» » » » Kisah Sedih Ditinggal Kekasih Menikah

Advertisement
Cerita ini dimulai ketika awal masuk sekolah SMA. Dia adalah Jaki orangnya biasa – biasa saja, tidak terlalu tampan tidak terlalu putih, tidak terlalu tinggi, dan tidak terlalu pintar.

Dan ada satu lagi. Namanya Via, dia adalah primadona di kelas kami dengan perawakan putih kekuning – kuningan, hidung mancung, badan yang pas – pasan tidak terlalu gendut atau tinggi. Menurut kami hampir sempurna lah pokoknya.

Banyak yang berandai – andai menjadikan Via pacarnya, termasuk Jaki. Kami sekelas berlomba – lomba untuk mendapatkan Via. Sampai – sampai suatu hari kelas kami pernah mengadakan taruhan. “siapa yang dapat mengajak Via makan bareng di kantin sekolah dia lah yang menang”

Kami langsung mengeluarkan seribu rayuan gombal untuk mengajaknya. Lewat sms Jaki mengajak Via untuk makan bareng dikantin..” ada sms, ada sms” bunyi suara hpnya Via, “vi, besok pas istirahat datang ke kantin mak ijah ya”, rupanya itu sms dari Jaki. Lalu Via membalas “memang ada apa” Via membalas, dengan tangan gemetar Jaki menjawab “ada deh, pokoknya kamu harus dateng, kalau tidak akan menyesall !!”

Esok harinya, akhirnya Via pun datang ke kantin Mak Ijah, “mak ijah, pesen bubur satu” kata Via kepada mak ijah, setelah Via memsan bubur datanglah Jaki dengan membawa setangkai bunga bogenvil.

“Ehm ehm,, dengarkan semua yang ada disini, kalian akan menjadi saksi cinta yang abadi” kata Jaki dengan gemetar. “Via, aku selama ini telah memendam rasa ini, aku tidak sanggup lagi memendamnya, dan sekarang lah aku akan mengelurkan rasa tersebut, Via, maukah kamu menjadi pacarku” kata Jaki sambil memberikan bunga bogenvil. “terima, terima terima” teriak seisi kantin.

“maaf untuk sekarang ini aku belum bisa menerima cinta mu” kata Via, hancurlah berkeping – keping hati Jaki, rasa malu yang tidak bisa ditahan.

Akhirnya Jaki berlari dengan sedikit air mata menuju ke kamar mandi. Para penonton pun kecewa dengan Via yang menolak cintanya Jaki.

Malam harinya “kring, kring, kring” bunyi sms hpnya Jaki. “maaf soal tadi, sebenarnya aku ingin menerima cintamu tapi aku malu Jak, maaf ya” sms dari Via.

Dengan perasaan bahagia campur kesel Jaki membalas “terus, kalau aku sekarang nembak kamu lagi, kamu mau menjadi pacarku” balas Jaki. Setelah itu Via tidak membalas sms dari Jaki, entah karena malu atau sedang menguji cintanya Jaki.

“Vi, maksud sms mu yang semalam apa to” kata si Jaki pada saat bertemu disekolah. Via menjawab dengan malu – malu kucing “ga ada apa – apa ko”. Lalu Via pergi meninggalkan Jaki. Setelah itu bunyi sms dari hpnya Jaki “kalau kamu benaran suka sama aku, buktiin” ternyata itu sms dari Via. “teng, teng, teng” bunyi lonceng sekolah, “hore pulang, hore pulang” teriak teman – teman sekelas.

Lalu Jaki memberi kode kepada Via dengan kedipan mata yang artinya “tunggu aku sebentar ya Vi”. Karena mungkin sudah ada rasa, Via pun maksud dengan kode yang diberikan Jaki.

Dan membalas dengan kedipan mata juga “iya, aku akan menunggumu disini”. Setelah kurang lebih menunggu selama lima menit. Tiba – tiba jaki membawa teman sekelasnya untuk menjadi saksi cintannya.

Dengan membawa sekuntum bunga mawar Jaki mengatakan “Via, maukah kamu menjadi rembulanku yang selalu menerangi malam hariku”. Dengan pipi yang kemerah – merahan Via menjawab “ia, aku mau menjadi rembulanmu”.

Dengan wajah sumringah Jaki memeluk Via dan mencium keninggnya. “hore hore hore” teriak teman sekelas.

Tiga tahun berlalu, Jaki dan Via bagaikan lebah dengan bunga yang takan terpisahkan. Hari kelulusan pun tiba, Via meneruskan sekolah di jogja sedangkan Jaki meneruskan sekolah di palembang.

Terpisahlah dua sejoli ini, tetapi walaupun raga terpisah hati tetap dekat. Setelah tiga tahun berhubungan secara LDR hubungan mereka cukup baik.


Tetapi terdengar kabar bahwa Via mau dijodohkan oleh orang tuanya. Mendengar kabar itu Jaki langsung pulang dan mendatangi rumah Via. “pak, apakah benar Via mau dijodohkan” kata Jaki kepada bapanya Via, “ia de, via mau aku jodohkan dengan anak teman bapak waktu SMA, kami sudah berjanji”.

Mendengar kalimat itu seakan – akan langit akan runtuh. Akhirnya Via menikah dengan laki – laki yang pilihan bapaknya.


---oOo---

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Older Post