» » » Contoh Cerpen tentang Cinta, Di Kantin Kampus

Advertisement
Contoh Cerpen tentang Cinta, Di Kantin Kampus – kadang menyebalkan memang ketika sedang mencari sesuatu tapi tak kunjung dapat. Begitu juga dengan yang hobi cerpen dan ingin mendapatkan koleksi cerita pendek terbaru. Kalau sudah kesana-kemari dan tidak ada hasil pasti jengkel, benar bukan? 
Tenang, kalau sudah di situs ini tidak harus demikian. Disini, selain cerita-cerita yang untuk pelajaran juga diberikan berbagai cerita pendek menarik untuk bacaan di rumah. cerita-cerita tersebut bisa dijadikan sebagai hiburan ketika sedang ada waktu senanggang. Jadi, rekan semua tidak perlu susah mencari di tempat lain.

Meski sederhana, dan mungkin tidak layak disebut cerpen, namun berbagai cerita yang dihadirkan disini cukup menarik dan menghibur. Apalagi kisah yang diangkat merupakan kisah-kisah yang jarang ada dalam cerita cerpen. Lumayanlah untuk sekedar hiburan saja jadi lebih banyak tambahan bacaan yang bisa dinikmati.

Kalau untuk rekan pelajar, karya cerita yang diberikan disini bisa dimanfaatkan untuk tujuan belajar. Misalnya digunakan untuk contoh ketika mendapatkan tugas membuat cerpen. Atau bisa juga dijadikan bahan analisa untuk mempelajari unsur-unsur cerpen dan lain sebagainya. Pokoknya karya disini tentu bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Lalu bagaimana dengan cerpen yang akan kita baca kali ini, apakah bagus? Bagus dan tidak tergantung penilaian pembaca. Tapi cerita berikut yang jelas adalah cerpen remaja yang mengambil tema kisah cinta antara dua remaja. Ceritanya sih cukup menarik dan berbeda, bahasanya juga sederhana, dari pada penasaran kita baca saja langsung berikut!

Di Kantin Kampus
Cerpen Singkat tentang Cinta

Aku adalah Andi, mahasiswa jurusan tehnik yang sudah menginjak semester 3. Di kampus aku mempunyai seorang pacar dari jurusan kebidanan yang kebetulan juga sudah menginjak semester 3.

Kami sudah jadian selama kurang lebih hampir 1 tahun. Awal mula jadian aku bertemu dengan pacarku di kantin kampus pada saat aku sedang disemester 2.

Aku yang saat itu dikantin kampus melihat gadis cantik yang sedang menikmati makanannya. Dia bersama temanya seolah asyik mengobrol dengan temannya dan sambil menikmati makananya.

Aku yang saat itu kebingungan mencari tempat duduk langsung menghampirinya karena memang di dekatnya ada tempat duduk yang kosong.

“Boleh duduk di sini,” tanyaku sambil membawa makanan dan memegang kursi yang ada tepat di depanku.
”Iya silahkan”, sambil tersenyum dengan manisnya ia mengambulkan permintaanku.
”Oh iya kenalin nama saya Andi”, sapaku sambil mengulurkan tangan kananku padanya.
”Aku Mila”, ia pun menyebutkan namanya sambil bersalaman denganku.

Dari perkenalan tersebut aku dan Mila pun semakin dekat dan dekat dan hingga akhirnya kita pun jadian. Pada mulanya aku hanya ingin berteman dengannya tetapi karena aku merasakan ada kemisteri selama aku dekat dengannya aku pun menjadikanya pacar.

Karena aku mengenalnya di kantin kampus, aku pun memutuskan untuk menembaknya di kantin kampus.

Menurutku kantin menjadi pilihan karena memang tempat yang sangat enak untuk mengungkapkan perasaanku. Kantin juga menjadi tempat pertama kali aku mengenalnya, sehingga akupun berkeinginan untuk mengungkapkan isi hatiku di tempat tersebut.

Tidak ada yang romantis dari proses pernyataanya cintaku kepadanya, hanya setangkai bunga yang aku berikan kepadanya.

”Mil, kamu tahu gak aku itu nyaman banget bisa dekat dengan kamu”, ucapku pada Mila
”O iya, sama dong”, jawab Mila dengan tersenyum.

”Kamu ingat gak ini tempat kita pertama kenalan”, ucapku lagi
”Iya aku inget, pada saat itu kamu kebingungan mencari tempat duduk kan..?”, jawab Mila sambil tersenyum

”Kok tahu si kamu”, jawabku bercanda
”Iyalah tahu orang kamu tengak-tengok enggak jelas kaya orang bingung hehe”, tambahnya
”Bisa saja kamu, Mil kamu mau enggak menjelaskan status hubungan kita”, ucapku sesaat kemudian.
”Maksunya..?”, tanya Mila sedikit bingung

”Aku suka sama kamu Mil, kamu mau gak jadi pacar aku..?”, ungkapku sambil memberikan sebuah bunga. Kemudian, Mila terdiam tak mengucapkan sepatah kata pun.

”Bila kamu mau jadi pacar aku terima bunga ini, bila kamu menolak cintaku buang bungan ini”, lanjutku sesaat kemudian.

Mila pun mengambil bunga tersebut. Aku melihat Mila membawa bunganku dan menuju ke tong sampah. Aku pun sudah pasrah tentang keputusan yang akan diambil Mila. Aku mencoba menahan nafas yang sesak, tanpa kusadari mataku mulai berkaca-kaca.

Setelah Mila berjalan dan sampai di dekat tong, Mila berdiam cukup lama dan sambil mengulurkan bunga tersebut di tong sampah. Aku pun menunduk dan tidak sanggup bila memang bunga tersebut harus dimasukan kedalam tong sampah. Mila pun membuang bunga pemberianku.

Setelah waktu berjalan sekitar 15 menit dan tanpa suara Mila berbalik badan dan berkata,”Aku mau jadi pacar kamu”, ucapnya sambil menatapku dalam.

“Tapi…kamu kan sudah….” Aku tak melanjutkan ucapan melihat tatap mata Mila yang dalam. Di situlah awal cinta kami di mulai, dan kantin kampus adalah saksi lahirnya cinta kami.

--- oOo ---

Ada yang mengatakan bagus dan ada yang mengatakan tidak, namanya juga karya sastra jadi penilaiannya memang ada pada tangan pembacanya. Siap pemirsa memang berhak melakukan apresiasi sesuai dengan kapasitas masing-masing, benar bukan?

Ya sudah, karena sudah selesai membaca cerpen cinta di atas maka sekarang kita bisa lanjut ke kisah cinta lainnya. Apa masih ada, tenang, masih ada banyak. Di bawah ini sudah disiapkan beberapa judul cerpen yang paling mendekati dengan tema cerpen di atas. Anda bisa memilih dan membacanya langsung, silahkan!

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post