» » » Dongeng Singkat, Two Magic Hair

Dongeng Singkat, Two Magic Hair - Ada lagi satu kisah dongeng atau cerita dongeng singkat yang bagus untuk dijadikan bahan belajar dan juga sebagai hiburan. Cerita tersebut berjudul "Two Magic Hair" yang arti dalam bahasa Indonesia-nya adalah "dua rambut ajaib". Dongeng yang satu ini ceritanya bagus dan seperti pada judul ceritanya tidak terlalu panjang alias masuk dalam kategori singkat. 

Cerita dongeng ini bisa digunakan untuk hiburan bagi anak-anak dan juga untuk bahan belajar bahasa Inggris misalnya digunakan untuk storytelling. Bahasa yang digunakan dalam cerita inggris indonesia berikut juga tidak terlalu rumit dan bukan bahasa yang tinggi sehingga akan lebih mudah untuk dipahami.

Nanti sebelum kita membaca dongeng singkat tersebut kita akan bahas terlebih dahulu bagaimana cerita dalam dongeng tersebut jadi meski tidak disediakan dongeng dan terjemahannya kita tetap bisa mengerti inti cerita dongeng tersebut.

Secara umum, pesan moral yang bisa kita tangkap dari cerita berikut adalah bahwa kebaikan akan dibalas dengan kebaikan, kebaikan akan menghasilkan kebaikan yang lebih besar lagi. Jadi, berbuat baiklah.

A. Ringkasan Cerita Dongeng Two Magic Hair

Dikisahkan, dalam dongeng berjudul "Two Magic Hair" ada seorang manusia kerdil yang tingginya mirip tikus sehingga ia diberi julukan dengan nama "mouse" yang berarti tikus. Dia hidup sendirian di hutan. Suatu hari ia diundang ke sebuah pesta di desa terdekat. Dia datang dan menyantap banyak makanan dan minuman sampai kenyang.

Kepala suku atau kepala penduduk meminta "Tikus" untuk menginap saja karena hari sudah larut malam namun ia tetap memutuskan untuk pulang. Akhirnya sang kepala penduduk tersebut memberinya hadiah dua ekor ayam sebagai ucapan terima kasih karena telah datang ke pesta tersebut.

Di tengah perjalanan pulang ternyata ia dihadang oleh raksasa yang mengerikan. Sang raksasa sangat lapar dan berniat memakan orang tersebut. Dengan baik hati si Tikus memberanikan diri menawarkan dua ekor ayam hadiah tadi untuk dimakan oleh sang raksasa. Raksasa malah mengatakan bahwa dua ayam tersebut hanya akan menjadi hidangan pembuka sebelum ia memakan orang yang dipanggil Tikus tadi.

Ternyata, setelah memakan dua ekor ayam tersebut si raksasa merasa puas karena rasa ayam tersebut enak. Akhirnya ia pun membebaskan si Tikus dan bahkan memberinya dengan hadiah yang aneh. "Sebagai ganti dan ucapan terima kasih atas dua ekor ayam yang engkau berikan aku akan memberikan hadiah", ucap sang raksasa. Si Tikus diberi hadiah berupa dua helai rambut, yang satu berwarna hitam dan yang satu berwarna putih.

Raksasa tersebut mengatakan bahwa rambut hitam akan melindunginya dari segala mara bahaya sedangkan rambut yang berwarna putih akan memberikannya kebahagiaan. Selang waktu berjalan Tikus mulai melupakan hadiah pemberian raksasa tersebut sampai suatu hari terjadilah peristiwa yang mengubah seluruh hidup si Tikus tadi.

Berminggu-minggu kemudian ia pun diundang kembali ke sebuah pesta. Di dalam pesta tersebut kemudian ada dua orang mabuk yang berkelahi sampai akan menghunuskan senjata. Awalnya sang kepala suku berusaha melerai namun tak digubris.

Akhirnya, melihat ada bahaya si Tikus pun melerai dua orang tersebut. Satu orang ditarik dengan tangan kanannya dan satunya lagi ditarik dengan tangan kiri. "Jika kalian tidak berhenti berkelahi aku akan mengajarkan sebuah pelajaran yang tidak akan pernah kalian lupakan", teriak Tikus dengan suara yang sangat lantang hingga mengejutkan semua orang.

