» » » Cerita Legenda Malin Kundang Versi Inggris Indonesia

Advertisement
Legenda malin kundang merupakan salah satu cerita legenda nusantara yang banyak dibutuhkan baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Cerita Malin Kundang dalam dua versi tersebut biasa digunakan sebagai hiburan dan juga sarana belajar oleh rekan pelajar dan masyarakat umum yang sedang mendalami bahasa Inggris, untuk itulah kali ini akan dibahas Cerita Legenda Malin Kundang Versi Inggris Indonesia.

Cerita malin kundang adalah sebuah cerita legenda yang mengisahkan perjalanan hidup seorang pemuda durhaka yang tidak mau mengakui ibu kandungnya sendiri. Si pemuda yang akhirnya menikah dan mempunyai kehidupan yang layak malu dan takut untuk mengakui ibu kandungnya yang miskin dan jelek. Karena perbuatannya tersebut sang ibu merasa sakit hati dan begitu marah sehingga dia mengucapkan sumpah serapah atau kutukan yang pada akhirnya menyebabkan malin kundang menjadi batu.

Lalu bagaimana kisah legenda ini selengkapnya, pastinya sobat sudah tidak sabar ingin membaca legenda tersebut khususnya dalam dua bahasa. Yang sudah tidak sabar dan sangat membutuhkan cerita legenda nusantara tersebut mari langsung saja kita simak legenda-nya berikut.

Cerita Legenda Malin Kundang Versi Indonesia

Sebelum rekan semua membaca cerita berikut kami mohon maaf apabila bahasa dalam cerita tersebut sedikit berantakan. Meski demikian tetapi rekan tidak perlu khawatir karena alur cerita pada naskah berikut tetap dapat diikuti dengan baik. Silahkan disimak ceritanya dibawah ini.

Legenda Malin Kundang 

Dahulu kala , di sebuah desa kecil dekat pantai di Sumatera Barat , seorang wanita dan anaknya tinggal . Mereka adalah Malin Kundang dan ibunya . Ibunya adalah orangtua tunggal karena ayah Malin Kundang telah meninggal ketika ia masih bayi . Malin Kundang harus hidup keras dengan ibunya .

Malin Kundang adalah anak yang sehat , rajin , dan kuat . Dia biasanya pergi ke laut untuk menangkap ikan . Setelah mendapatkan ikan ia akan membawanya ke ibunya , atau menjual ikan yang ditangkap di kota . Suatu hari , ketika Malin Kundang sedang berlayar , ia melihat sebuah kapal pedagang yang sedang diserbu oleh sekelompok kecil pembajak . Dia membantu pedagang. Dengan kekuatan berani dan nya , Malin Kundang mengalahkan bajak laut . Pedagang itu sangat senang dan berterima kasih kepadanya . Sebagai imbalannya pedagang meminta Malin Kundang untuk berlayar bersamanya . Untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik , Malin Kundang setuju . Dia meninggalkan ibunya sendirian. Bertahun-tahun kemudian , Malin Kundang menjadi kaya . Dia memiliki kapal besar dan dibantu oleh banyak awak kapal memuat barang dagangan . Sempurna dia punya istri yang cantik juga. Ketika ia berlayar perjalanan trading , kapalnya mendarat di pantai dekat sebuah desa kecil . Penduduk desa mengenalinya . Berita itu berlari cepat di kota; " Malin Kundang telah menjadi kaya dan sekarang dia ada di sini " .

Seorang wanita tua berlari ke pantai untuk memenuhi pedagang kaya baru . Dia adalah ibu Malin Kundang itu . Dia ingin memeluknya , dirilis kesedihannya menjadi kesepian setelah waktu begitu lama . Sayangnya , ketika ibu datang , Malin Kundang yang berada di depan dengan baik berpakaian istri dan awak kapalnya membantah bertemu wanita tua yang kesepian . Selama tiga kali ibunya memohon Malin Kundang dan tiga kali ia berteriak padanya . Akhirnya Malin Kundang berkata kepadanya " Cukup, wanita tua ! Aku tidak pernah memiliki ibu seperti Anda , seorang wanita kotor dan jelek ! " Setelah itu ia memerintahkan kru untuk berlayar . Dia akan meninggalkan ibu tua lagi, tapi pada saat itu ia penuh baik kesedihan dan angriness . Akhirnya , marah , dia mengutuk Malin Kundang bahwa ia akan berubah menjadi batu jika dia tidak meminta maaf . Malin Kundang hanya tertawa dan benar-benar berlayar .

Di laut yang tenang , tiba-tiba badai datang . Kapal besar Nya rusak dan itu terlalu terlambat bagi Malin Kundang untuk meminta maaf . Ia dilemparkan oleh gelombang dari kapalnya . Dia jatuh di sebuah pulau kecil . Itu benar-benar terlambat baginya untuk menghindari kutukan . Tiba-tiba , ia berubah menjadi batu .

Versi Bahasa Inggris Legenda Malin Kundang

Seperti yang sudah dipaparkan diawal tadi, cerita legenda menarik ini akan dibagikan dalam dua versi yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Karena rekan sudah membaca versi bahasa Indonesianya kini giliran versi bahasa Inggris legenda malin kundang yang akan disertkana.

Baca Langsung

Mohon maaf yang sebesar-besarnya karena kami tidak dapat mencantumkan versi Inggris cerita malin kundangnya pada pembahasan kita ini. Untuk membaca terjemahan atau versi bahasa Inggris cerita tersebut silahkan klik tautan di atas. 

Cerita Legenda Malin Kundang Versi Inggris Indonesia
Cerita Legenda Malin Kundang
(Versi bahasa Inggris dan bahasa Indonesia)

Pada link di atas terdapat cerita malin kundang yang menggunakan bahasa Inggris yang rekan semua butuhkan. Kami harap rekan semua memaklumi keterbatasan kami. Sampai disini saja untuk uraian mengenai Cerita Legenda Malin Kundang Versi Inggris Indonesia yang dapat disampaikan. Untuk melihat cerita legenda lainnya silahkan lihat pada bagian bawah artikel ini. Jika tidak menemukan cerita menarik yang dibutuhkan coba lihat pada kolom pencarian atau rekan dapat menghubungi admin untuk bantuan lebih lanjut.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post