» » » The Farmer and The Beet, Inggris Indonesia

Kita kembali dengan cerita anak. Kali ini adalah sebuah cerita yang berjudul "the farmer and the beet". Bagus tidak ya cerita tersebut? Bagus dong, apalagi kalau belum pernah dengar sama sekali tentang cerita ini.

Ada yang tahu apa arti dari judul tersebut? Ada kan? Kalau kata "farmer" artinya petani. Lalu bagaimana dengan kata "beet"? Ada yang tahu tidak?

Nah, maka dari itulah kita harus banyak-banyak membaca. Apalagi jika kita ingin lebih pandai dalam bahasa Inggris. Membaca bisa menjadi salah satu sarana untuk mengembangkan kosa kata yang dimiliki.

Cerita anak, bisa menjadi salah satu pilihan bahan bacaan yang tepat. Cerita seperti ini umumnya menarik dan sangat pendek. Bahasa yang digunakan pun sangat sederhana.

Lihat saja misalnya kisah yang akan kita baca ini. Hanya terdiri dari beberapa paragraf dengan tata bahasa sehari-hari. Penasaran bukan? Yuk langsung kita nikmati saja kisah tersebut.

The Farmer and The Beet
Cerita Anak dalam Bahasa Inggris

Once upon a time, a farmer planted a beet. The beet grew and grew. One day the farmer pulled on the beet, but the beet did not come up. “Horse, please help me pull up this beet. I want to eat it for dinner,” said the farmer. “Sure, I’ll help you,” said the horse. But the beet did not come up.

Then the farmer went to the cow. “dear cow, please help me pull up this beet. I want to eat it for dinner,” said the farmer. “Sure I’ll help,” said the cow. But the beet did not come up. So the farmer went to a goat. “My lovely goat, please help me pull up this beet. I want to eat it for dinner,” said the farmer.”Sure I’ll help,” said the goat. But the beet did not come up.

Next the farmer went to the cat. “Oh my dear cat, please help me pull up this beet. I want to eat it for dinner,” said the farmer.. “Sure I’ll help.” said the cat. But again the beet did not come up. So the farmer went to the mouse. “Lovely mouse, please help me pull up this beet. I want to eat it for dinner,” said the farmer.. “Sure I’ll help.” said the mouse.

So the mouse pulled on the cat. The cat pulled on the goat, and the goat pulled on the cow. The cow pulled on the horse, the horse pulled on the farmer, and the farmer pulled on the beet. And the beet came up! “Thank you, horse. Thank you cow. Thank you, goat. Thank you cat. And thank you mouse!” sai the farmer. “Now we can all eat dinner.” And they did.

oOo

The Farmer and The Beet, Indonesia - Sekali waktu , seorang petani menanam bit a . Bit ini tumbuh dan berkembang .Suatu hari petani memakai bit , tapi bit tidak datang . " Kuda , tolong bantu saya menarik bit ini . Saya ingin makan untuk makan malam , " kata petani itu . " Tentu , aku akan membantumu , " kata kuda. Tapi bit tidak datang .

Kemudian petani pergi ke sapi . " Sayang sapi , tolong bantu saya menarik bit ini . Saya ingin makan untuk makan malam , " kata petani itu . " Tentu saja aku akan membantumu , " kata sapi . Tapi bit tidak datang . Jadi petani pergi ke kambing . " Kambing My lovely , tolong bantu saya menarik bit ini . Saya ingin makan untuk makan malam , " kata petani itu . " Tentu saja aku akan membantumu , " kata kambing . Tapi bit tidak datang .

Selanjutnya petani pergi ke kucing . " Oh kucing saya sayang , tolong bantu saya menarik bit ini . Saya ingin makan untuk makan malam , " kata petani itu .. " Tentu saja aku akan membantumu . " Kata si kucing . Tapi sekali lagi bit tidak datang . Jadi petani pergi ke mouse . " Indah mouse, tolong bantu saya menarik bit ini . Saya ingin makan untuk makan malam , " kata petani itu .. " Tentu saja aku akan membantumu . " Kata mouse . 



Jadi mouse memakai kucing . Kucing itu memakai kambing , dan kambing memakai sapi . Sapi memakai kuda , kuda ditarik pada petani , dan petani memakai bit tersebut . Dan bit yang datang ! " Terima kasih , kuda . Terima kasih sapi . Terima kasih , kambing . Terima kasih kucing . Dan terima kasih tikus ! " Sai petani . " Sekarang kita semua bisa makan malam . " Dan mereka melakukannya. (Cerita Inggris Indonesia)

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post