» » » Cerita Rakyat Terjadinya Danau Toba - Indonesia Inggris

Salah satu cerita rakyat terkenal yang ada di daerah Indonesia adalah cerita terjadinya danau toba (asal usul danau toba). Pada kesempatan ini, saya akan berbagi mengenai cerita asal mula danau toba dan artinya dalam Bahasa Inggris. Langsung simak saja ceritanya berikut!

Cerita yang satu ini dapat dikatakan sebagai salah satu legenda kejadian suatu danau yang sekarang ini sangat terkenal yaitu di daerah Sumatra Utara.

Dengan membaca cerita rakyat danau toba ini kita akan mengetahui informasi yang beredar di kalangan masyarakat tentang bagaimana terbentuknya sebuah danau.

Sekedar informasi saja, cerita Inggris Indonesia ini tentunya dapat kita gunakan sebagai bahan referensi dalam mempelajari budaya suatu daerah. 

Selain itu dengan cerita ini kita juga dapat membuat naskah drama, membuat teks storytelling dan juga belajar bahasa Inggris khususnya reading. Kita juga dapat mempelajari pesan moral atau petuah yang diberikan dalam alur cerita tersebut.

Untuk hiburan dan untuk belajar, cerita ini sama-sama baik sebagai bahan referensi. Tidak usah terlalu lama, mari kita baca langsung cerita selengkapnya berikut.

A. Cerita Rakyat Terjadinya Danau Toba - Indonesia 

Pada jaman dahulu, hiduplah seorang pemuda tani yatim piatu di bagian utara pulau Sumatra. Daerah tersebut sangatlah kering. Syahdan, pemuda itu hidup dari bertani dan memancing ikan. Pada suatu hari ia memancing seekor ikan yang sangat indah. Warnanya kuning keemasan. Begitu dipegangnya, ikan tersebut berubah menjadi seorang putri jelita. Putri itu adalah wanita yang dikutuk karena melanggar suatu larangan. Ia akan berubah menjadi sejenis mahluk yang pertama menyentuhnya. Oleh karena yang menyentuhnya manusia, maka ia berubah menjadi seorang putri.

Terpesona oleh kecantikannya, maka pemuda tani tersebut meminta sang putri untuk menjadi isterinya. Lamaran tersebut diterima dengan syarat bahwa pemuda itu tidak akan menceritakan asal-usulnya yang berasal dari ikan.Pemuda tani itu menyanggupi syarat tersebut. Setelah setahun, pasangan suami istri tersebut dikarunia seorang anak laki-laki. Ia mempunyai kebiasaan buruk yaitu tidak pernah kenyang. Ia makan semua makanan yang ada.

Pada suatu hari anak itu memakan semua makanan dari orang tuanya. Pemuda itu sangat jengkelnya berkata: "dasar anak keturunan ikan!"Pernyataan itu dengan sendirinya membuka rahasia dari isterinya.Dengan demikian janji mereka telah dilanggar.

Istri dan anaknya menghilang secara gaib. Ditanah bekas pijakan mereka menyemburlah mata air. Air yang mengalir dari mata air tersebut makin lama makin besar. Dan menjadi sebuah danau yang sangat luas. Danau itu kini bernama Danau Toba. Jangan lupa, baca juga: dongeng singkat bathala and rainbow.

oOo

B. Cerita Rakyat Terjadinya Danau Toba - Inggris

Setelah membaca versi dalam bahasa Indonesia, kini tiba saatnya untuk kita membaca dan mempelajari cerita ini yang ditulis dalam bahasa Inggris. Perlu diingat, versi di bawah ini akan lebih baik jika kita sesuaikan lagi atau kita koreksi lagi agar lebih baik. 

The Lake Toba
A long time ago, there lived a young orphan farmer in the northern part of the island of Sumatra. The area is very dry. Syahdan, the young man lived from farming and fishing. One day he was fishing a fish so beautiful. The color is golden yellow. So holding, the fish turned into a lovely princess. The daughter of a woman who was condemned for violating a ban. He will turn into a kind of creature that first touch. Therefore, human touches it, it turns into a princess.

Fascinated by her beauty, the young farmer's daughter asked her to be his wife. The proposal is accepted on condition that the young man would not tell its origin from the farmer ikan.Pemuda the terms agreed. After a year, the couple blessed with a boy. He has a bad habit that is never satiated. He ate all the food.

One day the boy was eating all the food from their parents. The young man was very upset saying: "basic offspring of fish!" That statement by itself isterinya.Dengan thus unlock the secrets of their promise has been violated.

Ilustrasi Cerita Terjadinya Danau Toba
His wife and son disappeared mysteriously. The land of their former footing menyemburlah springs. The water that flows from the spring growing bigger and bigger. And being a vast lake. The lake is now called Lake Toba.

oOo

Semoga Cerita Rakyat Terjadinya Danau Toba - Indonesia Inggris bisa menjadi tambahan referensi belajar bagi kita semua. Jangan lupa, selain ini masih banyak cerita rakyat lain yang kisahnya bagus untuk kita jadikan hiburan di kala senggang. Pilih saja cerita yang disukai, ada di bagian bawah, di atas atau di bilah samping. Kita juga bisa mencari cerita yang kita inginkan di bilah penelusuran situs. 

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post