» » » Storytelling tentang The Legend Of Sedudo plus Terjemahan

Advertisement
Karena naskah storytelling yang ada pada blog ini masih sedikit maka sekali lagi akan diberikan sebuah contoh teks storytelling dan terjemahannya. Pada update ini kita akan belajar Storytelling tentang The Legend Of Sedudo plus Terjemahan dalam bahasa Indonesianya. Jangan bingung ya, storytellingnya lengkap kemudian ada terjemahan juga. Storytelling tersebut lengkap mulai dengan pembukaan, isi cerita sampai penutup storytelling, jadi kita tinggal membacanya untuk latihan.

Sesuai dengan judulnya, disini kita akan berlatih mendongeng yaitu menceritakan cerita menarik kepada orang lain dengan gaya bahasa sederhana, memikat dan mudah dipahami. Masing-masing orang akan berbeda-beda dalam menyampaikan storytelling tersebut karena itu ada baiknya kita mulai dari membaca berbagai contoh teks storytelling singkat sebagai bahan belajar. 

Sebelum sampai ke cerita, sebenarnya teks berikut bukan satu-satunya yang sudah dibahas pada blog ini. Sudah banyak contoh-contoh lain yang juga kerab digunakan sebagai bahan analisa maupun bahan praktek storytelling untuk pelajaran bahasa Inggris maupun untuk keperluan belajar bahasa Inggris Mandiri.

Storytelling The Legend Of Sedudo 

Berikut silahkan baca dan dipelajari teks yang disusun untuk keperluan tersebut. Teks ini sudah lengkap seperti naskah pidato, silahkan disimak!

Ladies and Gentlemen:
Do you know “Sedudo” waterfall? I think among of you knew it well. Because
It is the famous one in east java. It is the highest waterfall in our country. But not many people know about the legend of “Sedudo” waterfall.

Ladies and gentleman
I would like to tell you about “Sedudo” waterfall. Once upon a time, lived a young man and a young woman as a family in resident Berbek. He is handsome and beautiful woman. They were rich couple but unhappy family. They had difficult problem about the principle of life. Her husband thought ; The life is from the GOD will back to the GOD. Everything is for the GOD. Properties and goods are not importance for him. But his wife thought : The live is for happy , rich and properties is very importance every things is for herself.

They couldn’t solve those problem. They came to a great man in Kuncir and suggested to do the best, work hard without thinking about the result. They back and did them all.

Time by time a month change years, They became very rich. His wife very happy everyday she is proud talks and thinks about her riches. She forgot her husband and the GOD. It made her husband more sad and angry. He left his wife and went to a holly man in Ngliman. He learned much about Islam. He like staying in quiet place and had meditation under a waterfall.He did it for many days event month. He forgot his wife.

One day he woke up and wanted to see his wife at home. But he was not find her. There was only an old woman with angry face.“ Go away ! This is mine.

She shouted. “Who are you an old woman?” He replayed. The old woman very angry to him and said many bad words. He was sad and confuse. Where my wife is ? Who the old woman is ? Why she very angry to me ? He though and though

but there was no answer so he decided to stay under the waterfall for his live as a widower. He did know that the women was his wife. She was old.

His wife stayed alone at home, no husband no child and no friend. She got old and weak. Her face was not beautiful. Everyone didn’t like her anymore. She was very sad and un happy. She decided to left the life and went far away. She didn’t want to see her husband and so lived at home. She stayed on the mountain under a waterfall as a widow for all her live. She is a trial widow.

Ladies and gentleman
A Widower mean SEDUDO, so we call those waterfall with “SEDUDO WATERFALL”. Widow mean RONDO, in trial mean COBAAN, so we call those waterfall with COBAN RONDO

Ladies and gentleman
People believe the people who has ritual bath under the sedudo water fall in month Suro they will stay young forever. So Nganjuk regency has ritual bath for the:Waranggono” every year .

For young man and girl, I suggest “ don’t come to sedudo in a couple ( with your boy friend/ girl friend) You will get a hard problem in the next time with him/her. Believe or not up to you.

Sedudo is consisted of three waterfalls but the second is the most popular. Do you want to know more about The secret of Sedudo ? Contact us please! I think the time is up. I say sorry for my mistakes and thanks for your attention
Bye… bye

Terjemahan Storytelling The Legend Of Sedudo 

Ini versi terjemahan untuk "naskah storytelling" yang sudah diberikan di atas. Silahkan gunakan untuk bahan belajar terjemah atau untuk memahami arti atau makna storytelling yang sudah disampaikan tersebut. Jangan lupa untuk melakukan revisi (perbaikan) pada setiap kalimat atau kata yang diangap kurang pas.

