» » » Cerita Moral - Kolam yang Penuh dengan Susu

Advertisement
Pada update cerita saya akan membahas sebuah cerita moral anak dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang berjudul ”Cerita Moral - Kolam yang Penuh dengan Susu”. Cerita moral Inggris Indonesia akan disajikan dalam dua bahasa yaitu Cerita Moral Kolam yang Penuh dengan Susu dan moral story a pond full of milk.

Cerita Moral - Kolam yang Penuh dengan Susu

Cerita modal ini merupakan versi bahasa Indonesia yang dapat dipelajari atau dibaca sebagai hiburan. Silahkan disimak langsung berikut!

Kolam yang Penuh dengan Susu
Suatu ketika, seorang raja memerintahkan kepada pekerja untuk menggali sebuah kolam. Setelah kolam tersebut digali sang raja membuat sebuah pengumuman yang berisi bahwa setiap kepala keluarga harus membawa segelas susu dan memasukkannya kedalam kolam. Jadi kolam akan penuh terisi susu keesokan harinya. Setelah menerima perintah itu semua orang pulang kerumah masing-masing.


Seorang pria siap untuk mengambil susu malam itu. Dia berfikir bahwa karena setiap orang anak membawa susu, dia dapat saja membawa segelas air dan menuangkannya kedalam kolam. Karena pada malam hari pasti akan gelap tidak akan ada orang yang mengetahuinya. Jadi, dia segera pergi dan menuangkan air kedalam kolam dan kembali lagi. Pagi harinya, sang raja datang untuk mengunjungi kolam dan dia sangat terkejut karena kolam tersebut hanya berisi dengan air. Apa yang terjadi adalah bawah setiap orang berfikiran sama seperti yang lain bahwa “Saya tidak perlu menuangkan susu kedalam kolam tersebut karena orang lain akan melakukannya”.

Cerita Moral - Kolam yang Penuh dengan Susu
Ilustrasi Cerita Moral - Kolam yang Penuh dengan Susu

Moral Story - A Pond Full Of Milk

Versi Inggris dari Moral Story - A Pond Full Of Milk adalah sebagai berikut, silahkan dibaca untuk belajar bahasa Inggris dan memahami pesan moral yang ada.

A Pond Full Of Milk
Once there was a king who told some of his workers to dig a pond. Once the pond was dug, the king made an announcement to his people saying that one person from each household has to bring a glass of milk during the night and pour it into the pond. So, the pond should be full of milk by the morning. After receiving the order, everyone went home.

One man prepared to take the milk during the night. He thought that since everyone will bring milk, he could just hide a glass of water and pour inside the pond. Because it will be dark at night, no one will notice. So he quickly went and poured the water in the pond and came back. In the morning, the king came to visit the pond and to his surprise the pond was only filled with water! What has happened is that everyone was thinking like the other man that “I don't have to put the milk, someone else will do it.”

Source: Akramulla Syed: Islamic Occasions Network
http://www.islamicoccasions.com

Demikianlah tadi sebuah cerita moral dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang dapat saya bagikan melalui update kali ini dengan judul “Cerita Moral - Kolam yang Penuh dengan Susu”. Semoga cerita tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua

About Cerita Inggris Indonesia

Hi..! Cerita Inggris Indonesia adalah website yang berisi berbagai macam cerita dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Disini ada cerpen, cerita rakyat, drama, cerita anak, narrative, legenda, cerita lucu dan banyak lagi cerita lainnya. Silahkan baca mana yang anda suka, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post