» » » Cerita Moral: The Generous Rich Man

Advertisement
Cerita Moral: The Generous Rich Man - Kebanyakan cerita anak memang ditujukan untuk mendidik sehingga banyak mengandung nilai-nilai pembelajaran yang baik. Begitu juga dengan berbagai cerita moral singkat yang biasa diceritakan untuk anak-anak di rumah.

Cerita moral sebagai salah satu hiburan juga akan memberikan pelajaran dan pesan akan nilai-nilai luhur yang bisa ditanamkan pada anak.

Salah satu cerita yang mengandung pesan moral mendidik adalah cerita yang berjudul "The Generous Rich Man" ini. Cerita bahasa Inggris singkat ini mengisahkan kehidupan orang kaya dermawan yang akhirnya memberikan hartanya kepada orang lain untuk bisa mendapatkan kehidupan yang bahagia.

Sebelum anda membaca cerita tersebut anda juga bisa melihat beberapa koleksi cerita yang bertema seperti ini antara lain seperti:
- kumpulan cerita moral
- cerita moral untuk anak
- cerita moral islami
- cerita moral pendek
- cerita moral kehidupan
- cerita moral download
- cerita moral 2014
- pesan moral

Dalam cerita ini pesan moral yang diambil adalah bahwa uang dan kekayaan tidak dapat membeli kebahagiaan. Meski kaya seseorang belum tentu hidup bahagia. Seperti apakah cerita selengkapnya? Silahkan baca langsung cerita moral anak berikut ini.

The Generous Rich Man

Once, there lived a wealthy man named Mr. Hartawan. He had vast rice fields, a lot of cattle, big houses with many rooms and five housemaids. 

He also had good children, a daughter named Arina and a son named Pandu. They always helped their parents do the work although there were housemaids.

One day, Mr. Hartawan told his family that he was bored with his life. This was because everyone in the house didn't allow him to work. 

So, he decided to give his farms and cattle to poor people. He wanted to live in a smaller and simpler house, so that he had time to work. Mrs. Hartawan and her children agreed with Mr. Hartawan.

The next morning, Mr. Hartawan and his family moved to a smaller and simpler house, which made Mr. Hartawan happy.

oOo

Orang kaya yang dermawan, itulah sepenggal cerita menarik yang bisa kita baca kali ini. Jangan lupa lihat juga beberapa cerita lain yang ada di bagian bawah tulisan ini. Ada banyak cerita bahasa Inggris yang singkat dan juga sangat singkat selain Cerita Moral: The Generous Rich Man tersebut jadi silahkan cari yang anda suka.

Cerita Moral: The Generous Rich Man

Untuk yang membutuhkan terjemahan atau arti dari cerita moral di atas anda bisa menggunakan terjemahan google di pokok kanan website ini. Dengan begitu anda bisa membaca cerita ini dalam dua versi sekaligus yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Itu saja, terima kasih!

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post