berwujud buaya, sebenarnya aku adalah manusia sepertimu juga. Aku dikutuk menjadi buaya karena perbuatanku dulu yang sangat jahat. 

Namaku dulu adalah Somad, perampok ulung di Sungai Tulang Bawang. Dulu aku selalu merampok setiap saudagar yang berlayar disini. Semua hasil rampokanku kusimpan dalam gua ini. Kalau aku butuh makanan maka harta itu kujual sedikit di pasar desa tepi sungai. Tidak ada seorangpun yang tahu bahwa aku telah membangun terowongan di balik gua ini. Terowongan itu menghubungkan gua ini dengan desa tersebut."

Tanpa disengaja, si buaya perompak tersebut sudah membuka rahasia gua tempat kediamannya. Secara seksama Aminah menyimak dan mengingat keterangan berharga itu. Buaya itu selalu memberinya hadiah perhiasan. Harapannya adalah agar Aminah mau tetap tinggal bersamanya. Namun keinginan Aminah untuk segera kembali ke kampung halamannya makin menjadi-jadi.

Pada suatu hari, buaya perompak tersebut sedikit lengah. Ia tertidur dan meninggalkan pintu guanya terbuka. Si Aminah pun keluar sambil berjingkat-jingkat. Di balik gua itu ditemukannya sebuah terowongan yang sempit. Setelah cukup lama menelusuri terowongan itu, tiba-tiba ia melihat sinar matahari. 

Betapa gembiranya ia ketika keluar dari mulut terowongan itu. Disana Aminah ditolong oleh penduduk desa yang mencari rotan. Lalu Aminah memberi mereka hadiah sebagian perhiasan yang dibawanya. Aminah akhirnya bisa kembali ke desanya dengan selamat. Ia pun selanjutnya hidup tenteram disana.

--- oOo ---

Demikianlah tadi sebuah cerita rakyat tentang buaya yang sudah anda baca bersama. Bagaimana, cukup menarik bukan ceritanya? Nah, sekarang anda bisa menggunakan cerita di atas untuk bahan belajar misalnya saja untuk analisa atau sekedar untuk bahan bacaan.

2) Cerita Rakyat Buaya Perompak Bahasa Inggris

In antiquity, the river is very famous for the Tulang Bawang malignancy crocodile. So the people who sail there and the residents who live there need to be very careful. According to the story, many people who just disappear there.

On one day, tragedy was happening again. The missing person is a beautiful girl named Aminah. Surprisingly, even though the population seluryh Tulang Bawang River village look. No trace is left behind. Looks like he vanished swallowed by the earth.

Far away from the incident, in a large cave tergoleklah Aminah. He had just woke up from fainting. How shocked he was when he realized that the cave was filled with priceless treasures. There are gems, gold, diamonds, and the beautiful-beautiful clothes. Possessions was issued a shimmering light.

Has not exhausted his amazement, from the corner of the cave there came a great voice, "do not be afraid of a beautiful girl! Although I tangible crocodile, actually I was a human being like you, too. Crocodile because I was cursed to be a very evil deeds first. Somad My name used to be, accomplished robber Tulang Bawang River. past I was always robbing every merchant who sailed here. All proceeds rampokanku I keep in this cave. If I need food then I sold a little treasure in the riverside village market. Nobody really knows that I have built tunnels behind This cave. tunnel connecting this cave to the village. "

Incidentally, the pirates crocodile has opened a secret cave where his residence. Aminah listening carefully and considering the valuable information. Crocodile was always giving gifts of jewelry. The hope is that Aminah wanted to stay with him. But Aminah desire to immediately return to his hometown rampant.


One day, the little crocodile pirates off guard. He fell asleep and left the door open cave. The Aminah came out while on tiptoe. The cave behind the discovery of a narrow tunnel. After a long search the tunnels, he suddenly saw the sun. How excited he was when it came out of the mouth of the tunnel. There Aminah rescued by villagers looking for rattan. Then Aminah gave them gifts of jewelry brought in part. Aminah was finally able to return to their villages safely. He further peaceful life there.

--- oOo ---

Di atas sudah anda baca langsung sebuah cerita rakyat dan terjemahannya. Semoga cerita di atas bisa berkenan di hati pembaca semuanya. Jangan lupa, anda bisa menikmati kisah ceritanya dalam bahasa Indonesia atau bisa juga membaca versi terjemahan yang ditulis dalam bahasa Inggris. Lengkap bukan?

Ya, selain yang sudah ada di atas anda bisa melihat atau membaca kisah-kisah lainnya. Masih banyak cerita lain yang juga bagus-bagus dan cukup menarik. Anda bisa mencari sendiri yang ingin dibaca menggunakan kotak pencarian situs. Atau anda bisa memilih judul cerita dari beberapa yang sudah disediakan dibagian akhir pembahasan ini.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post