Hadirin sekalian,
Apakah Anda tahu air terjun "Sedudo"? Saya pikir kalian tahu itu dengan baik karena air terjun ini adalah salah satu yang terkenal di Jawa Timur . Ini adalah air terjun tertinggi di negara kita. Tapi tidak banyak orang yang tahu tentang legenda air terjun "Sedudo" ini.

Hadirin sekalian 
Saya ingin menceritakan kepada anda tentang air terjun "Sedudo". Zaman dahulu kala, hidup keluarga seorang pria muda dan seorang wanita muda di Berbek. Mereka adalah pemuda yang tampan dan wanita yang cantik. Mereka adalah pasangan kaya tapi kurang bahagia . Mereka punya masalah sulit tentang prinsip hidup. Suaminya berpikir, hidup adalah dari Allah akan kembali kepada Allah. Semuanya untuk ALLAH. Properties dan barang tidak penting baginya. Tapi istrinya berpikir: hidup adalah untuk bahagia, kaya dan sifat yang sangat penting setiap hal adalah untuk dirinya sendiri.

Mereka tidak bisa memecahkan masalah tersebut. Mereka datang ke orang besar di Kuncir dan menyarankan untuk melakukan yang terbaik , bekerja keras tanpa memikirkan hasilnya. Mereka kembali dan melakukan semuanya.

Waktu pada saat perubahan bulan tahun, Mereka menjadi sangat kaya. Istrinya sangat senang sehari-hari dia adalah pembicaraan bangga dan berpikir tentang kekayaan nya. Dia lupa suaminya dan Tuhan. Hal itu membuat suaminya lebih sedih dan marah. Dia meninggalkan istrinya dan pergi ke holly pria Ngliman . Dia belajar banyak tentang Islam . Dia ingin tinggal di tempat yang tenang dan memiliki meditasi di bawah waterfall.He melakukannya selama beberapa hari event bulan . Dia lupa istrinya .

Suatu hari ia bangun dan ingin melihat istrinya di rumah . Tapi ia tidak menemukannya . Hanya ada seorang wanita tua dengan wajah marah . " Pergi! Ini adalah milikku .

Teriaknya . " Siapa kau seorang wanita tua ? " Dia diputar ulang . Wanita tua yang sangat marah kepadanya dan mengatakan banyak kata-kata buruk . Dia sedih dan bingung . Dimana istri saya ? Siapa wanita tua itu ? Kenapa dia sangat marah padaku? Dia meskipun dan meskipun

tapi tidak ada jawaban sehingga ia memutuskan untuk tinggal di bawah air terjun untuk hidup sebagai seorang duda . Dia tahu bahwa wanita itu istrinya . Dia sudah tua.

Istrinya tinggal sendirian di rumah , tidak ada suami tidak ada anak dan tidak ada teman . Dia menjadi tua dan lemah . Wajahnya tidak cantik . Semua orang tidak menyukainya lagi . Dia sangat sedih dan un bahagia. Dia memutuskan untuk meninggalkan kehidupan dan pergi jauh . Dia tidak ingin melihat suaminya dan begitu tinggal di rumah . Dia tinggal di gunung di bawah air terjun sebagai janda untuk semua nya hidup . Dia adalah seorang janda percobaan .

Hadirin sekalian
A Duda berarti Sedudo , jadi kita sebut air terjun tersebut dengan " Sedudo AIR TERJUN ". Janda berarti RONDO , dalam persidangan berarti COBAAN , jadi kita sebut air terjun tersebut dengan Coban Rondo

Hadirin sekalian
Orang-orang percaya bahwa orang-orang yang memiliki ritual mandi di bawah air jatuhnya Sedudo di bulan Suro mereka akan tetap muda selamanya . Jadi Kabupaten Nganjuk memiliki ritual mandi untuk : waranggono " setiap tahun .

Untuk pria muda dan gadis, Saya sarankan " tidak datang ke Sedudo dalam beberapa ( dengan teman laki-laki teman / gadis Anda ) Anda akan mendapatkan masalah yang sulit dalam waktu berikutnya dengan dia / nya . Percaya atau tidak terserah Anda .

Sedudo terdiri dari tiga air terjun tapi yang kedua adalah yang paling populer . Apakah Anda ingin tahu lebih banyak tentang Rahasia Sedudo ? Hubungi kami silahkan !

Saya pikir waktunya habis . Saya minta maaf atas kesalahan saya dan terima kasih atas perhatian Anda
Bye ... bye

Demikianlah sedikit yang dapat saya berikan untuk Storytelling tentang The Legend Of Sedudo plus Terjemahan tersebut. Apapun itu semoga dapat menjadi bahan belajar baik untuk rekan pelajar maupun anda yang sedang mendalami bahasa Inggris. Terima kasih atas kunjungannya, sampai bertemu di cerita Inggris Indonesia selanjutnya. 

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post