» » » » » Cerita dalam Bahasa Inggris Terlengkap

Koleksi Cerita dalam Bahasa Inggris Terlengkap - Main game sudah, nonton film sudah sekarang giliran memanjakan hati dengan berbagai cerita pilihan. Cerita kali ini adalah cerita dalam bahasa Inggris yang termasuk cukup lengkap.

Bagaimana tidak, berikut akan diberikan berbagai cerita yang bagus dan sering kita butuhkan mulai dari cerita pendek, cerita drama, cerita rakyat, cerita lucu dan masih banyak lagi cerita bahasa inggris lainnya.

Kalau ada yang membutuhkan cerita apapun khususnya yang ditulis dengan bahasa Inggris maka silahkan cari disini saja, ada banyak kok.

Kenapa harus cerita dengan bahasa asing, kan kita bukan orang asing? Supaya tidak parno dengan hal seperti itu sebaiknya kita ulas sedikit mengenai siapa yang sering menggunakan Cerita dalam Bahasa Inggris dan apa gunanya cerita tersebut. Yang sering menggunakan cerita seperti ini umumnya adalah mereka yang sedang mempelajari bahasa Inggris dan bisa saja:

1. Pelajar
2. Mahasiswa
3. Masyarakat umum yang belajar bahasa Inggris

Merekalah yang banyak menggunakan cerita-cerita tersebut. Lalu untuk apa mereka menggunakan cerita yang ditulis dalam bahasa Inggris?

Ya tentu ada tujuan dan kegunaannya sehingga mereka banyak menggunakan berbagai cerita ini. Website cerita inggris indonesia setidaknya mencatat ada beberapa tujuan atau kegunaan cerita ini bagi mereka adalah sebagai berikut:

a. Bahan belajar
b. Sarana hiburan
c. Sarana latihan dan ujian

Umumnya memang cerita menggunakan bahasa Inggris seperti ini digunakan untuk bahan belajar baik itu untuk penguatan materi maupun sarana hiburan.

Selain itu bahan cerita juga bisa digunakan oleh pendidik untuk mengukur kemampuan siswa-nya. Ada juga yang menggunakan cerita sebagai bahan penelitian. Dari pada lama-lama bosan lebih baik kita langsung saja cek berbagai koleksi cerita yang ada di website ini.

A. Contoh Cerita Bahasa Inggris Singkat

Sudah panjang-panjang membaca artikel ini tapi tidak mendapatkan apa yang dicari, supaya tidak terjadi hal seperti itu sudah kita siapkan juga dua contoh langsung untuk cerita yang dibutuhkan.

Berikut ada dua cerita yang bisa langsung kita baca. Cerita pertama berjudul "wang's adventure" dan cerita kedua berjudul "the king and the boatman".

Dua judul berikut ini merupakan cerita yang singkat atau bahkan sangat singkat sehingga akan cepat selesai jika di baca. Bahasa atau kalimat yang digunakan dalam penceritaan-nya juga cenderung sederhana dan mudah dipahami, jadi sangat cocok untuk bahan belajar. Mari kita baca langsung ceritanya di bawah ini.

Wang's Adventure
Cerita Inggris Indonesia

Once upon a time, a simple man named Wang lived in a village during the early Han times. Only a narrow, rough path led to this village, so merchants, officials and travellers rarely visited. To sell his charcoal, Wang knew he must become a traveller, and make the journey to the city. Wang shouldered his long carrying pole. At each end, swung wide bamboo baskets stacked high with charcoal.

"What present would you like me to bring you?" he asked his pretty young wife.

"A comb!" she cried. "A beautiful comb like those, of the imperial court!" The combs they used in the country at that time were made of wood. "A comb like that!" she cried, pointing to the crescent of the golden moon.

After a long trip, Wang arrived safely at the city gates. He sold his charcoal for a good price. He looked around the city for his wife's present. However, he had forgotten what his wife wanted! It was getting dark. Suddenly, he noticed the moon. 

It was round, so very round. "She wanted something round," he thought. He looked in shop after shop for something to make his young wife happy.