Dua orang yang berkelahi tersebut diminta untuk saling memaafkan dan berjanji tidak akan berkelahi lagi. Sejak saat itulah akhirnya "Tikus" menjadi terkenal. Kepala suku memintanya untuk tinggal di desa tersebut dan membantunya menjaga kedamaian di desa tersebut. Akhirnya ia pun mendapatkan jodoh dan menikah dengan salah satu warga di desa itu. Akhirnya ia pun hidup bahagia sampai tua dengan bekerja sebagai tukang kayu.

B. Dongeng Bahasa Inggris Two Magic Hair

Setelah di atas kita telah diceritakan bagaimana cerita dalam dongeng tersebut sekarang kita bisa langsung membaca cerita ini dalam bahasa Inggris. Jadi tanpa harus menerjemahkan cerita dongeng ini diharapkan kita tidak kesulitan dalam memahami jalan ceritanya. Berikut cerita selengkapnya.

Dongeng Singkat, Two Magic Hair 
Cerita Inggris Indonesia

Many years ago, there lived man called Mouse (Tikus). He was called “Mouse” because he was only four feet tall. He lived by himself in the jungle.

One day, he was invited to a feast at a nearly village. He ate and drank until he was full and then decided to go home.
“You’ve too much to drink.” Said the village headman.. “It is very late. You had better stay here tonight.”
The village headman gave him a present of two chickens to take home with him.

Mouse began to walk back through the dark forest. He Had not gone very far, when he heard someone following him. “Bump! Thump! Bump!” he wondered who it could be. Suddenly, someone caught hold of his shoulder. He looked round. There was a huge, horrible-looking giant, over ten feet tall.
“What do you want, Gergasi (Mr. Giant)?” he cried. “I have not done you any harm. Please let me go.”
“I am hungry,” roared the giant in a frightening voice. “I want to eat you for dinner.”
“Sir, please take these chickens instead.”

Gergasi seized the chicken from Mouse. “Ho, ho, ho! They really look very tasty, little man, and much more appetizing, than you!”
Gergasi held Mouse with one hand while he fed himself with the other. He did not wait to cook the chickens. “Yum, yum! They tasted very good. I feel much better now.”

He looked down at Mouse. “You’re not such a bad little man after all,” he said. “One good turn deserves another. I think I’ll let you go this time. Here, take this small present as payment for the chickens.”

He handed over to Mouse two long, strange-looking hairs from the bag he was carrying. One was black and the other white.
“The black hair will protect you from all danger and the white hair will bring you happiness and wealth.”
Before Mouse could thank him. Gergasi had disappeared into the thick jungle.

Mouse soon forgot about the two hairs. However, one day, many weeks afterwards, he was again invited to a feast at the same village. A fight took place between two men who had had too much to drink. The village headman tried to stop them but they took no notice of him. One of them took out a knife and tried to stab the other.

Mouse suddenly remembered the strange present which Gergasi had given him. Although both the man were much bigger than he was, he seized one of the men with his right hand and the other with his left. He banged their heads together. “If you don’t stop fighting,” he said in a loud voice that surprised everyone. “I’ll teach both of you a good lesson that you’ll never forget.”

The men asked to be forgiven and promised not to fight any more.
Mouse became famous after that. The village headman asked him to stay there to help him look after the village.

Not long afterwards, he married one of the village girls. He earned a living by cutting and selling timber from a nearby forest. It seemed to be impossible for anything to go wrong with his business. It grew and grew. Soon he was able to employ hundreds of workers.

He made so much money that he did not know what to do with it. He used some of it to provide schools and a hospital for the villagers and their children. He also helped the poor. He lived happily with his wife and children to an old age.


When he died, everyone said “he was a good man. He brought peace, happiness and prosperity to the village.”

oOo

Mudah-mudahan Dongeng Singkat, Two Magic Hair di atas bisa bermanfaat untuk hiburan dan juga bahan belajar kita semua. Jangan lupa baca juga beberapa cerita lain di bagian akhir tulisan ini. Catat juga alamat situs ini untuk mendapatkan berbagai cerita baru yang sering dibutuhkan.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post