» » » » Cerpen Hantu Singkat Inggris Indo: Wabah Rasa Takut

Cerpen Hantu Singkat Inggris Indo: Wabah Rasa Takut - Hantu merupakan hal yang masih sangat menarik dijadikan bahan pembicaraan ataupun bahan cerita. Keberadaan makhluk dunia lain seperti hantu ini memang sampai saat ini menjadi misteri yang selalu mengundang banyak perhatian.

Dalam sebuah cerita, cerpen hantu menjadi sebuah bacaan yang tak kalah seru dibanding gosip-gosip mengenai hantu yang beredar.

Cerpen hantu berjudul "wabah rasa takut" bukan cerpen hantu singkat pertama yang dibagikan dalam dua bahasa, sebelumnya telah kita baca juga cerpen hantu beranak dalam hujan yang juga dalam dua versi Inggris Indo.

Seperti juga cerita pendek sebelumnya tersebut, cerpen kali ini juga akan berkisah seputar kejadian mistis yang dialami oleh tokoh dalam cerita tersebut.

Supaya tidak penasaran dan salah info silahkan langsung baca cerpen tersebut dalam dua bahasa Indonesia dan Inggris.

Untuk yang pertama akan dibagikan yang menggunakan bahasa Indonesia. Jadi, bagi yang hanya ingin hiburan dengan membaca kisah-kisah menyeramkan ya bisa menikmati yang ini saja. Nah, kalau yang ingin sambil belajar maka bisa membaca yang versi kedua yaitu dalam bahasa Inggris. 

A. Cerpen Hantu Singkat Indonesia -Wabah Rasa Takut

Mulanya, rasa takut itu dirasakan oleh Guru Rakhim saat beliau hendak melakukan salat subuh di musala yang tak jauh dari rumahnya. Beliau merasa ada sesosok mahluk tinggi besar yang mengawasi gerak-geriknya mulai ketika beliau melepas sandal, mengambil air wudu, dan melakukan salat serta berzikir.

Guru Rakhim merasakan ada suara nafas yang sekilas namun tegas pada tengkuknya. Hal itu menandakan bahwa ada sosok lain selain dirinya yang berada di musala itu. Beliau mendadak merasa waswas barangkali inilah saat malaikat maut datang untuk menjemput nyawanya.

Namun, ada pikiran juga bahwa sosok yang dirasakan kehadirannya dengan suara nafas yang tegas ditengkuknya itu hanyalah mahluk halus yang biasa disebut lelembut belaka.

Guru Rakhim menghentikan zikir dan memberanikan diri bertanya pada sosok yang tak hendak ditengok dengan memutar kepala ke samping, kuatir beliau mendadak kaget melihat perwujudannya. Sebab dari cerita-cerita orang, perwujudan lelembut itu bermacam-macam, dan kebanyakan yang dilihat orang adalah perwujudan yang menyeramkan.

“Salam. Kalau boleh saya tahu siapakah Anda yang mengikuti semua gerak-gerik saya selama di musala ini?”

Yang ditanya tidak segera menjawab, namun sekali lagi Guru Rakhim merasakan suara nafas yang tegas pada tengkuknya. Setelah itu, barulah Guru Rakhim merasa ada suara seseorang yang langsung masuk ke dalam alam pikirannya.

Guru Rakhim mendapatkan banyak perkataan yang tak beliau dengar dengan kedua telinganya, melainkan beliau sangat bisa memahami semua itu. Perkataan-perkataan sosok itu membuat ketakutan yang sangat pada hati Guru Rakhim. Dan karena ketakutan itu, buru-buru Guru Rakhim meninggalkan musala itu dengan berlari untuk sampai ke rumahnya.

Nyi Mirah Ati, istri Guru Rakhim mendapatkan cerita itu sepulang Guru Rakhim pulang dari musala. Sepanjang Nyi Guru mengenal Guru Rakhim, beliau adalah orang yang jujur.

