» » » Cerita Fairy Tales Singkat The Gift from Father Cristmas

Yang ini juga merupakan cerita fairy tales singkat. Cerita seperti ini cukup bagus untuk bahan belajar khususnya pelajaran bahasa Inggris. Dengan cerita singkat ini kita bisa belajar kosa kata dan sekaligus bisa belajar reading atau membaca.

Judulnya "The Gift from Father Christmas". Bagus kok, dan memang cukup singkat atau bisa dikatakan sangat singkat. Hanya terdiri dari 300 kata, kurang lebih. Jadi lima menit saja mungkin selesai dibaca.

Jadi, meski cerita ini ditulis dalam bahasa Inggris tentu tidak akan membuat kita malas atau kesulitan dalam memahami isinya. Apalagi bahasa yang digunakan sangat sederhana.

Nah, untuk tambahan, sudah dilengkapi juga dengan daftar kosa kata sulit dalam teks tersebut. Siapa yang mau ikutan belajar, yuk kita pelajari dulu kata sulitnya di bawah ini. Sudah dilengkapi dengan terjemahannya sekaligus.

night = malam
before = sebelum
Christmas = natal
silent = hening
sleep = tidur
little = kecil
suddenly = tiba-tiba
loud = keras
feet = kaki
jump = melompat
run = lari
curly hair = rambut keriting
nose = hidung
father Christmas = santa
chimney = cerobong

Itu tadi beberapa kosa kata yang ada dalam teks cerita kali ini. Sudah dibaca kan? Ya, silahkan dibaca terlebih dahulu dan cermati arti kata yang ada.

Nanti kan kalau sudah dibaca bisa membantu dalam memahami cerita fairy ini. Kalau sudah, silahkan langsung dibaca cerita selengkapnya yang sudah disiapkan. Jangan lupa siapkan cemilan ya, supaya lebih santai.


Nah, itulah tadi cerita fairy tales bahasa Inggris kali ini. Pendek dan mudah dipahami. Cocok untuk rekan yang suka belajar bahasa Inggris. Kalau sudah dibaca nanti bisa diceritakan kembali. Lumayan, bisa untuk bahan storytelling juga.

Kalau ada yang kurang berkenan dengan cerita di atas silahkan cek juga cerita - cerita lainnya. Masih banyak pilihan kok. Tinggal dipilih saja mau baca yang mana. Cerpen ada, dongeng ada, bahkan artikel bahasa Inggris juga banyak. Dipilih saja ya. 

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post