» » » » Cerita Anak the Hare and the Tortoise

Advertisement
Cerita Anak The Hare And The Tortoise - Pada kesempatan ini saya akan kembali berbagi sebuah cerita anak singkat dalam bahasa Inggris dengan tema pembahasan "Cerita Anak The Hare And The Tortoise". Cerita singkat ini akan dilengkapi dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Cerita Inggris Indonesia berikut ini merupakan sebuah cerita anak yang sangat terkenal. Cerita anak ini mengajarkan kepada kita untuk tidak sombong atas apa yang kita miliki. Dalam cerita ini kita juga dapat pelajaran bahwa kesombongan tidak akan memberikan kebaikan. Kita juga tidak boleh menganggap rendah orang lain apalagi sampai menghina.

Kita bisa menggunakan cerita berikut sebagai bahan untuk mendongeng atau kalau dalam bahasa Inggris sering disebut storytelling. Selain itu kita juga bisa menjadikan cerita dongeng anak tersebut sebagai bahan untuk naskah drama singkat, pokoknya banyak deh kegunaannya untuk belajar. Sekarang mari kita baca langsung cerita tersebut!

The Hare And The Tortoise (Bahasa Inggris)

Jika ingin memberikan sebuah latihan bahasa Inggris sederhana untuk anak mungkin cerita anak dalam Bahasa Inggris berikut ini akan bermanfaat. Atau jika sobat adalah seorang pelajar maka cerita The Hare And The Tortoise ini dapat digunakan sebagai bahan belajar di rumah.

The Hare And The Tortoise

A tortoise one day met a hare who made fun of her. “My, my, you move so slowly, you will never get far!”
The tortoises, upset by the hare’s manner, said, “Let’s have a race and see who is faster.”

The hare laughed and said, “You must be joking! But all right, we’ll see who reaches the other side of the hill first.” Off he ran, leaving the tortoise far behind.


After a while, the hare stopped to wait for the tortoise to come long. He waited and waited till he felt sleepy. “I might as well take a nap,” he thought. “Even if she catches up with me, I can easily win the race.” So he lay down under a shady tree and closed his eyes.

When the tortoise passed the sleeping hare, she walked on slowly but steadily. By the time the hare woke up, the tortoise was near the finishing line. He ran as fast as he could, but he could not catch up with the tortoise. Slow and steady can win the race.

Cerita Anak The Hare And The Tortoise (Bahasa Indonesia)

Untuk cerita dibawah ini adalah merupakan terjemahan kasar dari cerita anak yang telah sobat baca diatas. Versi bahasa Indonesia ini dapat digunakan untuk mempelajari naskah cerita dalam Bahasa Inggris tersebut atau untuk sekedar menggali pesan moral yang ada pada Cerita Anak The Hare And The Tortoise, silahkan dibaca langsung terjemahannya berikut! Baca juga: cerpen singkat bahasa inggris take care

Kelinci dan Kura-kura

Suatu hari, seekor kura-kura bertemu dengan kelinci yang mengolok-olok dirinya. "Wah, wah, kamu bergerak begitu lambat, kamu tidak akan pergi jauh!" 

Kura-kura, kecewa dengan kelakuan kelinci, ia mengatakan, "Mari kita bertanding dan melihat siapa yang lebih cepat."

Kelinci tertawa dan berkata, "kamu pasti bercanda! Tapi baiklah, kita akan lihat siapa yang pertama dapat mencapai sisi lain bukit." Kelinci pun berlari, meninggalkan kura-kura jauh di belakang.

Setelah beberapa saat, kelinci berhenti untuk menunggu kura-kura menyusul. Dia menunggu dan menunggu sampai dia merasa mengantuk. "Mungkin saya tidur siang saja," pikirnya. "Bahkan jika dia dapat menyusul saya, saya dengan mudah bisa memenangkan lomba ini. "Jadi ia berbaring di bawah pohon rindang dan memejamkan mata.

Cerita The Hare And The Tortoise
Cerita Anak The Hare And The Tortoise

Ketika kura-kura melewati kelinci tidur, dia berjalan perlahan-lahan tapi pasti. Pada saat kelinci terbangun, kura-kura sudah dekat dengan garis finis. Dia berlari secepat mungkin, tapi dia tidak bisa menyusul kura-kura.

oOo

Terlalu menganggap remeh kemampuan seseorang, akhirnya harus menerima kekalahan. Itulah yang digambarkan dalam Cerita Anak The Hare and The Tortoise tersebut. Jelas sekali jika benar mereka berdua (kelinci dan kura-kura) bertanding maka memang sudah bisa dipastikan bahwa kelinci akan menang namun karena kesombongannya ia pun harus rela kalah. 

Ada hikmah yang dapat kita petik dari kisah di atas, ada pesan moral yang bisa kita pelajari dari cerita di atas. Semoga kita tidak menjadi pribadi yang sombong seperti kelinci di atas. Itulah sedikit mengenai cerita anak kali ini. Untuk cerita lain bisa langsung di baca di bagian akhir tulisan ini.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post