Oleh karena itu Nyi Mirah Ati percaya bahwa Guru Rakhim memang benar-benar bertemu dengan sosok yang suara nafasnya terdengar tegas di tengkuk beliau. Demikian pula dengan perkataan-perkataan sosok itu yang telah merasuk ke pikiran Guru Rakhim.

Bahkan tidak hanya itu, Nyi Mirah Ati pun bisa merasakan kehadiran sosok yang dimaksud oleh Guru Rakhim ketika mereka sedang memperbincangkan peristiwa yang dialami oleh Guru Rakhim di subuh itu.

Demikian juga Nyi Mirah Ati bisa merasakan rasa takut yang sama seperti yang dialami oleh Guru Rakhim ketika mendengar perkataan-perkataan sosok bernafas tegas itu.

ooOoo

Bagaimana, cukup menakutkan juga bukan? Ya namanya juga cerpen tentang hantu, ya begitu adanya. Eh, tapi itu sih belum seberapa, masih banyak cerita yang lebih mengerikan dari yang sudah rekan baca di atas.

B. Versi Inggris -Wabah Rasa Takut (A Fear Epidemic)

At first , the fear felt by the Master Rakhim when he was about to perform the morning prayer in the prayer room not far from his home . He felt there was a big figure higher beings who oversee her movements began when he took off sandals , took ablutions , and perform prayer and remembrance .

Rakhim teachers felt that fleeting breath sounds but firmly on his neck . This indicates that there is a figure other than himself who was in the prayer room . He suddenly felt anxious perhaps this is when the angel of death came to pick up his life . However , there is also thought that the figure is perceived presence with a clear breath sounds ditengkuknya it just spirits commonly called mere lelembut .

Teachers Rakhim stop remembrance and ventured to ask someone who does not want to be visited by turning the head to the side , afraid he was surprised to see a sudden realization. Because of the stories of people , the embodiment lelembut diverse , and most people see is the embodiment of creepy .

" Greetings . If I may know who you are following all my gestures during a prayer room in it? "

Who asked not immediately answer , but once again the voice of Master Rakhim feel breath on his neck firmly . After that, then there is a voice teacher Rakhim feel someone who directly enter into the realm of mind .

Rakhim teachers who do not get a lot of words he heard with his ears , but he really could understand it all . The words that make the figure very frightened at the heart of Master Rakhim . And because of that fear , rush Teacher Rakhim leave the prayer room with running to get to his house .

Nyi Mirah Ati , wife of Master Rakhim get the story after teacher Rakhim home from musala . Throughout Nyi Rakhim know Master Teacher , he is an honest man . Therefore Nyi Ati Mirah believe that Master Rakhim indeed met with the sound of his breathing sounded figure firmly in her nape .

Similarly, the sayings of the figure that had penetrated into the mind of Master Rakhim . In fact not only that , Nyi Mirah Ati can feel the presence of someone who is by Guru Rakhim when they were discussing the events experienced by Master Rakhim in the morning . Likewise Nyi Ati Mirah could feel the same fear as experienced by Master Rakhim when hearing the words that expressly breathing figure .

oOo

Cerpen Hantu Singkat Inggris Indo: Wabah Rasa Takut akan menjadi koleksi di jajaran cerita pendek dalam dua bahasa yang akan terus ditambah setiap harinya. Selain cerpen-cerpen seperti jenis di atas anda juga dapat membaca berbagai cerpen indah, menarik dan terbaru yang telah dilengkapi dengan terjamahan atau versi Inggrisnya.

Ilustrasi: Cerpen Hantu Singkat Inggris Indo: Wabah Rasa Takut
Sumber: Pixabay
Berlangganan artikel dari blog ini tentunya akan memberikan kemudahan dalam mencari bacaan khususnya cerpen terbaru yang dibutuhkan. Jika tidak, mencatat alamat blog juga dapat dijadikan alternatif untuk menghemat waktu anda didepan internet. Terima kasih telah bersama saya membaca cerita pendek (cerpen) di atas, sampai jumpa di seri horor selanjutnya.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post