» » » » » Dongeng Singkat Bathala and the Rainbow

Dongeng Singkat Bathala and the Rainbow - Dongeng adalah salah satu jenis hiburan yang banyak disukai oleh anak. Dongeng singkat ini merupakan salah satu sarana hiburan sekaligus sebagai pembelajaran bagi anak kecil yang tentunya menarik.

Kita akan membaca satu dongeng bahasa Inggris yang sangat singkat yaitu berjudul "Bathala and the Rainbow". Bisa dikatakan, dongeng Inggris ini merupakan dongeng tentang asal mula pelangi.

Dalam Dongeng Singkat Bathala and the Rainbow ini kita akan membaca kisah permulaan bagaimana bisa terjadinya pelangi. Versi ceritanya mungkin berbeda dengan versi cerita asal mula pelangi yang sudah sering kita dengar karena cerita ini berasal dari luar negeri.

Karena cerita dongeng singkat ini ditulis dalam bahasa Inggris maka kita akan bahas terlebih dahulu bagaimana ringkasan cerita dongeng tersebut. Dalam cerita Bathala and the Rainbow ini dikisahkan bahwa pada mulanya di bumi ini tidak ada pelangi. Pelangi pada awalnya pertama kali diciptakan untuk digunakan oleh Bathala yaitu raja dari para dewa.

Pada masa itu dewa dan dewi juga hidup di bumi. Mereka mengajari manusia banyak hal mulai dari bagaimana bercocok tanam, bagaimana cara mengobati penyakit sampai bagaimana cara berperang. Suatu hari raja para dewa memutuskan untuk mengunjungi kerajaannya di langit.

Untuk menuju ke langit sang raja harus menuju ke ujung dunia dimana disana ada lautan yang maha luas. Ia harus menyeberangi lautan tersebut agar bisa sampai ke langit. Jaraknya seperti begitu dekat sehingga pada hari yang cerah bisa terdengar suara mereka yang hidup di langit.

Sang raja tiba-tiba menghentikan kudanya sebelum menyeberangi lautan tersebut. Dia memanggil pelayannya di langit dan memintanya membuat jembatan agar dia bisa melalui jembatan tersebut. Saat itulah tiba-tiba muncul cara warna-warni berkilauan yang menghubungkan langit dan bumi.

Bathala pun menggunakan cahaya tersebut untuk menuju ke langit. Sejak saat itulah ada pelangi yang biasa di sebut sebagai bahaghari yang artinya jembatan sang raja. Itulah ringkasan cerita dari dongeng singkat ini. Sekarang mari kita baca dongeng singkat tersebut selengkapnya dalam bahasa Inggris di bawah ini.

Bathala and the Rainbow
Cerita Inggris Indonesia

In the beginning, there were no rainbows. The first rainbow was used by Bathala, who was king of the Gods and goddesses. He used the rainbow as abridge to join earth and sky.

In those days, Bathala and the Gods and goddesses use to live on earth. They taught people how to hunt animals in the forest, how to grow vegetables and fruit, how to make war, and how to cure illnesses.

One day, Bathala decided to visit his kingdom in the sky. He got ready his strong fine horse which could jump over mountains and run as fast as the wind. He sat on a saddle made of soft leather with gold and silver decorations.

He rode on his horse to the end of the earth where there was a great ocean. Everyone had to cross this ocean to reach the sky. Yet it was very close to the sky and on a clear day you could hear the voice of the people living in the sky.

Bathala stopped his horse. He immediately called out to his servants in the sky and told them to build a bridge so that he could pass over it. Suddenly, a beautiful, many-coloured ribbon appeared joining the earth to the sky. Bathala rode over this bridge to reach heaven.

Since then, a rainbow has been called bahaghari in the Filipino language. It means “bridge of the king.”
Today, when people see a rainbow in the sky, they know that Bathala is once again riding on his horse crossing the bridge joining the earth to the sky.

oOo

Lebih banyak dongeng lain yang bisa kita baca jika kita mau mencarinya di situs cerita inggris indonesia ini. Banyak jenis cerita yang dihadirkan mulai dari dongeng cerita anak seperti Dongeng Singkat Bathala and the Rainbow ini, cerita pendek bahkan sampai cerita pengalaman yang mengesankan.


Jika masih membutuhkan cerita lain mari kita cari beberapa cerita pilihan yang bagus di bagian akhir tulisan ini. Atau kita juga bisa membaca cerita-cerita menarik yang paling banyak dibaca di bagian kanan situs. Atau jika menginginkan cerita yang sesuai kita bisa mencarinya di kotak pencarian situs. 

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post