» » » Cerita Inggris Indonesia: Monyet dan Lumba-Lumba

Advertisement
Cerita tentang monyet dan lumba-lumba merupakan cerita anak yang banyak diminati baik karena ceritanya yang menarik maupun karena pesan moral yang ada di dalamnya. Pada kesempatan ini saya akan berbagi cerita ini dalam bahasa Inggris dan juga Indonesia. Silahkan baca ”Cerita Monyet dan Lumba-Lumba” berikut ini.

Ini bukanlah satu-satunya cerita binatang singkat yang bisa anda baca di situs ini, banyak cerita lain yang juga tak kalah menarik. Sebagian cerita mungkin sudah pernah anda dengar tapi sebagian lagi pastinya belum pernah anda baca sebelumnya. Jika anda gemar membaca maka tidak ada salahnya anda melihat juga berbagai cerita tersebut. 

Monyet dan Lumba-Lumba (Bahasa Indonesia)

Meski cerita yang satu ini merupakan cerita yang sangat ringan dan pendek namun untuk mempelajari bahasa Inggris cerita ini sangat cocok sekali kita gunakan. Cerita berikut akan berkisah seputar dua binatang lucu dengan karakter yang berbeda yang akan memberikan inspirasi positif bagi kita semua.

Monyet dan Lumba-Lumba
Suatu hari pada zaman dahulu, beberapa pelaut berangkat ke laut di dalam kapal layar mereka. Salah satu dari mereka membawa monyet peliharaannya sepanjang perjalanan panjang tersebut.

Ketika mereka berada jauh di laut, badai yang mengerikan membalikkan kapal mereka.

Semua orang jatuh ke laut, dan monyet itu yakin bahwa ia akan tenggelam. Tiba-tiba lumba-lumba muncul dan mengangkatnya.

Mereka segera mencapai sebuah pulau dan monyet tersebut turun dari punggung lumba-lumba. Sang lumba-lumba bertanya kepada monyet, "Apakah kamu tahu tempat ini?"

Monyet menjawab, "Ya, saya tahu. Sebenarnya, raja pulau ini adalah teman baik ku. Apakah Anda tahu bahwa saya sebenarnya seorang pangeran?" Mengetahui bahwa tidak ada yang tinggal di pulau itu, lumba-lumba itu berkata, "Ya, ya, jadi kamu adalah seorang pangeran! Sekarang kamu bisa menjadi seorang raja!"

Monyet bertanya, "Bagaimana saya bisa menjadi seorang raja?" Sembari lumba-lumba mulai berenang menjauh, ia menjawab, "Itu mudah. Karena kamu adalah satu-satunya makhluk di pulau ini, kamu akan secara alami menjadi seorang raja!"

The Monkey and the Dolphin (Bahasa Inggris)

One day long ago, some sailors set out to sea in their sailing ship. One of them brought his pet monkey along for the long journey.

When they were far out at sea, a terrible storm overturned their ship. Everyone fell into the sea, and the monkey was sure that he would drown. Suddenly a dolphin appeared and picked him up.

They soon reached the island and the monkey came down from the dolphin’s back. The dolphin asked the monkey, “Do you know this place?” The monkey replied, “Yes, I do. In fact, the king of the island is my best friend. Do you know that I am actually a prince?”

Knowing that no one lived on the island, the dolphin said, “Well, well, so you are a prince! Now you can be a king!”
Cerita Monyet dan Lumba-Lumba

The monkey asked, “How can I be a king?” As the dolphin started swimming away, he answered, “That is easy. As you are the only creature on this island, you will naturally be the king!”

*** The End ***

Mereka yang berbohong dan sombong mungkin berakhir dalam kesulitan. Berbohong memang sesuatu yang sangat buruk dan harus kita hindari karena hanya akan memberikan keburukan kepada kita semua seperti yang dikisahkan melalui short story di atas. Mari dengan membaca story di atas kita mengambil hikmah dan memetik pelajaran baik yang disampaikan. Sampai disini, jangan lupa untuk terus berkunjung untuk mendapatkan cerita inggris indonesia lainnya.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post