» » » Cerita Rakyat Inggris Indonesia, Kera dan Ayam

Advertisement
Cerita Rakyat Inggris Indonesia, Kera dan Ayam - Untuk menambah referensi bacaan dalam bahasa Inggris dan Indonesia kali ini saya akan berbagi mengenai "Cerita Rakyat Inggris Indonesia - Kera dan Ayam". Semoga cerita dalam dua bahasa ini dapat menghibur teman semua dan juga dapat bermanfaat bagi semua pengunjung.

Sedikit ringkasan cerita dari cerita rakyat ini, dalam cerita berjudul "Kera dan Ayam" tersebut menceritakan sebuah kisah persahabatan yaitu antara seekor kera dan seekor ayam. Hubungan sahabat antara keduanya bukanlah hubungan persahabatan yang sebenarnya karena salah satu dari mereka tidak setia kawan dan berkhianat. Kera, sebagai sahabat tega hendak memakan sang ayam yang merupakan sahabatnya sendiri. 

Kisah persahabatan yang sebenarnya digambarkan antara sang ayam dan kepiting dimana mereka saling membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi sahabatnya. Dalam cerita sang kepiting membantu memberikan pelajaran kepada si kera yang telah hendak mencelakakan ayam. Di akhir cerita, kera harus bernasib tragis yaitu mati tenggelam di tengah laut.

Dari cerita rakyat inggris indonesia ini ada hikmah dan pelajaran yang bisa kita ambil. Pesan moral cerita tersebut jelas sekali yaitu bahwa hendaknya kita saling menyayangi satu sama lain apalagi antara sahabat. Cerita ini singkat dan bagus untuk kita jadikan pelajaran moral dan juga bagus untuk bahan belajar bahasa Inggris. Cerita ini bisa kita gunakan untuk naskah story telling singkat atau lainnya. 

Cerita Rakyat dalam B. Indonesia - Kera dan Ayam

Berikut cerita rakyat tersebut dalam bahasa Indonesia, silahkan dibaca dan nikmati cerita menarik yang ada di dalam cerita rakyat dibawah ini.

Kera dan Ayam
Pada jaman dahulu, tersebutlah seekor ayam yang bersahabat dengan seekor kera. Namun persahabatan itu tidak berlangsung lama, karena kelakuan si kera. Pada suatu petang Si Kera mengajak si ayam untuk berjalan-jalan. Ketika hari sudah petang si Kera mulai merasa lapar. Kemudian ia menangkap si Ayam dan mulai mencabuti bulunya. Si Ayam meronta-ronta dengan sekuat tenaga. Akhirnya, ia dapat meloloskan diri.

Ia lari sekuat tenaga. Untung-lah tidak jauh dari tempat itu adalah tempat kediaman si Kepiting. Si Kepiting adalah teman sejati darinya. Dengan tergopoh-gopoh ia masuk ke dalam lubang kediaman si Kepiting. Disana ia disambut dengan gembira. Lalu Si Kepiting menceritakan semua kejadian yang dialaminya, termasuk pengkhianatan si Kera.

Mendengar hal itu akhirnya si Kepiting tidak bisa menerima perlakuan si Kera. Ia berkata, "marilah kita beri pelajaran kera yang tidak tahu arti persahabatan itu." Lalu ia menyusun siasat untuk memperdaya si Kera. Mereka akhirnya bersepakat akan mengundang si Kera untuk pergi berlayar ke pulau seberang yang penuh dengan buah-buahan. Tetapi perahu yang akan mereka pakai adalah perahu buatan sendiri dari tanah liat.

Kemudian si Ayam mengundang si Kera untuk berlayar ke pulau seberang. Dengan rakus si Kera segera menyetujui ajakan itu. Beberapa hari berselang, mulailah perjalanan mereka. Ketika perahu sampai ditengah laut, mereka lalu berpantun. Si Ayam berkokok "Aku lubangi ho!!!" Si Kepiting menjawab "Tunggu sampai dalam sekali!!"

Setiap kali berkata begitu maka si ayam mencotok-cotok perahu itu. Akhirnya perahu mereka itu pun bocor dan tenggelam. Si Kepiting dengan tangkas menyelam ke dasar laut. Si Ayam dengan mudahnya terbang ke darat. Tinggallah Si Kera yang meronta-ronta minta tolong. Karena tidak bisa berenang akhirnya ia pun mati tenggelam.

Cerita Rakyat Inggris Indonesia - Kera dan Ayam

Bagi teman-teman pengunjung yang membutuhkan cerita dalam dua versi bahasa, berikut cerita kera dan ayam dalam versi inggris yang dapat teman pengunjung semua gunakan. Agak sedikit blepotan terjemahannya namun saya akan selalu merevisi terjemahan ini.

Apes and Chicken
Long time ago, there was a chicken-friendly with a monkey. But the friendship did not last long, because the behavior of apes. One evening the ape invites the chicken for a walk. It was now evening, the Monkey began to feel hungry. Then he caught the chicken and began to pluck their feathers. The chicken was thrashed with a vengeance. Finally, he can escape.

He ran hard. Fortunately, not far from it, there was the residence of the Crab. The crab is a true friend of him. With haste he went into the residence of the Crab. There he was greeted with delight. The crab then tell all the events that happened, including the betrayal of the Apes.

Hearing this the end of the crab can not receive treatment the Monkey. He said, "let's give lessons ape knows the meaning of friendship." Then he drafted ploy to deceive the Monkey. They finally agreed to invite the monkey to go sailing across the island filled with fruit. But the boat is going to wear a homemade boat made ​​of clay.

Then the chicken to invite the monkey to sail across to the island. With the greedy monkey soon approve the solicitation. A few days later, begin their journey. When the boat until the middle of the ocean, they then berpantun. The Rooster crowing "I puncture ho!" Crab replied "Wait till in one!"

Each time say so then the chicken-pecker mencotok the boat. Eventually the boat they were leaking and sinking. The Crab with tangkasnya dive to the ocean floor. The chicken was simply flying into the ground. The monkeys lived thrashing for help. Since he could not swim he finally drowned.

oOo

Jika menggunakan terjemahan dari cerita ini maka sebaiknya kita cek dan koreksi lagi agar lebih sesuai dengan tata bahasa yang baku. Mudah-mudahan, Cerita Rakyat Inggris Indonesia, Kera dan Ayam bisa menjadi tambahan bahan belajar bagi kita semua yang membutuhkan. Jangan lupa juga untuk melihat beberapa cerita rakyat lainnya di bagian bawah.

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post