Suddenly, he spotted the perfect gift. He wrappedhis purchase in a piece of cotton cloth and hurried off, with only one bow to the shopkeeper. Wang had bought a mirror. He did not even know what a mirror was. He only knew that it was round.

oOo

The King and the Boatman
Story From Thailand

In the days before cars, trains and aeroplanes, the king travelled by boat. Once the king was travelling to a town far from the capital. Besides the boatman, he had several of his ministers with him. The day was very warm, and the ministers fell asleep. Of course, the boatmen couldn’t sleep. It was their duty to row the king’s boat.

As the day grew warmer, the boatmen became very tired. One of them looked at the sleeping ministers. He began to grumble, “Look at them.” He said. “Sleeping the day away. I don’t know why they can’t help us row the boat. After all, we’re all men. We should all be able to do the same work and-help each other out.”

Now the king happened to overhear this. A little later he heard a noise coming from the woods beside the river. He ordered the boat to stop and sent the grumbling boatman to find out what the noise was. Soon the boatman came back.

“What’s making that noise?” asked the king.
“Some puppies,” replied the boatman.
“How many are there?” the king asked

Because he didn’t know, the boatman had to go back to look. When he returned he said There were six.
“What colour are these puppies?” asked the king.

Again the boatman had to return to the woods. This time he said that the puppies were black, white and brown.

“they must be very nice puppies,” said the king. “Tell me, are they male or female?”

Once more the boatman had to go into the woods. This time he was able to tell the king that four were male and two were female. The king then woke one of his ministers and sent him to find out what the noise was. When the minister returned the king said, “Well, what did you find out?”

“That noise is made by some new-born puppies. Your majesty,” said the minister. “There are six of them, four males and two females.”
“What colour are they? Asked the king.

“One is white, three are black, and the others are brown, like the mother,” the minister replied.

The king turned to the boatman. “when I asked you to find out about the noise, you had to make four trips into the woods. This man had to go only once. This is one reason that he is a minister while you are a boatman. Some people are good at giving information and advice. Others are good at rowing boats.”
After this, the boatman did not grumble about his work.

oOo

Dua judul sudah diberikan secara langsung, bisa dibaca disini atau bisa juga di salin untuk dibawa pulang. Sekedar mengingatkan saja, jika dibutuhkan kita bisa menerjemahkan dua cerita di atas ke dalam bahasa kita yaitu bahasa Indonesia. 

B. Kumpulan Cerita Bahasa Inggris Lengkap

Kalau dari dua contoh di atas belum cukup maka kita bisa mencari berbagai cerita menarik lainnya. Sudah banyak di bagikan di website ini, kita tinggal memilih mana yang di suka. Dari berbagai koleksi cerita yang sudah ada disini.

Sebagian akan ditampilkan langsung dari link atau tautan di bawah dan sebagian lagi kita bisa mendapatkannya dengan mencari di kategori cerita bahasa Inggris.

Selanjutnya, setiap harinya akan selalu ditambahkan cerita bagus lain yang bisa kita baca. Pastikan anda yang baru pertama kali berkunjung disini bisa mencatat alamat website ini dan datang lagi besok.

Koleksi Cerita dalam Bahasa Inggris Terlengkap

Disini tak akan pernah kurang cerita-cerita yang kita butuhkan, pokoknya lengkap bahkan ada cerita pengalaman pribadi juga, coba cek aja dari daftar ceritanya.
  1. Cerita pendek dalam bahasa inggris
  2. Cerita dalam bahasa inggris beserta artinya
  3. Contoh cerita dalam bahasa inggris dan terjemahannya
  4. Cerita liburan dalam bahasa inggris past tense
  5. Cerita pengalaman dalam bahasa inggris past tense
  6. Cerita liburan dalam bahasa inggris

Pokoknya lengkap deh, tinggal cari saja yang sesuai dengan kebutuhan, ada cerita yang sangat singkat, cerita yang panjang, yang sedang dan sebagainya. Kategorinya ada cerita untuk anak-anak, cerita untuk orang tua, cerita lucu, Horor dan masih banyak lagi lainnya. Dijamin lengkap, mudah-mudahan Cerita dalam Bahasa Inggris Terlengkap ini bisa bermanfaat.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post