» » » Cerpen Jenar Mahesa Ayu - Gerhana Mata

Advertisement
Yang akan menjadi pembahasan berikut adalah Cerpen Jenar Mahesa Ayu - Gerhana Mata yang juga akan disajikan dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Ingin membaca cerpen gerhana mata dalam bahasa Indonesia dan Inggris, silahkan nikmati ceritanya berikut!

Jenar Mahesa Ayu - Gerhana Mata

Cuplikan Cerpen Jenar Mahesa Ayu - Gerhana Mata dalam Bahasa Indonesia

Silahkan disimak langsung cuplikan salah satu cerpen pilihan kompas dari Jenar Mahesa Ayu dalam bahasa Indonesia berikut ini.

Gerhana Mata
Malam selalu memberi ketenangan. Banyak kenangan yang begitu mudah dikais dalam ruang‐ruang kegelapan. Kenangan yang memang hanya layak mendekam dalam gelap itu seolah mengacungngacungkan telunjuknya meminta waktu untuk diingat setiap kali malam bergulir, di atas pembaringan tanpa kekasih yang tak akan hadir.

Banyak orang yang begitu takut pada malam. Pada gelap. Pada sesuatu yang membuat mata kita seolah buta dan mau tak mau harus meraba‐raba. Membuat jantung mereka berdegup lebih kencang. Membuat mereka tak tenang. Membuat mereka rela menukar ketidak‐tenangan itu dengan harga listrik walaupun harganya semakin tinggi menjulang.

Tapi saya selalu merasa malam memberi ketenangan. Semakin gelap semakin ramai. Hampir menyerupai pasar malam yang ingar bingar namun tanpa penerangan. Sehingga saya tak pernah merasa ketakutan. Tak pernah merasa tak tenang. Sepanjang mata memandang, hanyalah kegelapan. Tubuh kelihatan amat samar. Namun, suara‐suara begitu jelas terdengar. Begitu dekat. Sedemikian dekat sehingga aroma napas si empunya suara itu di hidung terasa melekat. Mata saya mulai merapat, semakin gelap, semakin semuanya akhirnya begitu terang terlihat.

Cuplikan Cerpen Jenar Mahesa Ayu - Gerhana Mata dalam Bahasa Inggris

Versi dalam bahasa Inggris untuk cerpen yang sedang kita bahas ini dapat sobat baca cuplikannya berikut ini.

Eclipse Eyes
Night always gives peace. Many memories are so easy dikais in dark spaces. Memories that are just languishing in the dark worth it as finger mengacungngacungkan asked for time to be remembered every time the night rolled on, on top of the bed without a lover who will not be there.

Many people are so afraid of the night. In the dark. On something that makes our eyes as if blind and inevitably have to fumble. Makes their heart beat faster. Makes them uneasy. Make them willing to swap it with a lack of calmness electricity prices soaring despite the higher price.

But I always feel a night to relax. The darker the increasingly crowded. Almost like a night market uproar but without illumination. I have never felt so scared. Never feel calm. Throughout the eye could see, just darkness. Body seems very vague. However, the voices sounded so clear. So close. So close that his breath scent to the owner of the voice in the nose was attached. My eyes began to close, the darker, the more it all eventually so bright look.

Salin Cerpen Indonesia Inggris

Setelah membaca cuplikan atau kutipan dari cerpen di atas, jika sobat ingin membaca cerpennya sampai selesai silahkan baca atau salin melalui tautan yang ada dibawah ini.

Salin Cerpen dalam Indonesia dan Inggris

Cerpen Jenar Mahesa Ayu - Gerhana Mata

Pilih cerpen bahasa Indonesia atau bahasa Inggris yang ingin dibaca melalui tautan di atas. Pada tautan di atas sobat akan diarahkan kehalaman yang menampilkan cerita pendek tersebut secara lengkap baik dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggrisnya. Sampai disini saja semoga menghibur dan dapat bermanfaat bagi sobat pengunjung semua.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post